Sidebar

Heart Reef Australia, Area Terumbu Karang Terlarang yang Kembali Dibuka

Setelah lebih dari satu dekade ditutup untuk umum, Heart Reef di wilayah Great Barrier Reef di Australia kembali dibuka untuk wisatawan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Setelah lebih dari satu dekade ditutup untuk umum, Heart Reef di wilayah Great Barrier Reef di Australia kembali dibuka untuk wisatawan. Dahulu gugusan terumbu karang yang berbentuk hati itu hanya bisa dinikmati dari tur wisata helikopter saja. Sejak 16 September lalu, kawasan terumbu karang yang indah sudah bisa dikunjungi menggunakan jasa tur wisata.

Heart Reef adalah susunan terumbu karang yang secara alami berbentuk simbol hati. Tempat ini menjadi salah satu pemandangan paling terkenal di Great Barrier Reef. Dengan diameter 30 meter, Heart Reef terletak sekitar 60 km dari timur laut Pulau Hamilton. Pemandangan bahari indah ini dapat dijangkau dengan helikopter, pesawat ringan, atau pesawat amfibi.

Sebelum dibuka, Heart Reef merupakan area terumbu karang terlarang yang berstatus dilindungi. Pengunjung tidak diizinkan mendekatinya untuk snorkeling maupun diving. Dahulu pengunjung hanya bisa melihatnya dari atas dengan helikopter atau pesawat dan menginap di pulau mewah di dekatnya. Namun sekarang, pengunjung bisa berlayar menuju Heart Reef untuk melihat keindahannya yang terlarang.

(afr.com)

Paket perjalanan wisata tiga jam di Heart Reef dimulai dengan menaiki helikopter selama 30 menit dari Pulau Hamilton, lalu dilanjutkan berlayar dengan kapal di atas Whitsundays. Sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi pemandangan alam indah,seperti Pantai Whitehaven dan Hill Inlet. Heart Reef hanya bisa dikunjungi tamu berusia di atas 14 tahun.

Snorkeling dan diving masih terlarang, pengunjung masih bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan kapal berlantai kaca. Wisatawan yang ingin berenang pun dapat menikmatinya dari atas kapal yang bakal dimanjakan dengan beragam menu minuman dan makanan yang lezat. Biaya perjalanan ini berkisar AUS$ 1.100 (sekitar Rp 11,7 juta) per orang.

Perjalanan pulang, pilot akan mengambil rute melewati Heart Reef untuk terakhir kalinya sebelum memutar di atas Pulau Whitsunday. jalur Pulau Hook, Pantai Whitehaven, dan Hill Inlet untuk perjalanan santai selama satu jam. Pemesanan paket wisata Heart Reef hanya bisa dilakukan melalui hamiltonisland.com.au. Pemesanan di awal sangat disarankan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kenapa Maulid Nabi Dirayakan di Indonesia, Tapi Dilarang di Arab Saudi?

Wuhan Saat Ini, Pariwisata Resmi Dibuka Hingga Warga yang Pesta Pora

Lopburi, Kota Kuno di Thailand yang Dikuasai Geng Monyet Sadis

Perbedaan Inggris, Britania Raya, dan United Kingdom, Sudah Tahu?

Taiwan Jadi Destinasi Paling Dicari 2020, Indonesia Malah Dihindari

Kerajaan Thailand di Ujung Tanduk, Rakyat Ngamuk Inginkan Reformasi!

FALLBACK
The END