Sidebar

10 Tempat Wisata Hits Kebumen yang Akan Percantik Feeds Instagram

Kebumen, salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah ini ternyata menyimpan sejumlah lokasi wisata yang menarik untuk diabadikan dan diunggah di sosial media. Simak selengkapnya di sini

SHARE :

Ditulis Oleh: Paundria

Kebumen, salah satu kota yang terkenal dengan bahasa ‘ngapak’ ini menyimpan banyak keunikan yang masih tersembunyi. Kota kecil di Jawa Tengah ini menyimpan sejuta panorama yang menggoda untuk diabadikan ataupun dibagikan di sosial media. Tak perlu khawatir, beberapa lokasi di Kebumen ini menjanjikan panorama yang indah serta tak kalah ‘hits’ dengan kota-kota besar lainnya.

Baca juga 10 Pesona dari Kota yang Kesepian, Kebumen

Berikut referensi tempat wisata di Kebumen yang layak Anda kujungi :

1. Taman Bunga Ambal

Taman bunga Ambal, Kebumen. Credit : instagram kebumenekinian

Di buka bulan Juni 2018 lalu, kebun bunga seluas 600 m2 ini  kian ramai dikunjungi banyak orang. Terletak di wilayah pesisir Pantai Ambal, tempat wisata ini cocok untuk dijadikan referensi hunting foto hits. Untuk dapat menikmati indahnya kebun bunga ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.ooo.

2. Pantai Surumanis

Panorama Panai Surumanis dari atas. Credit foto : instafram kebumenkekinian

Tak kalah dengan pantai Menganti, pantai yang satu ini juga menawarkan panorama yang indah. Terletak di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, pantai ini memang masih belum banyak diketahui banyak orang. Bagi anda pecinta petualangan, destinasi yang satu ini cocok untuk anda jadikan referensi berlibur. Bukit-bukit yang menjulang tinggi, pantai yang masih asri akan membayar lelah anda selama perjalanan. Tapi jangan salah, selain memiliki pemandangan yang memanjakan mata, pantai ini juga menarik lensa untuk diabadikan dan diunggah ke media. Jika anda tertarik untuk berkunjung ke destinasi yang satu ini, anda cukup membayar Rp 5.000 untuk retribusi dan Rp 2.000 untuk biaya parkir.

3. Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung. Credit foto instagram adityo_tomo

Di sebelah barat Pantai Menganti, terdapat kepingan surga yang tersembunyi. Karang-karang besar berjajar membentuk gugusan panorama yang sedap dipandang mata. Untuk mencapai pantai ini, anda perlu berjalan 20 menit dari jalan raya. Jika anda tertarik untuk mengunjungi pantai ini, disarankan untuk datang pada pagi hari, karena minimnya penerangan ketika malam hari. Untuk menuju tempat ini, anda hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp5000 rupiah dan biaya parkir sebesar Rp 2000.

4. Bukit Pranji

 

Bukit Pranji. Credit foto : instagram andrejuga

Bukit Pranji mungkin sudah tak asing lagi bagi para pendaki sekitaran Kebumen. Bukit yang satu ini memang sering dijakikan tempat untuk camping dan spot yang menarik untuk memburu fajar. Terletak di desa Pengaringan, Kecamatan Pejagon, Kabupaten Kebumen, bukit Pranji bisa diakses menggunakan sepeda motor ataupun sepeda gowes.

5. Bukit Pentulu Indah

Bukit Pentulu Indah, Kebumen. Credit foto : instagram kebumenkekinian

Tempat lain yang juga perfect untuk camping dan berburu landscape di atas awan. Ya, Bukit Pentulu Indah tempatnya. Lokasi ini menjadi banyak incaran warganet karena menyuguhkan pemandangan yang indah. Cukup dengan biaya masuk sebesar  Rp 5000 dan biaya parkir sebesar Rp2000, anda sudah bisa menikmati keindahan alam dan berfoto ria sepuasnya. Selain tempat camping, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lain, seperti fasilitas outbond dan flying fox.

6. Bukit Jerit Kebumen

Bukit jerit. Credit picture oleh : explore_kebumen

Masih berada di kawasan Ayah, bukit Jerit terletak di komplek wisata Pantai Pasir. Untuk masuk ke kawasan bukit ini, Di bukit jerit ini, anda dapat melihat samudera lepas dari atas perbukitan. Udaranya yang segar dan rerumputan yang rimbun menambah daya tarik dari objek wisata yang satu ini. Jangan lupa untuk mengabadikan jepretan lensamu ke media ya Phinners!

7. Bukit Sianco

Bukit Sianco kebumen. Credit foto : instagram

Masih berada di Kecamatan Ayah, bukit Sianco bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang suka berburu sunset. Garis pantai teluk Penyu menjadi pelengkap latar yang indah. Terletak di Dusun Bacok, Desa Kalipoh, Kecamatan Ayah, bukit Sianco bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi anda yang mencari objek foto kekinian untuk diunggah ke sosial media.

Baca juga Bukit Pasir Busung, Tempat Hits Anti Mainstream di Bintan

8. Bukit Hud

Panorama Bukit Hud Kebmenu

Panorama dari atas bukit Hud, Kebumen. Credit foto oleh: explore_kebumen

Bukit yang satu ini juga menawarkan panorama yang tak kalah ciamik. Anda dapat menyaksikan hamparan pantai Suwuk dari atas bukit. Lokasi bukit ini terletak di Karangbolong, Buayan, Kabupaten Kebumen. Untuk bisa masuk ke bukit ini, anda hanya perlu membayar Rp 4000 rupiah sebagai tiket masuk, serta biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk parkir mobil. Selamat berkunjung!

9. Mangrove Ayah

Mangrove Ayah, Kebumen. Salah satu lokasi foto hits di Kebumen. Sumber foto : explore_kebumen

Mangrove Ayah terletak di Kecamatan Ayah, Kebumen. Berlokasi dekat dengan Pantai Ayah Logending, kawasan ini dapat dijangkau dengan sepeda motor maupun mobil. Untuk memasuki wilayah ini, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5000 rupiah. Objek wisata ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ingin hunting foto-foto hits untuk diunggah ke media sosial.

10. Brujul Adventure Park

Brujul Adventure Park, Kebumen. Credit foto : rizkakhadafi

Bagi anda yang menyukai tempat wisata yang masih asri dan sejuk, anda dapat berkunjung ke Brujul Adventure Park. Objek wisata yang satu ini masih dipenuhi dengan pepohonan dan bebatuan, cocok sekali bagi anda yang memiliki jiwa  petualangan. Selain itu, objek wisata ini juga bisa mempercantik feeds sosial media yang anda miliki. Untuk memasuki lokasi wisata yang terletak di Desa Peniron, Pejagoan, Kebumen ini, anda tak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Hanya dengan membayar tiket sejumlah Rp3000 per orang, anda sudah bisa menikmati indahnya hutan pinus dan pemandangan alam yang masih asri.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Obat Mabuk Perjalanan Alami, Sahabat Setia Saat Traveling

Jenis Stop Kontak di Seluruh Dunia yang Harus Anda Pahami

Pemilu di India, Ajang Wisata untuk Mengenal Budaya dan Kearifan Lokal

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Ayah Bersama Keluarga

Ternyata yang Paling Membuat Turis Asing Betah Itu Bukan Bali Lho, tapi 9 Daerah Ini!

Destinasi Wisata Tahun Baru Sepi Cocok untuk Relaksasi

FALLBACK
The END