Bukit Pasir Busung, Tempat Hits Anti Mainstream di Bintan

Foto/@fuadrivaldi

Bukit Pasir Busung di Bintan mendadak hits di kalangan anak muda Kepulauan Riau dan para influencer. Itu karena di sini Anda bisa berfoto layaknya berada di gurun pasir Mesir yang eksotis.

Jika Anda melewati Desa Busung di Jalan Lintas Tanjungpinang-Bintan Anda aken menemukan sebuah bukit pasir posisinya di sebelah kiri menuju Bintan. Sebenarnya belum ada nama khusus mengenai tempat ini namun banyak warga menyebutnya Bukit Pasir Busung karena lokasinya di Desa Busung.

bukit pasir busung

Foto/kawanpiknik_id

Baca juga: 8 Wisata Pulau Bintan yang Harus Anda Kunjungi Tahun Ini

Bukit Pasir Busung ini sebenarnya adalah bekas tambang yang aktif bahkan diekspor ke luar negeri. Namun akhirnya dihentikan dan kini terbengkalai. Meskipun begitu, gundukan bekas galian pasir malah menjadi daya tarik tempat ini.

bukit pasir busung

Cantiknya bukit ini. Foto/sitisetyowatii

Bukit Pasir ini cukup luas dengan bukit pasir halus jika dilihat dari kejauhan, Pada saat terik, warna pasirnya merona. Sangat cantik untuk diabadikan di feed Instagram Anda.

Di sekitar Bukit Pasir Busung terdapat pepohonan dan semak yang tidak terlalu tinggi. Beberapa terlihat seperti ilalang yang mengering.

Baca juga: 2.000 Turis Mancanegara Mendarat di Bintan Menggunakan Kapal Pesiar Mewah

bukit pasir busung

Di sini juga terdapat sebuah danau biru yang cantik. Foto/tribunbatamdotcom

Jika ke sini lebih baik persiapkan camilan dan minuman dari rumah atau penginapan karena di sana tak ada penjual makanan dan minuman. Udaranya cukup panas saat siang hari, jadi lebih baik datang saat pagi atau sore hari.

Untuk Anda yang sudah penasaran, lebih baik Anda langsung datang ke Desa Busung. Lokasinya tidaklah sulit, persis di pinggir jalan. Dari Kota Tanjungpinang kurang lebih 47 kilometer atau sekitar 40-60 menit saja.

Dapatkan ulasan menarik tentang Bintan dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....