Cara Tepat Dapatkan Tiket Kereta Lebaran dengan 4 Fitur Unggulan di Traveloka

Siapa pun yang langganan mudik naik kereta api, pasti menyadari betapa perlunya persiapan matang dalam berburu tiket. Pada saat penjualan tiket kereta api Lebaran resmi dibuka, ribuan orang adu cepat untuk bisa mengamankan tiket pulang kampungnya sesegera mungkin. Apalagi, jumlah kursi kereta Lebaran tersedia terbatas.

Permasalahan tersebut juga semakin bertambah jika mengingat pembukaan penjualan tiket kereta api Lebaran umumnya dimulai tepat pukul 00.01 WIB. Pada saat itu, ribuan orang harus memperebutkan tiket kereta mudiknya, sementara mereka harus melalui beberapa proses pengisian data yang semakin merepotkan jika ternyata kerabat yang ikut mudik berjumlah banyak. Kesalahan menjadi sangat rentan terjadi akibat keinginan untuk secepat mungkin mengamankan tiket bertemu dengan rasa kantuk di tengah malam.

Lebaran tahun ini, mudahkan perjalanan mudik naik kereta Anda bersama Traveloka. Cobalah untuk membeli tiket kereta Lebaran kali ini dari Traveloka. Tak hanya melalui situs resminya, Anda juga bisa mengakses layanan tiket kereta Lebaran melalui aplikasi ponsel Traveloka App. Kemudahan membeli tiket kereta Lebaran menjadi sangat maksimal karena Traveloka memiliki empat fitur unggulan berikut:

1. Passenger Quick Pick

Fitur ini menjadi solusi tepat untuk membuat proses mengisi data penumpang kereta Lebaran menjadi jauh lebih cepat. Akseslah fitur ini dari sekarang untuk mendaftarkan anggota keluarga Anda yang akan ikut mudik nanti. Isi data lengkap mereka sekarang agar saat melakukan pembelian di hari H, Anda tak lagi perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengisi ulang. Cukup pilih nama penumpang dari daftar yang telah Anda simpan, data lengkapnya pun langsung terisi otomatis.

2. PayLater dan MyCard

Jadikan proses pembayaran tiket kereta Lebaran Anda lebih mudah di Traveloka App melalui dua fitur unggulan ini. Gunakan fitur PayLater apabila Anda belum memiliki cukup dana untuk membeli tiket. PayLater bekerja sebagai penyedia limit kredit online yang bisa Anda gunakan untuk membayar tiket kereta Lebaran dengan cepat. Pelunasan tiket bisa Anda cicil hingga 1 – 12 bulan berikutnya. Ajukan aplikasi PayLater sekarang agar Anda bisa menggunakannya saat penjualan tiket kereta api Lebaran resmi dibuka.

Sementara itu, fitur MyCard sangat membantu para pengguna kartu kredit. Fitur ini membuat Anda bisa menyimpan data hingga maksimal tiga kartu kredit sekaligus sejak dini. Alhasil, saat transaksi pembayaran tiket kereta Lebaran nanti, Anda tak lagi perlu mengisi ulang data kartu kredit. Cukup pilih kartu yang ingin Anda gunakan, proses pembayaran pun beres dalam hitungan detik.

3. Kereta Lanjutan

Kereta lanjutan merupakan alternatif pilihan perjalanan yang siap mengantar Anda mudik di saat kereta langsung sudah habis terpesan. Kereta lanjutan ini beroperasi dengan sistem transit di stasiun lain sebelum akhirnya tiba di kota tujuan akhirnya. Sistem ini kurang lebih sama dengan sistem penerbangan transit. Kabar baiknya, Traveloka secara langsung menyediakan info jadwal dan harga tiket Kereta Lanjutan, dalam satu laman yang sama ketika Anda mencari tiket kereta langsung. Dengan begini, Anda bisa langsung memilih kereta lanjutan yang tersedia ketika mendapati tiket kereta langsung ternyata sudah ludes terjual.

4. Notifikasi Kursi

Fitur Notifikasi Kursi akan membantu Anda memantau ketersediaan tiket kereta api Lebaran yang Anda inginkan. Fitur ini bisa memberitahukan Anda dua hal, yakni kapan tiket kereta yang Anda inginkan tersedia dan kapan tiket kereta tambahan tersedia. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda bisa menentukan kebutuhan tiket Anda dan perkiraan kapan Anda ingin membeli tiketnya. Notifikasi ini juga akan memberitahu Anda kapan penjualan resmi tiket kereta Lebaran pertama kali dibuka. Di sisi lain, Anda juga bisa mengaktifkan fitur Notifikasi Kereta Tambahan untuk memantau ketersediaan kereta tambahan resmi dari perusahaan kereta api. Alhasil, Anda mengantisipasi kemungkinan kelewatan waktu berburu tiket kereta, bahkan Anda bisa menjadi orang pertama yang tahu kapan penjualan tiket dibuka. Kemudahan ini bisa Anda nikmati tanpa harus memantau situs atau aplikasi penjualan tiket kereta Lebaran setiap waktu.

Bersiaplah untuk menghadapi perburuan tiket kereta Lebaran tahun ini. Mulailah bersiap-siap dengan memasang Traveloka App di ponsel Anda dan langsung memanfaatkan fitur-fitur canggih di atas. Tiada lagi istilah batal mudik!

Dapatkan ulasan menarik tentang Traveloka dan tulisan Lain dari Johan Vembrianto

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran