Sidebar

Bird Park Tangerang, Tempat Cuci Mata Gratis untuk Anda yang Tinggal di Jabodetabek

Bird Park Tangerang, Tempat Cuci Mata Gratis untuk Anda yang Tinggal di Jabodetabek

Jika Anda datang berkunjung ke Tangerang atau Jabodetabek, cobalah datang ke Bird Park Tangerang yang gratis ini. Dijamin seru!

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek dan ingin mencicipi wisata gratis, cobalah untuk sesekali datang ke Bird Park Tangerang. Ini merupakan ruang terbuka hijau dan sarana rekreasi yang dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Baca juga: Kuliner Enak Sekitar Stasiun Pasar Senen Jakarta

Bird Park atau taman burung ini berlokasi di samping Lembaga Pemasyarakatan Wanita, tepatnya di seberang SMKN 3 Kota Tangerang.

Foto/@de_adjenk

Taman ini berdiri di atas tanah kurang lebih seluas 30 meter persegi dengan sekitar 50 burung dari 15 spesies endemik yang ada di Pulau Jawa.

Di dalam Bird Park Tangerang ini sebagian burung dilepas bebas, namun ada juga yang dikurung di dalam sangkar. Spesies yang ada di dalam taman burung ini antara lain ada cucak hijau, trucuk hutan, gelatik, perkutut, kakak tua, kacer, hingga pancawarna daun.

Salah satu pengunjung di Taman Burung Tangerang. Foto/@almira_hanzaa

Kawasan ini bisa diakses gratis oleh wisatawan dan masyarakat setempat untuk mengenalkan anak-anak dengan aneka burung.

Bird Park Taman Burung Perak Kota Tangerang ini buka pada pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Kenapa Bandara Soekarno Hatta Disingkat CGK Padahal Letaknya di Tangerang?

Foto/@memay79

Menurut petugas jaga, taman ini selalu ramai kala akhir pekan, terutama hari Minggu karena kawasannya berada di area car free day.  Anda tertarik juga untuk mengunjungi taman burung baru Kota Tangerang ini? Jangan lupa bawa teman agar makin seru ya!

SHARE :


Rekomendasi

FALLBACK
The END