Balai Kota Jakarta Mendadak Jadi Lokasi Wisata Malam Gara-gara Karangan Bunga! Cek di Sini!

Kamu nggak lagi bingung memilih destinasi wisata malam Jakarta! Sederetan destinasi di atas bisa Kamu pilih, lho! Cek no.6 jika ingin yang romantis

Ditulis Oleh Mia Kamila

sumber foto

Ada yang beda di kawasan Balai Kota DKI Jakarta. Ratusan karangan bunga memenuhi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Karangan bunga yang datang tanpa henti membuat warga berduyun-duyun datang ke Balai Kota. Meskipun beliau sudah tidak ada di kantor mereka. 

Hanya sebuah karangan bunga tapi bisa jadi destinasi wisata dadakan.

Karangan bunga untuk Ahok yang jumlahnya ribuan ini menjadi viral di sosial media. Banyak warga yang datang ke sana untuk membuktikannya secara langsung. Bahkan, saat malam tiba, para warga yang datang malah asyik berfoto ria di lokasi karangan bunga. Yap, momen langka ini mengubah Balai Kota jadi wisata malam. 

Melihat Balai Kota mendadak jadi wisata malam, inilah sederatan lokasi wisata malam yang bisa Kamu kunjungi saat nikmati long weekend di Jakarta. 

1. Balai Kota DKI Jakarta mendadak hits karena banyaknya kiriman karangan bunga untuk Pak Ahok

selfie ya pak? sumber foto

Kiriman Karangan bunga ini membuat warga datang berduyun-duyun ke Balai Kota. Kedatangan warga tak lain adalah untuk berfoto dan berpose di depan karangan bunga. Selain itu mereka juga terlihat berjalan-jalan kelilingi Balaikota. Balai Kota mendadak jadi destinasi wisata malam dadakan. 

2. Mengunjungi Monas malam hari juga boleh kok, sambil foto-foto

Wah air mancurnya bagus sumber foto

Land mark Jakarta ini tak pernah sepi pengunjung dan masih menjadi destinasi favorit. Kamu bisa datang malam-malan untuk menikmati suasana bebeda di malam hari. Gemerlap lampu yang cantik akan menambah kesana ronatis bila Kamu menikmatinya bersama pasangan atau bersama gebetan.

3. Kamu bisa mencicipi waisata kuliner malam di Pasar Baru

serasa di Eropa ya! sumber foto

Wisata paling asik pada malam hari adalah wisata kuliner. Kamu bisa mencicipi beraneka ragam kuliner di Pasar Baru. Kalau Kamu suka fotografi, tempat ini bisa Kamu jadikan sebagai spot human interest. Banyak sekali kegiatan yang terjadi di sana.   

4. Taman Ismail Marzuki bisa jadi pilihan tempat wisata murah di malam hari 

Yuk ke TIM sumber foto

Bingung malam-malam cari tempat buat nongkrong? Kamu bisa melepas lelah sekaligus menikmati wisata seni yang ditawarkan tempat oleh Taman Ismail Mazuki. Menarik kan? Sambil itirahat membuang rasa penat Kamu juga terhibur oleh swisata seni yang ada di sana. Kadang, tempat ini pun jadi ‘meeting point’ bagi masyarakat para penikmat suasana malam Jakarta.

5. Kata siapa Setu Babakan, tempat nongkrong setan? Ini sih, tempat anak-anak muda pada nongkrong

Nongkrong di sini asik lho! sumber foto

Memang, dulunya tempat ini terkenal dengan istilah tempat nongkrong setan. Tapi sekarang sudah tidak lagi, Pemerintah daerah Jakarta Selatan sudah menyulap Setu Babakan menjadi tempat yang bersahabat lho! Kamu dapat menikmatinya sebagai tempat wisata sekaligus kawasan Perkampungan Budaya Betawi. Menarik kan? Bisa lho jadi refrensi Kamu buat liburan akhir pekan ini!

6. Jika cari tempat yang romantis, Kamu bisa kunjungi Segara Ancol Jakarta

wahh romantis ya! sumber foto

Nggak perlu jauh-jauh datang ke Bali untuk mencari tempat yang romantis. Kamu bisa berkunjung ke Segarra Beach Club yang terletak di teluk kota Jakarta. Kamu bisa menikamti sunset bersama pasangan sambil menikmati terpaan angin pantai yang sejuk. Gimana? Romantis kan? 

7. Naik sepeda sambil foto menikmat suasana Kota Tua yang melegenda itu

Yuk abang kita main sepedaan! sumber foto

Keliling kota tua dengan sepeda onthel? Ahh, boleh banget! Biar long weekend Kamu makin berarti kan? Cukup menikmati dan menghabiskan malammu di kawasan ini. Kamu juga bisa foto-foto kok di sana, terlebih lagi ada beberapa spot foto yang menarik.

9.  Foto-foto di Jembatan Kota Intan bisa menjadi pilihan tepat

Jembatanya bagus kalau malam sumber foto

Kamu yang suka foto, bisa datang ke sini. Jembatan Intan bisa jadi pilihan yang pas. Letaknya pun nggak jauh dari kota Tua Jakarta. Kamu bisa melihat warna merah pada jembatan itu dan tentunya bisa mempercantik foto Kamu juga, lho!

10. Kamu bisa santai sejenak menikmati wisata malam Jakarta di Jalan Jaksa

Biar kamu nggak kesepian sumber foto

Jika Kamu berasal dari luar kota Jakarta, Kamu bisa datang ke Jalan Jaksa, di sana banyak sekali pilihan tempat menginap dan pusat kuliner. Nggak heran bila para backpacker senang sekali datang ke tempat ini saat mereka ke Jakarta. Sepintas kawasan ini mirip seperti di kawasan Kuta, Bali.

***

Gimana gais? Pas banget kan, buat mengisi long weekend Kamu nanti. Jika Kamu nggak ada acara untuk jalan-jalan ke luar kota Kamu bisa kok datang ke tempat-tempat wisata malam Jakarta. 

Mau tahu tempat wisata yang menarik dikunjungi? Baca ini ya!

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang ENJOY JAKARTA, tulisan lain Mia Kamila

Tag : , , , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post