Sidebar

Bukit Kekep Wonosobo, Area Paralayang dengan Panorama Deretan Gunung di Dataran Tinggi Dieng

Wonosobo punya tempat seru untuk pacu adrenalin, terutama bagi yang hobi terbang di ketinggian. Bukit Kekep Wonosobo namanya. Bukit ini menjadi salah satu spot paralayang dengan panorama ciamik berupa deretan pegunungan yang tersebar di berbagai titik di Wonosobo. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Wonosobo punya tempat seru untuk pacu adrenalin, terutama bagi yang hobi terbang di ketinggian. Bukit Kekep Wonosobo namanya. Bukit ini menjadi salah satu spot paralayang dengan panorama ciamik berupa deretan pegunungan yang tersebar di berbagai titik di Wonosobo.

Bukit Kekep Wonosobo berada di Desa Lengkong, Kecamatan Garung, Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasi bukit ini dikelilingi oleh gunung juga perbukitan. Karena hanya mengandalkan angin lokal, kegiatan paralayang di Bukit Kekep Wonsobo ini bisa dilakukan kapan saja tanpa terpengaruh musim.

Baca juga: Bukit Seroja Wonosobo, Saat Pemandangan Gunung Sindoro, Telaga Menjer dan Kebuh Teh Bersatu

Menjajal sensasi terbang di antara gunung dan perbukitan Wonosobo. Foto dari @farrel10510

Bentuk area take off yang bulat membuat para pencinta paralayang makin mudah terbang dari atas Bukit Kekep. Hal ini karena angin dari sisi kanan dan kiri sama-sama bisa membantu proses terbang. Apalagi jika angin datang dari arah depan, maka proses terbang menjadi lebih mudah.

Jaraknya yang hanya sekitar tujuh km dari pusat kota Wonosobo juga sangat memudahkan para traveler yang ingin mencoba olahraga ekstrem ini.

Panorama ciamik dari Bukit Kekep Wonosobo. Foto dari @bukitkekep_

Bonus lain yang akan didapat traveler saat menjajal paralayang di Bukit Kekep ini. Saat cuaca cerah dan tak berkabut wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gununug Prau, Gunung Kembang dan dataran tinggi Dieng dari ketinggian. Mantap bukan?

Area take off paralayang Bukit Kekep. Foto dari @nazie_r98

Baca juga: Lembah Sigelap, Batuan Peninggalan Zaman Purba di Wonosobo

Berbagai kelebihan Bukit Kekep Wonosobo ini menjadikan spot paralayang ini ditunjuk sebagai tempat kejuaraan nasional olahraga Paralayang pada September 2018 mendatang.

Meski banyak memiliki kelebihan, area take off di Bukit Kekep Wonosobo ini masih perlu perbaikan. Terutama karena areanya yang masih terlalu sempit, sehingga dibutuhkan perluasan.

Nantinya untuk kejuaraan nasional paralayang, akan dilakukan di dua lokasi. Yakni di level 2 dan 4 Bukit Keteb. Hal ini untuk berjaga-jaga jika area take off di Bukit 4 tertutup kabut, sehingga bisa menggunakan Bukit 2.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Ritual Potong Rambut Gimbal Festival Dieng 2020 Digelar Virtual

Kenapa Dieng Bersalju Setiap Tahun? Fenomena Langka di Negeri Tropis

Candi Terbesar di Indonesia Pernah Runtuh dan Terbengkalai, Kok Bisa?

7 Destinasi Wisata Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

Dieng Culture Festival 2019 Belum Dimulai, Homestay dan Rumah Penduduk Laris

Sejarah Candi Dieng, Kompleks Candi Tertinggi di Indonesia

FALLBACK
The END