Susan Spa & Resort

Susan Spa & Resort berikan semua kebutuhan wisatawan dalam satu area. Semua kebutuhan menginap, wisata, dan kuliner bisa Kamu dapatkan di sana.


Ketika membicarakan tentang Susan Spa & Resort, hal pertama yang terbayang dalam benak kita adalah Chapel La Kana berwarna putih yang sering digunakan sebagai latar foto di instagram. Desain bangunan yang instagenik membuat setiap orang yang melihatnya tertarik untuk datang. 

Tapi, tahukah Kamu kalau sesungguhnya Susan Spa & Resort bukan hanya tentang Chapel La Kana yang instagenic, tapi juga resort yang indah untuk habiskan akhir pekanmu saat liburan di Semarang.

Berikut ulasan kami tentang Susan Spa & Resort: 

Ulasan Singkat 

Lounge di Presidential Suite Room. Foto dari Muhammad S Amien / Phinemo.com

Terkenal dengan Chapel La Kana-nya, Susan Spa & Resort ternyata berawal dari bisnis spa pada tahun 2002. Susan Spa & Resort ini telah mengalami perkembangan bisnis yang panjang. Setelah sukses dengan spa-nya, pada tahun 2005 sang pemilik mengembangkannya menjadi resort. 

Susan Spa & Resort berada di area wisata Bandungan, Kabupaten Semarang dengan total 29 kamar dengan tipe yang beragam. Resort yang instagenik ini dilengkapi dengan furnitur minimalis namun nampak elegan.

Kemewahan resort mulai terasa saat Kamu memasuki ruang lobi. Lukisan bernilai seni tinggi dan sofa besar berwarna krem yang berada di pojok kanan lobi mengesankan kemewahan resort berkelas internasional. 

Mewah saja tak cukup. Susan Spa and Resort adalah paket lengkap untuk Kamu yang ingin meninggalkan rutinitas pekerjaan. Hal ini karena Susan Spa and Resort menyediakan tempat bermalam sekaligus banyak pilihan kegiatan. Kamu bisa berenang di kolam air hangatnya, berkuda, berwisata fotografi, dan tentu saja mencoba melakukan spa.

Namun, jika Kamu jenuh dengan suasana resort, Kamu bisa keluar mencari udara segar dengan kunjungi beberapa destinasi wisata sekitar seperti Pasar Bandungan, Kebun Bunga Setiya Aji, Umbul Sidomukti, atau Candi Gedong Songo.

Lokasi 

Sofa di living room di Presidential Suite Room. Foto dari Muhammad S Amien / Phinemo.com

Susan Spa & Resort berada di Bandungan, Kabupaten Semarang. Kamu harus menempuh perjalanan panjang menuju ke sana. Kurang lebih membutuhkan waktu 1,5 jam. Itu pun kalau tidak macet. 

Lokasi resort yang jauh memang tidak mudah dijangkau kendaraan umum. Paling tidak Kamu harus menggunakan transportasi online atau taksi. Paling mudahnya, mintalah pihak resort untuk menjemputmu. 

Meski jauh, resort ini memiliki pemandangan alam yang spesial. Kamu tidak akan menyesali sudah jauh-jauh datang ke sana. 

Bukan hanya dikelilingi pemandangan yang indah, lokasinya pun strategis. Tak jauh dari resort ini pun terdapat pasar tradisional, pusat oleh-oleh, namanya Pasar Bandungan. Pasar ini berjarak kurang lebih 1 km atau butuh waktu sekitar 6 menit untuk sampai ke sana dari resort. Kamu bisa kunjungi Pasar Bandungan untuk sekadar jalan-jalan atau belanja oleh-oleh. 

Foto dari Phinemo

Ruang Kamar 

King size bed di kamar Presidential Suite room. Foto dari Muhammad S Amien / Phinemo.com

Saat Kamu memasuki ruang kamar Susan Spa & Resort, kesan pertama yang akan terus melekat di benak adalah ‘mewah’. Susan Spa and Resort punya 29 kamar dengan berbagai tipe kamar seperti family room, guest house, deluxe, superior, grand suite, suite, dan presidential room. 

Rate harga terendah mulai dari Rp693.000,- dan untuk harga kamar tertinggi sebesar Rp3.780.000,- saat weekdays. Tapi, harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Apalagi saat weekend dan hari besar nasional. 

Harga yang Kamu bayarkan sepadan dengan apa yang didapatkan. Karena setiap kamarnya dihiasi interior ruang yang simpel, minimalis,  dan mewah. Detail ornamen-ornamen penghias ruangan semakin menambahkan kesan elegan.

Bathtub Presidential Suite room. Foto dari Muhammad S Amien / Phinemo.com

Ruang kamar didukung dengan fasilitas yang akan membuatmu makin nyaman. Seperti layaknya ruang kamar di hotel atau pun resort lainnya, Susan Spa & Resort melengkapinya dengan TV, wi-fi, telepon, electric kettle, hairdryer, bathtub, dan air conditioning. 

Kalau Kamu memilih kamar tipe Presidential Suite, bukan hanya fasilitas yang mewah tapi Kamu pun akan mendapatkan pemandangan superb dari balkon kamar: pemandangan gunung dan perbukitan yang menyejukkan pikiran.

Soal kenyamanan kamar mandi, tak perlu diragukan lagi. Setiap kamar memiliki kamar mandi yang bersih dan luas. Kamu juga bisa memanfaatkan shower air hangat untuk menyegarkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Bonus untuk Presidential Suite room, Kamu bisa merasakan pengalaman mandi di sky bathtub dengan pemandangan pegunungan yang cantik.

Kolam Renang

Indoor pool, hot and cold water. Foto dari Echi / Phinemo.com

Salah satu fasilitas penunjang aktivitas pengunjung selama berlibur di resort adalah kolam renang. Susan Spa & Resort memiliki kolam renang dengan gaya arsitektur eropa minimalis yang menghadap langsung ke hijaunya taman dan perbukitan. Berenang di sini akan menciptakan pengalaman layaknya berenang di abad pertengahan Eropa. 

Uniknya, Susan Spa & Resort menyediakan fasilitas kolam renang air hangat yang bisa diakses saat akhir pekan dan hari raya nasional. Bukan air hangat dari sumber mata air alami, tapi sangat nyaman untuk berendam dan melepas lelah.

Di area kolam renang tersedia beberapa kursi yang bisa Kamu gunakan untuk duduk bersantai. Lalu, terdapat area fitness yang membelakangi kolam. Kamu pun bisa memanfaatkan area fitness untuk menggerakkan tubuhmu supaya bugar.

Makanan

Ifumie goreng dan Es kacang merah. Foto dari Echi / Phinemo.com

Untuk masalah makanan, Susan Spa & Resort punya Restoran Pandan yang menyediakan beberapa jenis masakan, seperti tradisional, oriental, dan western cuisine. Restoran ini berada di sisi kanan lobi.

Salah satu kelebihan restoran yang mampu menampung 97 pengunjung ini adalah pengalaman santap makan dengan pemandangan yang indah. Saat Kamu menginjakkan kaki di area restoran, para pelayan akan menyambutmu dengan hangat. Mereka akan mengarahkanmu pada tempat duduk yang punya pemandangan paling cantik. 

Biasanya, pelayan akan menawarkanmu santap makan di ruang VIP. Dari ruang VIP, Kamu bisa duduk dan makan sambil menatap Chaple La Kana dari ketinggian. 

Dari semua masakan, yang menjadi favorit pengunjung adalah sate goreng lontong sambal kacang. Potongan daging ayam yang cukup besar digoreng dan disajikan dengan lontong dan sambal kacang. Lalu, ada segelas es kacang merah yang menyegarkan. 

Sky garden cafe

Skygarden Susan Spa and Resort. Foto dari Muhammad S Amien / Phinemo.com

Selain Restoran Pandan, Susan Spa and Resort punya cafe yang fotogenik. Dinding cafe berhiaskan mural yang didominasi warna hijau yang menggambarkan suasana kebun. Meja dan kursi dihias dengan warna-warna yang eye catching.

Lalu ornamen-ornamen unik seperti kepala rusa, tanaman gantung, dan pernak pernik lainnya mampu ciptakan suasana yang dinamis. Saat Kamu memandang keluar, cafe ini dikelilingi tanaman hias dan tanaman rambat di balkon cafe. Pantas lah kalau cafe ini disebut sky garden. 

Sky garden cafe ini terbuka untuk umum. Kamu bisa berkunjung ke sana meski tak bermalam di Susan Spa and Resort.

La Kana Chapel 

La Kana Chapel. Foto dari Echi / Phinemo.com

La Kana Chapel adalah royal wedding venue yang sering digunakan untuk melangsungkan pesta pernikahan. Meski kapel ini memiliki kemiripan bentuk seperti gereja, namun kapel ini hanyalah wedding venue biasa. Siapapun bisa melangsungkan pesta pernikahan di sana.

Desain arsitektur La Kana Chapel yang instagenik mampu memikat perhatian banyak wisatawan. Awalnya, setiap pengunjung bebas berwisata foto tanpa dikenakan biaya. Tapi, seiring berjalannya waktu dan makin banyaknya pengunjung yang datang ke sana, pihak resort memberlakukan tiket masuk. Kamu harus sediakan uang sebesar 25 ribu rupiah untuk ditukarkan dengan cash voucher. Setelah puas berkeliling kapel, Kamu bisa gunakan cash voucher untuk membeli makanan atau minuman di Restoran Pandan. 

Spa

Ruang spa refleksi kaki. Foto dari Muhammad S Amien / Phinemo.com

Selepas lelah keliling kapel, Kamu bisa memanjakan tubuhmu dengan mencoba spa. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, resort ini berawal dari spa. Jadi, bisa dibilang, spa adalah salah satu pelayanan unggulan Susan Spa and Resort. 

Ada beberapa pilihan spa yang bisa Kamu coba misalnya tradisional, thai, atau balinese massage. Menurut Ambar selaku terapis, banyak pengunjung yang memilih tradisional dan balinese massage.

Rata-rata, spa dilakukan selama kurang lebih 1.5 jam. Kamu akan dimanjakan dengan pijatan lembut terapis dan berendam di dalam ramuan rempah-rempah tradisional.

Yang paling spesial, Susan Spa and Resort punya spa on the sky. Seperti namanya, Kamu akan diajak menikmati pengalaman spa di atas ketinggian dan dikelilingi pemandangan pegunungan. Bahkan, Kamu bisa santai menikmati pijatan sambil melihat La Kana Chapel. Kalau Kamu tertarik merasakan pengalaman ini, sediakan uang minimal 225 ribu rupiah. 

Kelebihan

– Resort ini punya banyak wahana wisata

– Tenang dan sepi dari keramaian

– Pemandangan pegunungan yang cantik

– Bangunan bergaya eropa klasik yang mewah

– Memiliki Chaple La Kana yang bisa digunakan untuk wedding dan foto-foto

– Punya sky garden yang instagenik untuk nongkrong sambil makan

– Resort ini sangat instagenik, setiap spot bisa digunakan untuk berwisata foto

Destinasi terdekat

– Candi Gedong Songo (+/- 15 menit perjalanan) 

– Pusat Oleh-oleh Pasar  Bandungan (+/- 6 menit perjalanan)

– Rawa Pening (+/- 27 menit perjalanan)

– Museum Kereta Api Ambarawa (+/- 20 menit perjalanan)

Informasi lebih lengkap hubungi 

Dusun Piyoto Bandungan Semarang, Central Java

Phone:
+62 298 711 766
+62 24 845 4060
+62 24 845 3030


Destinasi di Sekitar Susan Spa & Resort






kue leker paimo

Kue Leker Paimo

kampung-laut-semarang

Kampung Laut

Joglo Agung resto




Hotel Lainnya