8 Penginapan di Banten yang Dekat dengan Destinasi Wisata

Vila Tanjung Beach Hotel. Foto dari sini

Pantai Anyer, Tanjung Lesung, Pantai Carita, dan Pantai Sawarna adalah beberapa destinasi wisata di Banten yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan asal Jakarta. Lokasi Banten yang tak begitu jauh, menjadikan Banten sebagai destinasi tujuan akhir pekan selain Bandung atau pun Bogor. 

Jika Kamu memiliki rencana untuk liburan akhir pekan ke Banten, berikut ini kami berikan rekomendasi penginapan di Banten yang dekat dengan berbagai tempat wisata. 

Baca juga rekomendasi pilihan waktu terbaik liburan ke Tanjung Lesung, Banten

Tanjung Lesung Beach Hotel, hotel berkonsep tradisional modern dengan latar pemandangan pantai dan Gunung Krakatau

penginapan di banten tanjung

Vila Tanjung Beach Hotel. Foto dari sini

Hotel yang berada di dekat Selat Sunda ini sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan ke Tanjung Lesung. Hotel ini menghadap tepat pada Gunung Krakatau, memiliki pantai pribadi, dan kolam renang di luar ruangan dengan latar pemandangan Gunung Krakatau.

Tanjung Lesung Beach Hotel memiliki vila-vila yang menggabungkan interior desain modern dan tradisional. Di setiap vilanya dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, shower room, kasur yang nyaman, dan memiliki teras kamar pribadi. Anak kecil akan lebih nyaman bermalam di vila ini karena memiliki ruang yang luas dan terdapat fasilitas tempat bermain anak-anak.

penginapan di banten tanjung2

Kolam renang di luar ruangan. Foto dari sini

Selain itu, masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Tanjung Lesung Beach Hotel. Saat pagi atau sore hari, biasanya para tamu menghabiskan waktu untuk bersantai di kolam renang atau bermain air seperti snorkeling, canoeing, atau memancing. Ada juga yang memilih untuk sewa sepeda dan berkeliling di area pantai.

Lokasi: Tanjung Lesung Kav R 14 A, 42281 Tanjung Lesung, Indonesia

Baca juga referensi destinasi wisata di sekitar Banten yang bisa segarkan jiwa dan raga

Bintang Laut Resort, hotel dekat Pantai Carita yang akan berikan banyak pengalaman menyenangkan untuk diceritakan

penginapan di banten

Kolam renang di luar hotel yang menghadap ke laut lepas. Foto dari sini

Sedangkan buat kamu yang berencana liburan ke Pantai Carita, Bintang Laut Resort bisa jadi alternatif tempat bermalam. Resort ini berada sekitar 27 km dari Anyer. Tepatnya di jalan Raya Carita, Sukanagara.

Berada sangat dekat dengan pantai, Bintang Laut Resort menawarkan pemandangan pantai dan taman yang luas. Tak hanya menjual pemandangan, hotel ini memiliki banyak pilihan kegiatan seperti barbecue, bersepeda, dan memancing. Pengunjung pun bisa berenang di kolam renang outdoor nya yang menghadap ke pantai. Bahkan, ada kolam renang air hangatnya juga.

Bintang Laut Resort pengunjung akan bermalam dalam satu unit bangunan yang dilengkapi dengan dapur, kulkas, dan kompor. Masing-masing unit telah dilengkapi dengan AC, TV LED, akses wi-fi gratis, bathtub dan shower room. Hotel keluarga ini bisa diisi untuk 4 orang.

Lokasi: JL. Raya Carita,Sukanagara , Carita ,Pandeglang, Banten

Le Dian Hotel, hotel tengah kota Serang yang cocok untuk lepaskan penat beban pikiran 

penginapan di banten

Pemandangan hotel le dian saat malam. Foto dari sini

Rekomendasi penginapan di Banten selanjutnya adalah Le Dien Hotel. Hotel ini berada di pusat kota Serang. Hanya butuh waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta menuju lokasi.

Masing-masing kamar Le Dien Hotel dilengkapi fasilitas AC, TV, shower room, wi-fi. Hotel ini pun menyediakan perawatan spa, karaoke, kolam renang luar ruangan, lapangan tenis, dan barbecue. Khusus untuk fasilitas barbecue, pengunjung hanya bisa menikmatinya saat Sabtu di Restoran Tirta Asri.

Selain itu, Le Dien Hotel juga sediakan jasa sewa mobil. Jadi, jika ingin liburan ke Banten, tak perlu bingung lagi mencari kendaraan, cukup sewa dari hotel saja.

Lokasi : Jenderal Sudirman No. 88, 42118 Serang, Indonesia

Horison Forbis Hotel, hotel bisnis untuk kamu yang sedang bisnis sekaligus jalan-jalan 

penginapan di banten

Cafe di Hotel Forbes Horison. Foto dari sini

Horison Forbis Hotel terletak di lokasi yang strategis, dekat dengan berbagai fasilitas publik. Hotel ini sangat cocok buat kamu yang sedang melakukan perjalanan bisnis di kota Serang. 

Tak hanya cocok untuk para pebisnis, Horison Forbis Hotel pun bisa jadi tempat yang nyaman untuk bersantai di akhir pekan. Melepaskan penat tumpukan pekerjaan. Hotel ini menyediakan fasilitas penunjang kegiatan liburan seperti bersepeda, olahraga, dan berenang. Setiap kamar di Horison Forbis Hotel dilengkapi dengan AC, akses free wi-fi, TV kabel, mesin pembuat kopi dan teh, dan mini bar atau mini kulkas.

Lokasi : Jl. Lingkar Selatan KM 2 Kramatwatu, Serang, Banten, 42161 Serang, Indonesia

Hotel Puri Kayana, hotel dekat Mall of Serang dengan kenyamanan selayaknya tinggal di rumah

penginapan di banten

Hotel Kayanan tampak dari luar. Foto dari sini

Penginapan di Banten ini membawa konsep berbentuk homestay. Dengan desain modern dan kenyamanan tinggal selayaknya di rumah, setiap orang yang tinggal di hotel ini akan betah di sana untuk jangka waktu yang lama. 

Hotel Kayana pun berada di lokasi yang strategis, hanya butuh waktu 40 menit dari Bandara Soekarno Hatta dan 30 menit dari Pelabuhan Merak. Selain itu, jarak hotel menuju Mall of Serang hanya sekitar 4-5 menit. Namun, jika ingin menuju Pantai Anyer, butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dari hotel.

Total terdapat tiga jenis kamar yang bisa dipesan yaitu Standart, Deluxe, dan Superior room. Masing-masing kamar dilengkapi AC, TV kabel, wi-fi, telepon, dan mini bar. Seperti kebanyakan hotel lainnya, Hotel Kayana menyediakan jasa laundry dan rental mobil. 

Lokasi : JL. KH. Abdul Hadi – Sempu Kelapa Endep

Hawai Resort Family Suit, resort keluarga dengan pemandangan laut pelepas lelah 

penginapan di banten

Kolam renang luar ruangan Hawaii Resort Family Suites. Foto dari sini

Hawai Resort Family Suites bisa dijadikan rekomendasi hotel saat liburan ke Anyer. Hotel ini tidak hanya cocok untuk liburan bersama keluarga, habiskan akhir pekan bersama teman di Hawai Resort Family Suites pun menyenangkan. Lokasi hotel pun cukup strategis, dibutuhkan waktu 1,5 jam berkendara dari Bandara Soekarno-Hatta.

Hotel bintang empat ini menawarkan pemandangan laut lepas. Namun, pemandangan pantai dan lautan bisa didapatkan saat kamu bermalam di kamar lantai atas. Di masing-masing kamarnya dilengkapi dengan AC, TV, akses free wi-fi, dan teras kamar yang nyaman untuk bersantai. 

Hawaii Resort Family Suites dikelilingi taman tropis yang luas dan asri dengan fasilitas lengkap mulai dari kolam renang outdoor, spa, lapangan tenis dan restoran. Manfaatkan fasilitas yang diberikan untuk mengembalikan energi yang hilang setelah lelah bekerja. 

Lokasi : Jl. Raya Labuan Km 146, Pondok Waru, Bulakan, Anyer, Banten

Sawarna Paradiso, hotel berlokasi strategis dekat dengan 9 tempat wisata populer di Sawarna

penginapan di banten

Cottage di Sawarna Paradiso. Foto dari sini

Berencana liburan ke Pantai Sawarna akhir pekan nanti? Sawarna Paradiso bisa menjadi rekomendasi penginapan yang nyaman.

Sawarna Paradiso mengombinasikan desain bangunan tradisional dengan fasilitas hotel yang modern. Di setiap kamarnya terdapat pemanas air, TV kabel, dan dilengkapi dengan AC. Suasana tradisional dengan kenyamanan yang modern. Perpaduan yang pas bukan? 

Hotel ini pun memiliki cafe yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Menikmati secangkir kopi sambil memandangi lautan lepas saat senja tiba bisa menjadi ide kegiatan melepas penat. Hotel Sawarna Paradiso pun dekat dengan berbagai destinasi wisata seperti Ciantir Beach, Tanjung Layar Beach, Karang Beureum, Legon Pari, Karang Taraje, Lalay Cave, Langir Cave, Karang Bokor, dan Pulo Manuk.

Lokasi : Jalan Raya Sawarna Bayah, Bayah, Lebak, Banten,

Aston Anyer Beach Hotel, hotel bintang empat dengan pemandangan sunset terbaik di Banten 

penginapan di banten

Kolam renang di luar ruang Aston Beach Hotel. Foto dari sini

Memiliki pemandangan sunset dengan latar Gunung Krakatau yang memesona, berada sangat dekat dengan Pantai Karang Bolong, dan tak jauh dari lokasi wisata budaya Suku Baduy, Aston Anyer Beach Hotel jadi hotel terbaik untuk menghilang sejenak dari keriuhan ibukota. 

Aston Anyer Beach Hotel berada di Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Serang. Untuk mencapai lokasi, dibutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari Jakarta. 

Terdapat dua tipe kamar yang bisa dipilih yaitu superior twin dan deluxe double. Masing-masing kamar dilengkapi dengan AC, TV kabel, brankas pribadi, shower room, meja kerja, mini bar, ketel listrik, wi-fi, dan pengering rambut. 

Hotel keluarga ini pun menawarkan fasilitas kolam renang anak-anak dengan lokasi terpisah, trampolin, dan ayunan. Saat anak-anak sedang asik dengan dunianya, para orang tua bisa mencoba fasilitas lainnya seperti berenang di kolam renang outdoor, bermain tenis meja, bermain biliard, atau hanya duduk di cafe sambil memandangi sunset yang terlihat di ujung dermaga. 

Lokasi : Jl. Karang Bolong KM 139, Kampung Kosambi, Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, 42167 Anyer Kidul, Indonesia

Dapatkan ulasan menarik tentang Jawa Barat dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar