Top 10 Wisata untuk Rayakan Momen Lebaran di "The Sunset of Java" Pandeglang

The Sunset of Java Pandeglang rupanya telah siap menyambut pemudik dengan ragam wisatanya baik wisata alam, wisata air maupun pasar digitalnya saat Pesona Mudik 2018. Pandeglang memiliki beberapa destinasi unggulan yang bisa dikunjungi para pemudik maupun wisatawan dari sekitar ibukota.

Berikut adalah daftar Top 10 destinasi wisata unggulan The Sunset of Java Pandeglang yang bisa dikunjungi saat musim libur lebaran:

1. Taman Nasional Ujung Kulon

The Sunset of Java Pandeglang

Panorama Taman Nasional Ujung Kulon. Foto: kaskus.co.id

Memiliki luas area yang mencapai 122.956 Hektare, Taman Nasional Ujung Kulon menjadi tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dijelajahi. Ada beberapa spot yang bisa dikunjungi, misalnya Pulau Handeulum, Pulau Panaitan, Pulau Peucang,  Gunung Honje, Sungai Cigenter, Pulau Oar-Umang dan beberapa spot menarik lainnya.

Baca juga: Pulau Sangiang, Pesona Tersembunyi The Seven Wonders of Banten

2. Pantai Tanjung Lesung

The Sunset of Java Pandeglang

Pantai Tanjung Lesung, satu dari top ten The Sunset of Java Pandeglang. Foto: pemburuombak.com

Pantai di Banten ini sangat eksklusif dan terawat dengan baik. Memiliki pasir dan air laut yang menjadi idaman para pecinta pantai. Jembatan yang menjorok ke laut di saat senja, menjadi tempat yang pas untuk berkontemplasi.

3. Coconut Island

The Sunset of Java Pandeglang

Coconut Island Carita, satu dari wisata unggulan di The Sunset of Java Pandeglang. hastagnews.co.id

Coconut Island Carita merupakan area rekreasi wisata yang lokasinya tak jauh dari Pantai Carita. Wahana yang ditawarkan adalah berupa waterboom yang terletak di tepi pantai. Berbagai fasilitas sudah tersedia di sini, termasuk saung bambu yang dibangun di sepanjang garis pantai.

4. Pantai Carita

The Sunset of Java Pandeglang

Serunya liburan di Pantai Carita. Foto: bantenwisataku

Keunggulan Pantai Carita adalah di sini wisatawan dapat menikmati pemandangan Krakatau yang cantik memukau. Pantainya yang terawat, sejuk, serta fasilitas yang lengkap, membuat pantai ini layak untuk dikunjungi. Tempat ini cocok menjadi tempat untuk berwisata bersama pasangan atau juga keluarga.

5. Curug Putri

The Sunset of Java Pandeglang

Indahnya Curug Putri. Foto: kesiniaja.com

Walaupun namanya curug alias air terjun tapi yang paling mendominasi di tempat ini adalah sungainya. Curug Putri merupakan air terjun yang mempunyai kolam dan mengalir menjadi sungai. Kolam dan sungai Curug Putri ini mengalir di dalam celah antara apitan tebing batu yang tinggi. Sangat indah dan asyik untuk bermain air.

6. Pasar Kaulinan Menes

The Sunset of Java Pandeglang

Pasar digital untuk berburu kuliner. Foto: genpi.co

Pasar Kaulinan Menes hampir mirip dengan Pasar Digital Tinjomoyo. Salah satu pasar digital yang terletak di Baitul Hamdi Menes ini menjadi idola baru bagi para wisatawan kuliner. Destinasi wisata tersebut selain menyuguhkan berbagai permainan tradisional, juga menjamu para pengunjung dengan makanan lokal tahun sembilan puluhan.

7. DM Waterpark

The Sunset of Java Pandeglang

Kolam buatan yang airnya alam dari gunung. Foto: ikomnews

Wisata Air DM di Mandalawangi Pandeglang Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kampung Dema, Desa Kurun Kambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca juga: 5 Tempat Berburu Rabeg Banten yang Rasanya Juara

Area wisata ini berupa kolam buatan yang airnya dialirkan langsung dari Gunung Karang. Suasana sejuk khas pegunungan begitu terasa di DM Waterpark.

8. Pemandian Cikoromoy

The Sunset of Java Pandeglang

Melepas lelah sejenak di pemandian Cikoromoy. Foto: jalanwisata.id

Wisata Pemandian Alam Cikoromoy di Munjul Pandeglang Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jalan Batu Tulis, Desa Lebak, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kolam pemandian ini merupakan pemandian alam sederhana yang dikelilingi oleh warung lesehan yang menawarkan masakan ikan air tawar bakar atau goreng. Pengunjung membayar tiket Rp.5.000 per orang, dan Rp.5.000 untuk parkir mobil.

9. Pemandian Air Panas Cisolong

The Sunset of Java Pandeglang

Berendam melepas lelah di Cisolong. Foto: stupidbrainware

Lokasi wisata ini terletak di daerah Kampung Cisolong, tepatnya di Desa Sukamanah Kecamatan Kadu Hejo, Pandeglang Banten. Pemandian air panas Cisolong cocok untuk bersantai sambil melepas lelah. Konon berendam di air panas Cisolong bisa mengobati lelah, juga mengobati berbagai penyakit kulit.

10. Kampung Domba Juhut

The Sunset of Java Pandeglang

Wisata Kampung Domba di atas ketinggian. Foto: progresnews.com

Wisata Kampung Domba adalah jenis wisata alam yang terkenal di Pandeglang. Terletak tepatnya di kaki gunung Karang Pandeglang, gunung ini menjadi gunung tertinggi yang ada di Banten. Selain menikmati panorama alam gunung, wisatawan juga bisa melihat-lihat di peternakan domba.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Banten dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar