9 Pantai di Banten Selain Pantai Anyer

Foto oleh jayanjayan

Pantai Anyer memang sudah populer di Banten. Ombaknya yang cukup besar bisa dijadikan tempat untuk berselancar, walaupun tidak sederas ombak pantai di Bali. Membangun istana pasir dan membuat benteng pertahanan dari terjangan ombak? Mau coba?

Anyer pun menyediakan wahana bermain yang (lagi) tak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Banana boat, jetsky, snorkeling, dan diving bisa kamu coba di Anyer. Lelah bermain air? Kamu bisa berwisata kuliner dengan mencicipi varian seafood yang akan menggoda perutmu.

Selain Pantai Anyer, Banten terkenal dengan wisata pantai-pantainya yang menawan. Jika berkunjung ke sana, kamu perlu memasukan pantai-pantai ini juga :

1. Pantai Tanjung Lesung, tempat yang cocok untuk kontemplasi

tanjung lesung

Foto dari lalitatriadila

Pantai di Banten ini sangat eksklusif dan terawat dengan baik. Memiliki pasir dan air laut yang menjadi idaman para pecinta pantai. Jembatan yang menjorok ke laut di saat senja, menjadi tempat yang pas untuk berkontemplasi.

Datanglah pada hari-hari kerja agar kamu bisa lebih puas menikmati pantai ini.  Ingin menginap untuk menikmati keindahan ini? Kamu bisa memilih penginapan yang sesuai harga kantongmu.

2. Pantai Sawarna, tak sekadar pantai

pantai sarwana

Foto oleh jayanjayan

Sekali dayung dua tiga pulau terlampui. Begitulah pepatah yang akan kamu temukan jika kamu berkunjung ke Pantai Sawarna ini. Karena kamu akan temukan sekaligus wisata sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan kawasan agrowisata. Pemandangan pantai pun sangat eksotik dengan adanya batu besar di pinggir pantai. Inilah ikon yang popular dari Pantai Sawarna.

Baca Juga : 5 Hal yang Harus Anda Tahu Sebelum Liburan ke Sawarna

3. Senja terbaik di Pulau Umang

umang

Foto dari ikanbijak

Bangunan putih di tengah pulau berbentuk kumang/kelomang, adalah ikon dari Pulau Umang ini. Di dalamnya terdapat kolam renang yang bisa digunakan pengunjung jika tidak mau berenang di pantai. Di bagian pinggir pulau tersebar cottage unik beratapkan ijuk untuk melepas lelah. Jangan lewatkan sunset di Pulau Umang, karena inilah pantai yang menjadi tempat favorit fotografer untuk mengabadikan momen senja.

4. Pulau Burung, surganya pecinta burung

pulau dua

Foto dari kidnesia

Pulau Dua atau Pulau Burung, inilah pulau yang wajib dikunjungi para pecinta burung. Surga kecil pecinta burung ini menjadi tempat singgah ribuan burung dari Asia, Australia, juga Afrika. Wow!

Namun burung-burung tersebut hanya bisa dijumpai pada bulan Maret hingga Agustus saja. Saat burung-burung tersebut melakukan migrasi, pesisir pulau ini didominasi oleh tanaman mangrove yang menjadi tempat cagar alam.

5. Pacu kendaraan lintas Pantai Bagedur

badegur

Foto dari panoramio

Mau coba mengendarai kendaraan dengan guyuran ombak? Di sini tempatnya.

Hamparan pasir cokelat bak padang pasir terlihat begitu luas di sepanjang bibir pantai. Pengunjung bisa melintasi pasir di Pantai Bagedur menggunakan kendaraan karena karakternya yang padat.

6. Jejak jejak Perang Dunia di Pulau Sangiang

Pantai Sangiang bisa dinikmati mulai dari keindahan bawah lautnya yang menawan, pantai berpasir putih nan cantik, goanya yang gagah serta bukitnya yang memukau. Pantai Sangiang pun menjadi pulau pertahanan oleh Jepang untuk menangkal serangan sekutu. Sisa-sisa bunker, meriam dan bangunan yang hampir runtuh masih bisa kamu temukan di sini.

7. Megahnya lanskap Krakatau dari Pantai Carita

carita

Foto oleh wikipedia

Keunggulan Pantai Carita adalah di sini kita dapat menikmati pemandangan Krakatau yang cantik memukau. Pantainya yang terawat, sejuk, serta fasilitas yang lengkap, membuat pantai ini layak untuk kamu kunjungi -terlebih untuk pasangan yang baru saja menikah. Tempat ini cocok menjadi tempat untuk kamu berbulan madu.

8. Menyesap keindahan ombak Pantai Karang Bolong

karang bolong

Foto dari nevisit

Pantai Karang Bolong tak hanya ada di Pacitan ataupun Kebumen saja. Di Banten tempat ini pun ramai oleh pengunjung. Pantai ini tidak cocok untuk berenang karena terdapat banyak karang berbahaya. Namun, kamu akan terpukau oleh momen saat derasnya ombak menghantam batu-batu karang di sini.

9. Bermalam di cottage yang hanya berjarak 5 meter dari Pantai Ciputih?

ciputih

Foto dari piknikuliner

Lautan biru dan pantai pasir putih selalu menjadi incaran pengunjung. Mampirlah ke Pantai Ciputih. Keindahan bawah laut pun bisa kamu rasakan dengan snorkeling. Berencana bermalam di Pantai Ciputih? Tersedia cottage yang hanya berjarak 5 meter dari pantai lho. Saat air pasang, ombak tak akan  mengganggu kenyamananmu di cottage karena letaknya yang lebih tinggi. Di jamin, liburanmu tak akan sia-sia.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Umu Umaedah

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran