7 Bandara Angker di Dunia, Hati-Hati Kamu Tidak Sendiri!

Bandara angker di seluruh dunia yang kental dengan suasana mistis (Flickr.com).

Bandara merupakan sebuah fasilitas yang digunakan untuk transportasi udara seperti pesawat terbang dapat lepas landas atau mendarat. Bandara biasanya dibangun sangat megah dan mewah lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya untuk menjamin kenyamanan setiap pengunjung yang datang. Namun demikian terdapat juga beberapa bandara di belahan dunia lain yang cenderung angker dengan suasana mistis yang pekat, berikut adalah diantaranya.

1. Croydon Airport – Inggris

(oldprops.ukhome.net)

Croydon Airport berlokasi di Airport House, Purley Way, Croydon CR0 0XZ, Britania Raya. Bandara ini sempat dipakai pada masa Perang Dunia I. Pada tahun 1950, Croydon Airport dianggap terlalu kecil untuk dijadikan bandara komersial. Pada tahun 1959, kemudian bandara ini ditutup total.

2. Yasser Arafat International Airport – Palestina

(thenational.ae)

Yasser Arafat International Airport berlokasi di Jalur Gaza diantara Rafah dan Dahaniya, dekat perbatasan Mesir. Peratama kali didirikan pada tahun 1998, Yasser Arafat Interntional Airport ditutup setelah diserang oleh Israel pada tahun 2001. Kini yang tersisa dari bandara ini hanya puing-puing dan reruntuhan bangunan yang hampir rata dengan tanah.

3. Nicosia International Airport – Cyprus

(Euronews.com)

Nicosia International Airport merupakan bandara yang terletak di West of Nicosia, Cyprus. Awal pembangunannya, Nicosia International Airport diperuntukan sebagai pangkalan militer sebelum akhirnya digunakan untuk penerbangan komersil. Pada tahun 1974 ketika Turki menginvasi Cyprus, Nicosia International Airport mulai ditinggalkan dan tak pernah lagi beroperasi kembali.

4. Elinikon International Airport – Yunani

(Flickr.com)

Elinikon International Airport terletak di Eliniko, Athena, Yunani. Setelah beroperasi sekitar 60 tahun, Elinikon International Airport ditutup pada tahun 2004. Saat ini kondisi bandara ini terbengkalai dan menjadi rumah bagi imigran dan tunawisma di Yunani.

5. Tempelhof International Airport – Jerman

(urban75.org)

Tempelhof International Airport merupakan salah satu bandara megah di Kota Berlin, Jerman. Dibangun tahun 1923, Tempelhof International Airport sempat diambil alih oleh NAZI untuk keperluan perang. Bandara ini kemudian berhenti beroperasi pada tahun 2008 karena menuai berbagai macam kontroversi.

6. Ciudad Real Central Airport – Spanyol

(skyscanner.net)

Ciudad Real Central Airport terletak di AutovĂ­a Cdad. Real-Puertollano, Salida 178, 13434, Cdad. Real, Spanyol. Pertama kali dibuka pada tahun 2008, bandara ini sempat digadang-gadang sebagai bandara privat pertama di Spanyol. Pada tahun 2012, Ciudad Real Central Airport dinyatakan berhenti beroperasi karena bangkrut.

7. Kai Tak International Airport

(CNN.com)

Kai Tak International Airport merupakan bandara pertama yang berdiri di Hong Kong. Bandara yang terletak di Kowloon City kemudian ditutup setelah terjadi kecelakaan pesat dengan tingkat kesulitan tinggi. Kai Tak International Airport memiliki landasan pacu 13/31 sepanjang 3390 meter di atas tanah hasil reklamasi. Program History Channel menempatkan Kai Tak International AIrport dalam peringkat enam bandara paling berbahaya di dunia.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang bandara dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar