Sidebar

Rumah Paling Berhantu di Irandia Dijual Rp 42,3 Miliar, Berminat?

Bangunan kuno yang dikenal sebagai rumah paling berhantu di Irlandia kabarnya siap dijual kepada yang berminat dengan harga Rp. 42,3 miliar.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Bangunan kuno yang dikenal sebagai rumah paling berhantu di Irlandia kabarnya siap dijual kepada siapapun yang berminat dengan harga US$ 2,89 juta atau setara Rp. 42,3 miliar. Dibangun pada tahun 1350, rumah ini memiliki 22 kamar tidur dengan luas lahan mencapai 27.124 kaki persegi . Mengalami proses renovasi yang panjang pada tahun 1872 dan 1879.

Rumah yang memiliki nama Loftus Hall ini terletak di Semenanjung Hook di Wexford. Konon rumah ini dihuni oleh arwah-arwah penasaran. Dari Lonely Planet (24/7), diketahui salah satu kisah mengerikan di rumah ini adalah ketika iblis menyamar dan berkunjung untuk bermain kartu dengan salah seorang penghuninya di masa lalu, Lady Anne Tottenham.

Ketika Lady Anne mengetahui bahwa lawan bermainnya bukan manusia, sang iblis dengan sekejap menghilang di dalam kepulan asap. Lady Anne benar-benar mengingat kejadian mengerikan itu dengan detail hingga ia menutup usia. Setelah kematiannya, pemilik rumah berikutnya seringkali didatangi iblis dan makhluk halus lain yang menunjukkan eksistensinya.

(twitter/smlarcheology)

Inspirasi Film Series Artemis Fowl

Loftus Hall menjadi inspirasi untuk Artemis Fowl, film series yang produksi Disney+ pada bulan Juni lalu. Sang penulis skenario, Eoin Colfer, di masa mudanya sempat bekerja di rumah berhantu ini. Loftus Hall adalah latar bagi petualangan fantasi seorang penjahat kelas kakap yang amat jenius berusia 12 tahun. Ia menjadi dalang sejumlah pencurian besar di bumi.

Awalnya Loftus Hall dibangun oleh seorang ksatria Normal, Raymond Lee Gros, pada tahun 1170. Keluarga Raymond membangun sebuah kastil yang diberi nama Redmond Hall pada 1350. Setelah diberikan kepada keluarga Loftus, kastil pun berubah nama lagi menjadi Loftus Hall sebagai bagian dari penaklukan Cromwellian. Sejak saat itu telah banyak berganti pemilik.

Saat ini Loftus Hall banyak dikunjungi wisatawan yang melakukan tur berhantu atau tur misteri malam bulanan. Namun, pemilik saat ini, Aidan dan Shane Quingley lebih memilih menjual rumah berhantu yang sarat sejarah ini bersama dengan 63 hektare tanah dan pantai pribadi yang ada di sekitarnya. Apakah anda berminat untuk membelinya?

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wisata Thailand Dibuka Oktober, Turis Karantina di Phuket

Perbedaan China, Taiwan, dan Hongkong yang Sering Disalahpahami

Pulau Terindah di Dunia Dibuka Hanya untuk Eks Pasien Covid-19

Vis Island Croatia, Tujuan Pelarian Lockdown Terbaik di Dunia

Kenapa Israel Menjajah Palestina? Perang Abadi Yahudi dan Islam

59 Negara Lockdown Indonesia, WNI Tidak Bisa Plesir ke Luar Negeri

FALLBACK
The END