Jewel Changi Airport, Bandara Baru di Singapura yang Super Mewah

Jewel Changi Airport ikon wisata baru di Singapura (Changi Airport Singapore)

Sejak Rabu, 17 April 2019 yang lalu Bandara Changi di Singapura resmi membuka kawasan baru yang super mewah yaitu Jewel Changi Airport. Bukan sekedar bandara, keberadaan Jewel di Bandara Changi diharapkan dapat menjadi destinasi wisata baru yang menampilkan wajah Singapura kepada dunia. Jewel Changi Airport merupakan perpaduan antara restoran dan fasilitas belanja kelas dunia yang digabungkan dengan nuansa alam dari pepohonan hijau.

Jewel Changi Airport dibangun oleh arsitek kelas dunia bernama Moshe Safdie. Karena kemewahan dan kemegahannya, Jewel Changi Airport langsung menjelma menjadi ikon wisata baru di Singapura. Bandara ini memiliki arsitektur multi-dimensi yang unik, begitu masuk pengunjung akan disuguhkan pemandangan rain vortex setinggi 40 meter yang memukau.

Pembangunan Jewel Changi Airport bertujuan untuk memberikan kenyamanan kelas dunia dengan fasilitas lengkap. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung sebelum atau sesudah terbang dari Bandara Changi. Pengunjung bisa berbelanja atau memanjakan diri di surga ritel dan kuliner. Jewel Changi Airport tercatat memiliki 280 toko dan retsoran yang menawarkan konsep menarik dari brand terkemuka dunia.

(Changi Airport Singapore)

Selain mewah dan megah, Jewel juga memilki konsep hutan buatan yang terdiri dari sekitar 2000 pohon yang berasal dari 120 spesies. Pohon-pohon ini didatangkan langsung dari berbagai penjuru duniaseperti Malaysia, Autralia, Thailand, Spanyol, China, dan Amerika Serikat. Dengan penataan yang apik membuat suasana layaknya seperti berada di hutan asli. Hutan buatan ini dibangun mengelilingi rain vortex yang menyerupai air terjun.

Jewel Changi Airport memiliki berbagai atraksi wisata seperti Shiseido Forest Valley dan beragam wahana bermain indoor diantaranya Manulife Nets, Bouncing Nets, Hedge Maze, Miror Maze, dan Discovery Slide yang akan dibuka pada 10 Juni 2019. Terdapat juga Changi Lounge, tempat peristirahatan yang menyediakan fasilitas tanpa batas yang terhubung langsung dengan kapal pesiar atau feri untuk penumpang yang sedang transit di Bandara Changi.

Akses dari jewel Changi Airport cukup mudah karena terhubung langsung dengan Terminal 1 kedatangan Bandara Changi. Dari Terminal 2 dan 3 menuju Jewel bisa ditempuh melalui jembatan penghubung. Jewel Changi Airport dibangun diatas lahan seluas 135.700 meter persegi dengan total 10 lantai, lima lantai di atas tanah dan lima lantai di basement.

Dapatkan ulasan menarik tentang singapura dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar