Sidebar

7 Bandara Terindah di Dunia dengan Arsitektur dan Fasilitas yang Mewah

7 Bandara Terindah di Dunia dengan Arsitektur dan Fasilitas yang Mewah

Dilansir dari Huffington Post, terdapat beberapa bandara di dunia yang bisa dikategorikan sebagai yang terindah. Berikut ini adalah ulasannya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Bandara memiliki peranan yang penting bagi suatu negara. Bukan sekedar pelabuhan udara, bandara sudah dianggap sebagai gerbang memasuki wilayah suatu negara. Dalam rangka menarik minat wisatawan dunia, banyak negara yang berlomba-lomba untuk membangun bandara dengan arsitektur unik, karya seni yang menawan, dan berbagai fasilitas mewah.

Dilansir dari Huffington Post, terdapat beberapa bandara di dunia yang bisa dikategorikan sebagai yang terindah. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Changi International Airport, Singapura

(architechturaldigest.in)

Changi International Airport terletak di Singapura, dilengkapi berbagai fasilitas mewah seperti bioskop, ratusan toko, taman, galeri seni, dan hutan buatan. Daya tarik utama Bandara Changi International Airport adalah keberadaan air terjuan dalam ruangan tertinggi di dunia, Jewel Changi.

2. Adolfo Suarez Madrid-Barajas Airport, Spanyol

(esmadrid.com)

Adolfo Suarez Madrid-Barajas Airport menjadi salah satu bandara terpernting di Eropa. Pertama kali dibuka pada 1928, bandara ini berada di 13 km timur laut dari pusat Kota Madrid. Keindahan Bandara Adolfo Suarez Madrid-Barajas Airport terletak langit-langit bandaya yang terbuat dari bambu.

3. Malvinas Argentinas Ushuaia International Airport, Argentina

(aeropuertoushuai.com)

Bandara Malvintas Argentinas Ushuaia berlokasi di Provinsi Tierra del Fuega, wiayah bagian selatan Argentina. Dibuka tahun 1995, bandara ini dikelilingi oleh lingkungan alam yang sangat mempesona. Keunikan arsitektur bangunan bandara membuatnya banyak dikunjungi wisatawan.

4. Marrakesh Menara Airport, Maroko

(maroccoworldnews.com)

Marrakesh Menara Airport bukanlah bandara besar di Maroko, hanya melayani beberapa penerbangan dari Eropa, Casablanca, dan beberapa negara Arab. Keistimewaan Marrakesh Menara Airport terletak pada fitur arsitekturnya yang unik karena menggabungkan gaya tradisional dan modern sehingga terlihat berkelas.

5. Incheon International Airport, Korea Selatan

(leonard.design)

Incheon International Airport menjadi bandara terbesar di Korea Selatan, dan menjadi salah satu yang terbesar di Asia. Terletak di Seoul, bandara ini menawarkan berbagai pengalaman budaya di dalamnya. Pembangunan Incheon International Airport diharapkan menjadi representasi Korea Selatan bagi wisatawan yang berkunjung atau sekedar transit di bandara.

6. Denver International Airport, USA

(thedenverchannel.com)

Denver International Airport merupakan bandara terbesar di Amerika Serikat, dan menempati urutan ketiga di dunia. Atap bandara ini memiliki desain seperti tenda sehingga membuatnya sangat menonjol jika disandingkan dengan panorama Pegunungan Rocky sebagai latar.

7. Chhatrapati Shivaji International Airport, India

(architecturaldigest.in)

Dahulu Bandara Chhatrapati Shivaji International Airport bernama Sahar International Airport. Berlokasi di Mumbai, Chhatrapati Shivaji International Airport menjadi bandara utama di India. Keunikan bandara ini terletak pada kanopi atapnya yang berpola sangat indah, dibuat atas inspirasi dari burung merak yang menjadi hewan nasional di India.

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END