5 Wisata Kebun Bunga Celosia di Yogyakarta

Foto/idntimes

Kebun bunga Celosia di Yogyakarta bukan hanya ada satu spot saja. Beberapa wilayah di Yogyakarta telah membuka destinasi cantik penuh bunga yang identik dengan warna merah dan kuning ini. Mulai dari Gunung Kidul hingga di tengah kota, berikut ini adalah ragam wisata kebun bunga Celosia di Yogyakarta yang bisa Anda datangi ketika liburan.

Baca juga: 7 Taman Bunga Paling Romantis, Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan

1. Kebun Bunga Asri, Bantul

kebun bunga celosia di yogyakarta

Ini dia foto cantik taman ini. Cantik ya. Foto (ig: @lindadr_23)

Perkebunan ini memiliki luas sekitar 600 meter persegi dengan didominasi bunga celosia atau lebih dikenal dengan bunga kertas. Selain hamparan bunga, di sini juga terdapat aneka spot foto menarik seperti rumah-rumahan hias sepeda hias hingga taman bunga matahari juga ada di sini.

Untuk tiket masuknya sendiri cukup murah, yakni hanya Rp5.000 saja.

Lokasi: Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden, Bantul.

2. Taman Bunga Celosia Gunung Kidul

kebun bunga celosia di yogyakarta

Waktu terbaik berkunjung ke taman bunga ini adalah saat hari kerja. Foto: dasrony_

Sesuai dengan namanya, Taman Bunga Celosia Gunung Kidul banyak didominasi tanaman bunga Celosia berwarna merah dan kuning. Sebagai pelengkap, di kebun ini ada juga tanaman bunga matahari dan bunga kertas. Ide awal pembuatan kebun bunga Celosia ini adalah karena tingginya minat wisatawan pada spot cantik berupa hamparan bunga yang indah.

Wisatawan yang ingin menikmati suasana sejuk di tengah kebun bunga ini hanya dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp5.000. Dengan uang ini, pengunjung bisa menikmati kebun bunga Celosia seluas 600 meter persegi sepuasnya.

Lokasi: Tak jauh dari Pantai Kukup. Jaraknya bahkan hanya 200 meter dari pantai ini. Jadi setelah puas berwisata di taman bunga, wisatawan bisa langsung pindah ke pantai yang ada di sekitarnya.

3. Resoinangun Garden, Bantul

kebun bunga celosia di yogyakarta

Cantik banget ya! Foto (ig:@erlintopia)

Taman bunga warna warni ini tak jauh dari Pantai Samas. Jadi setelah berfoto ria di taman, bisa langsung bermain air dan melihat sunset di Pantai Samas. Uniknya, biasanya taman bunga hanya mempunyai 1 jenis bunga saja. Namun beda dengan di Resoinangun, ada lebih dari 1 yaitu ada bunga matahari, marigul atau kenikir, bunga kertas, bunga celosia, dan bunga jengger.

Dengan membayar Rp 5.000 per orang sudah bisa foto sepuasnya dan memandangi bunga-bunga indah di sana.

Lokasi: Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

4. Taman Gumuk Pasir

kebun bunga celosia di yogyakarta

Meskipun sederhana tapi cantik banget lho. Foto/@imam_hi

Siapa sangka ternyata destinasi yang tekenal dengan padang pasirnya ini juga memiliki kecantikan bunga celosia. Meskipun bunga celosia di sini tak begitu banyak, tapi lumayan untuk mengisi feed instagram.

Lokasi:  Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Taman Bunga Okura, Destinasi Berjuta Bunga Kekinian di Pekanbaru

5. Taman Bunga Celosia Kemadang

kebun bunga celosia di yogyakarta

Foto/@ameyleaanggara

Kebun ini dikelola secara pribadi oleh pasangan suami-istri di daerah setempat. Sudah disediakan jalur khusus untuk berfoto di tengah-tengah hamparan bunga. Sebelumnya, lahan ini ditanami bunga matahari, tapi waktu berseminya tidak lama. Sedangkan, bunga celosia bisa mekar hingga 4 bulan

Sekitar 6.000 bunga celosia ditanam di sini. Sangat cantik apalagi kini sudah ada beberapa fasilitas tempat selfie yang dibangun seperti kincir angin dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga tiket masuk hanya Rp5.000 saja, murah banget.

Lokasi: Planjan, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyarta.

Dapatkan ulasan menarik tentang Taman Bunga dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran