Taman Bunga Okura, Destinasi Berjuta Bunga Kekinian di Pekanbaru

Cantik bukan? oto/@nindydwism

Taman Bunga Okura adalah destinasi cantik di Pekanbaru yang kini sedang jadi buah bibir traveler. Dilengkapi aneka bunga-bunga cantik, destinasi yang berlokasi di Desa Okura, Kecamatan Rumbai ini banyak didatangi wisatawan bahkan kini sudah dikunjungi oleh ribuan orang berbagai penjuru.

Taman bunga ini dibuat oleh pemuda desa dengan memanfaatkan 2 hektar lahan kosong di tepian sungai Siak dengan menanam beragam jenis bunga. Seperti bunga mahatari, bunga jengger ayam yang berwarna merah, hingga bunga kancing baju berwarna ungu. Bentuknya kian indah dengan pola lambang cinta dan bentuk-bentuk menarik lainnya.

taman bunga okura

Destinasi cantik di Pekanbaru. Foto/@@pratamadwifransisco

Baca juga: Mirip Punya Peru, Rainbow Hills Pekanbaru Ini Jadi Spot Foto Baru Kekinian

Diketahui, taman bunga ini digagas sejak April 2017 yang lalu dengan modal yang tidak banyak, karena memanfaatkan bibit bunga dari warga sekitar dan pupuk kandang peternakan warga sekitar.

“Kami bersihkan lahannya sama-sama. Bibit bunganya diminta sama warga di sini, lalu ditanam,” jelas Muslimin pada Minggu pagi, 28 Oktober 2018 dilansir¬†travel.trubus.id.

taman bunga okura

Cantik banget ya! Foto/@kinanty.dillas

Soal perawatan, kini destinasi ini dikelola oleh pemuda desa yang bahu membahu melakukan perawatan secara rutin. Untungnya destinasi ini dekat dengan Sungai Siak sehingga tidak perlu ada pembiayaan air yang mahal.

“Hingga kini sudah ada 2.500 orang yang datang, setiap pengunjung kami catat,” terangnya.

Lokasi, jam buka dan harga tiket masuk Taman Bunga Okura

taman bunga okura

Cantik bukan? oto/@nindydwism

Jika ingin mengunjungi taman bunga cantik di Pekanbaru ini Anda harus menempuh jarak sekitar 30 menit saja dari pusat kota hingga melewati Jembatan Siak. Lalu masuk dari Danau Butan, Jalan Pramuka, dan ke Jalan Danau Buatan.

Dari sana pengunjung bisa langsung belok kanan hingga bertemu simpang tida belok kiri ke Jalan Raya Panjang Okura. Dari sana akan ada penunjuk arahnya.

Baca juga: Tempat Wisata di Kampar Riau yang Siap Tantang Adrenalin, Berani Coba?

Jam bukanya sendiri dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Tarifnya murah meriha, hanya Rp2.500 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

“Uang yang kami dapat untuk perawatan bunga tentunya. Selain itu kami buat fasilitas seperti rumah pohon, musala, toilet. Rencana juga mau nambah luas lahan,” pungkasnya.

Dapatkan ulasan menarik tentang Pekanbaru dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.