5 Jenis Traveling Unik Ini Patut Dicoba

tempat Glamping ini berada di Ciwidey, Bandung. Sumber foto

Mungkin sudah umum terdengar beberapa jenis traveling seperti backpacking dan flashpacking. Namun, tahukah, sebenarnya ada banyak lagi jenis-jenis traveling yang mungkin belum banyak diketahui orang banyak. 

Berikut ini adalah beberapa jenis traveling yang mungkin belum Kamu ketahui:

Floacation

Jika memiliki uang lebih, floacation adalah jenis traveling yang wajib dicoba. Sumber foto

Kegiatan mengisi liburan dengan cara menghabiskan waktu di atas kapal pesiar yang mewah dan ‘wah’, serta dengan fasilitas yang sangat lengkap dan memadai a la hotel bintang lima. Traveling jenis ini biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang kaya yang sudah sangat bosan dengan traveling biasa. Floacation dikenal juga dengan istilah Cruise Ship atau Live on Boat.

Baca Juga Event Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) yang tak boleh dilewatkan tahun depan

Glamping

ada beberapa Glamping di Indonesia, salah satunya yang berada di Ciwidey, Bandung ini. Sumber foto

Glamping merupakan singkatan dari Glamorous Camping. Trend ini merupakan perkembangan dari wisata camping biasa. Pada kegiatan camping konvensional, seseorang dituntut untuk hidup sejauh mungkin dari berbagai macam teknologi dan kenyamanan modern.

Semua dilakukan demi bisa merasa sedekat mungkin dengan alam. Padahal, di jaman yang semuanya sudah maju seperti sekarang ini, rasanya sulit sekali untuk bisa lepas dari hal-hal tersebut.

Di situlah muncul ide bagi para traveler untuk bisa menikmati camping tanpa perlu meninggalkan segala kenyamanan dan kemudahan hidup. Glamorous camping adalah salah satu pilihan baru dalam hal berkemah yang masih memberikan kesempatan pada seseorang untuk hidup nyaman walaupun berada di tengah belantara alam.

Spafari

melakukan spa setelah seharian bersafari, membuat badan kembali segar. Sumber foto

Tanpa perlu dijelaskan lagi, mungkin sudah tertebak bahwa Spafari adalah gabungan dari dua macam kegiatan wisata yaitu Spa dan Safari. Pada dasarnya spa dan safari adalah dua jenis kegiatan yang sangat berbeda. Spa sangat identik dengan kemewahan dan bersantai. Sebaliknya, safari sangat identik dengan petualangan.

Namun siapa sangka bahwa keduanya bisa menjadi perpaduan yang ideal dan sangat diminati. Satu-satunya persamaan antara spa dan safari adalah memanfaatkan keindahan alam untuk kegiatannya. Inilah yang menjadi kunci penggabungan dua gaya travelling konvensional ini.

Spafari biasanya diawali terlebih dulu dengan kegiatan safari.Menjelajah alam dan bergumul dengan binatang liar membuat badan terasa lelah dan kotor. Setelah itu, barulah kita kemudian membersihkan diri dengan cara spa. Selain agar bersih, spa juga efektif untuk menghilangkan kelelahan dan membuat badan terasa kembali segar. 

Voluntourism

tidak ada salahnya traveling sekaligus melakukan kegiatan amal. Sumber foto

Dalam bahasa Inggris, voluntourism terbentuk dari dua kata: ‘volunteer’ dan ‘tourism’. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia secara sederhana berarti melakukan sebuah perjalanan wisata namun dengan tujuan untuk melakukan kegiatan amal dan dilakukan secara sukarela.

Selain melakukan wisata, perjalanan wisata yang kita lakukan pun tentu saja akan sangat bermanfaat bagi tempat-tempat yang dituju.

Baca Juga event olahraga yang siap digelar akhir tahun ini

Doom Tourism

traveling sekaligus mengamati dampak pemanasan global

Ada yang menyebut Doom Tourism sebagai wisata kiamat, karena perjalanan wisata ini sangat berbeda dengan wisata-wisata yang lainnya yang biasanya bertujuan untuk bersenang-senang. 

Doom Tourism sendiri merupakan sebuah kegiatan melakukan perjalanan ke pelbagai tempat di belahan dunia yang terancam mengalami kepunahan. Kepunahan tersebut bisa saja diakibatkan oleh global warming atau hal-hal lain.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Ahmad Nursani

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran