Sidebar

5 Hostel Unik di Jakarta yang Kekinian

Ayo menginap di 5 hostel unik Jakarta ini untuk mendapatkan pengalaman seru tanpa menguras kantong Anda. Mau coba yang mana?

SHARE :

Ditulis Oleh: Astrid S

Sebagai ibu kota Negara Republik Indonesia, Jakarta masih menjadi primadona untuk dijelajahi oleh turis lokal maupun mancanegara. Seiring menjamurnya penginapan untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan, Jakarta pun menghadirkan keunikan agar orang tertarik untuk melakukan booking kamar.

Kali ini, Phinemo akan memberi 5 (lima) rekomendasi hostel unik Jakarta yang bisa dicoba dengan harga ala backpacker.

Baca Juga: Jembatan Budaya, Ikon Baru Wisata Kali Besar di Jakarta Barat

1. Merasakan Jakarta Tempo Dulu di Capsule Hotel Old Batavia

Menikmati Suasana Internasional dengan Nuansa Tempo Dulu. Sumber: lonelyplanet.com

Ketika mendengar kata “Batavia”, seketika pikiran kita akan teringat dengan Jakarta Tempo dulu dengan nuansa kayu dan sentuhan budaya Belanda. Ya, hal inilah yang tentu bakal Anda rasakan ketika pertama kali memasuki Capsule Hotel Old Batavia.

Hostel unik Jakarta yang berada di Jalan Cikini Raya No. 6, Cikini, Menteng ini berupaya membawa nuansa Jakarta tempo dulu kepada para pelancong yang datang. Penginapan yang memiliki 4 lantai ini tak hanya memberikan suasana nyaman bagi orang yang menginap, tetapi mereka juga ingin memastikan bahwa mereka bisa memiliki pengalaman menjelajahi Jakarta masa kini dan masa lalu dari nuansa yang dibangun.

Bahkan Anda bisa bersantai di Old Batavia Cafe yang berada di lantai dasar gedung hostel unik Jakarta ini hanya untuk sekedar menikmati secangkir hangat kopi di pagi hari sembari berbincang tentang Jakarta tempo dulu bersama teman sekamar dari Eropa.

2. Hostel unik Jakarta K414 Star Wars

Pernak-Pernik ala Star Wars Dapat Anda Temukan di Hostel Ini. Sumber: spotinstagramable.blogspot.com

Anda pecinta Star Wars? Jika ingin sehari menginap di penginapan dengan nuansa film besutan George Lucas ini, tak perlu jauh-jauh ke Florida karena Jakarta juga punya, loh! Anda bisa langsung datang ke Hostel K414 Star Wars yang terletak di daerah Tamansari, Jakarta Barat. Arief Sundaja, pemilik dari hostel ini, merupakan fans berat dari serial Star Wars. Jadi jangan heran ketika Anda sampai ke penginapan ini, Anda juga akan diajak untuk mengetahui lebih dalam tentang film science fiction ini.

Ruangan yang nyaman dengan ornamen Star Wars akan membuat Anda betah untuk berlama-lama sembari plesiran ke daerah Kota Tua yang dekat dengan hostel ini.

3. Merasakan ala Pesawat Ruang Angkasa di Digital Airport Hotel

Kamar di Digital Airport Hotel Serasa Seperti Berada di Kapal Ulang-Alik. Sumber: thejakartapost.com

Pada bulan Agustus lalu, Bandara Soekarno Hatta akhirnya membuka tempat penginapan baru di Terminal 3 dengan nama Digital Airport Hotel. Mengambil kata “digital” dalam namanya, hotel capsule ini mengambil nuansa futuristik dan modern pada interiornya maupun fasilitas di dalam pod yang diisi dengan berbagai teknologi yang dibutuhkan para pelancong masa kini.

Tak heran jika saat masuk ke dalam pod di hotel ini, kita serasa sedang berada di dalam sebuah pesawat ruang angkasa.

4. Berswafoto cantik di Nomad Hostel Kemang

Nomad Hotel Kemang Identik dengan Warna yang Cerah dan Ceria. Sumber: Booking.com

Kemang dikenal sebagai salah satu daerah metropolitan di Jakarta tapi tenang dulu, Anda pun masih bisa mendapatkan penginapan murah nan unik di Nomad Hostel Kemang. Hostel yang berada di Jalan Kemang Barat ini dikenal dengan interiornya yang cerah dan modern. Tak hanya itu, fasilitas-fasilitas keren seperti kolam renang dengan berbagai float ala seleb Instagram di sini bisa memanjakan Anda.

Baca Juga: Wajah Baru Kali Besar Kota Tua Jakarta yang Makin Instagenik Bak Kanal Venesia di Italia

5. Mel’s Dorm: Hostel di Tengah Kota Tua

Mel’s Dorm, Menginap di Tengah Kota Tua Jakarta. Sumber: melsdorm.com

Jika Anda pernah bermimpi untuk tinggal di Kota Tua Jakarta, mimpi Anda bisa terwujud dengan menginap di Mel’s Dorm. Terletak di lantai 2 Gedung Kertaniaga, Mel’s Dorm terletak di tengah Kota Tua yang selalu menjadi salah satu destinasi utama para pelancong yang berkunjung ke Jakarta.

Dari balkon, Anda bisa langsung memandang Kali Besar dan sederetan gedung zaman Kolonial Belanda. Hendak ke Museum Fatahillah? Cukup berjalan selama beberapa langkah saja dari penginapan ini.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Kontainer di Jakarta untuk Rencana Staycation Setelah PSBB

7 Air Terjun Dekat Jakarta, Alternatif Destinasi Liburan Akhir Pekan

Jakarta PSBB Lagi, Semua Tempat Wisata Kembali Ditutup! [News]

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

Haluuworld Jakarta, Destinasi Instagenik Teranyar Jakarta Nan Artsy

Tempat Terbaik untuk Hunting Street Photography di Jakarta

FALLBACK
The END