Sidebar

Maksimalkan Link Bio Instagram untuk Meningkatkan Penjualan

Khusus untuk tour operator yang telah bergabung dengan Phinemo Marketplace akan mendapat tool ini secara gratis yang dapat dipasang di bio akun Instagram.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Setiap harinya sekitar 500 juta orang menghabiskan sebagian besar waktu luangnya dengan menjelajahi dunia maya melalui Instagram. Bukan sekedar media sosial, Instagram telah menjelma menjadi tempat untuk banyak pengusaha memperkenalkan berbagai produknya kepada calon konsumen untuk mendorong lebih banyak penjualan.

Melihat kebiasaan baru penggunanya, Instagram kemudian merilis fitur Instagram Shop untuk memudahkan proses penjualan. Bagi pelaku bisnis, posting menggunakan fitur Instagram Shop menjadi langkah paling tepat, karena follower akan dipandu untuk melakukan pembelian hanya dengan beberapa ketukan saja.

Lebih Dekat dengan Instagram Shop

Instagram Shop memberikan fasilitas berupa toko virtual dengan galeri etalase untuk produk-produk unggulan yang dimiliki setiap pengusaha, sehingga pengguna Instagram dapat mengenal suatu produk lebih jauh. Instagram Shop dapat diaplikasikan pada postingan feed dan story organik. Selain itu produk yang menggunakan Instagram Shop juga akan ditampilkan di Search dan Explore.

Bentuk visual unggahan Instagram Shop memiliki label atau stiker yang akan mengarahkan ke halaman deskripsi produk yang berisi,

Kelemahan Instagram Shop

Meskipun Instagram Shop sangat efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas, namun untuk mendapatkan fitur tersebut tidaklah mudah. Terdapat beberapa persyaratan yang cukup sulit dipenuhi oleh setiap akun agar bisa memperoleh layanan Instagram Shop. Persyaratan tersebut diantaranya adalah,

Biasanya Instagram hanya akan menyetujui permintaan Instagram Shop dari akun-akun official brand ternama yang telah terverifikasi atau centang biru. Sangat sulit bagi akun-akun bisnis UMKM dan tour operator yang menjual jasa untuk mendapatkan fitur Instagram Shop.

Maksimalkan Link Bio Instagram

Meskipun rasanya sangat tidak mungkin mendapatkan fitur Instagram Shop bagi akun-akun bisnis UMKM dan tour operator, namun terdapat alternatif lain untuk memaksimalkan penjualan melalui Instagram. Caranya adalah dengan menggunakan bantuan link di bio Instagram.

Berbeda dengan sosial media lainnya, link yang diletakkan di setiap caption post maupun story Instagram tidak akan aktif. Link hanya akan aktif pada bio Instagram, itupun satu link saja. Untuk memaksimalkan ini dapat menggunakan bantuan dari linktr.ee atau linkin.bio, tool Instagram yang membantu membuat laman web mikro untuk meletakkan semua link yang ingin dibagikan.

Phinemo Marketplace

Linktr.ee dan Linkin.bio bukanlah tool yang dapat digunakan secara gratis oleh setiap pengguna Instagram. Untuk memakai tool semacam ini, pengguna diwajibkan berlangganan dalam kurun waktu tertentu dengan biaya yang cukup tinggi. Khusus untuk tour operator yang telah bergabung dengan Phinemo Marketplace secara khusus akan mendapat tool ini secara gratis yang dapat dipasang di bio akun Instagram, sehingga dapat memaksimalkan penjualan melalui sosial media.

Phinemo Marketplace merupakan platform penjualan produk-produk wisata pertama di Indonesia yang diperuntukan secara khusus untuk UMKM yang bergerak di bidang pariwisata. Bergabung dengan Phinemo Marketplace sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun, proses penjualan akan langsung diarahkan kepada tour operator sehingga tidak ada potongan dari setiap transaksi yang dilakukan. Ratusan tour operator kenamaan Indonesia telah bergabung dan telah memanen keuntungannya sendiri. Pelajari selengkarpnya di halaman Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

4 Kriteria Pariwisata Berkelanjutan yang Harus Diterapkan Tour Operator

3 Pembelajaran dari Kegagalan First Travel dalam Mengelola Bisnis Tour Travel

5 Tren Produk Wisata yang Diprediksi Naik Berdasarkan Data Pencarian Google 2019

3 Target Pasar Potensial Open Trip, Tour Agent Harus Tahu!

Cara Mudah Membuat Itinerary, Panduan Lengkap untuk Tour Operator

6 Jenis Wistawan yang Harus Diketahui oleh Tour Operator

FALLBACK
The END