7 Hotel Syariah Ini Cocok Untuk Kamu yang Suka Suasana Tenang

Hotel ini bukan hanya diperuntukan untuk wisatawan muslim saja lho

Echi • December 16, 2016

Banyak faktor yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menginap di suatu hotel. Kebersihan dan harga biasanya menjadi faktor utama. Namun, sebagian orang lainnya menambahkan “kenyamanan religi” sebagai faktor tambahan.

Faktor inilah yang mendorong seorang wisatawan lebih memilih menginap di hotel syariah atau halal. Mengapa? Karena mereka bisa tenang dan nyaman. Tidak takut adanya makanan atau minuman non halal. Fasilitas ibadah lengkap. Lingkungan sekitar hotel pun kondusif.

Berikut beberapa hotel halal yang bisa dikunjungi saat liburan di kota-kota besar di Indonesia.

 

1. Syariah Hotel Solo

Ketika Kamu liburan ke Solo, Syariah Hotel Solo merupakan pilihan hotel yang tepat. Lokasi hotel yang terletak hanya 2,8 km dari pusat kota akan memudahkanmu berkeliling kota Solo. Lebih enaknya lagi, Kamu tidak butuh waktu lama untuk sampai ke bandara Adi Sucipto. Jarak dari bandara ke hotel sejauh 16,6 km.

2. Rubi Hotel Syariah Bandung

Sedangkan jika Kamu berencana jalan-jalan ke Bandung, Rubi Hotel Syariah bisa jadi pilihanmu. Lokasi yang strategis dan fasilitas hotel yang cukup lengkap menjadi alasan yang tepat kenapa Kamu sebaiknya menginap di hotel ini. Fasilitas yang ditawarkan seperti kedai kopi, resto, AC, TV, dan lainnya.

Hotel ini terletak di Jalan Dr. Rubini No.4, Pasar Kaliki, Bandung.

3. Grand Kalimas Hotel Surabaya 

Hotel syariah lainnya adalah Grand Kalimas Hotel Surabaya. Ada beberapa destinasi wisata kota Surabaya yang bisa Kamu kunjungi seperti Jembatan Merah, Masjid Besar Ampel, dan Pasar Atom. Fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap. Gym, Bar, Kedai Kopi, Resto, dan AC.

4. Hotel Madani Medan

Yang menarik dari hotel Madani Medan adalah pemandangan Masjid Raya Al-Mashun yang terlihat langsung dari dalam kamar. Pemandangan yang tidak biasa dan meneduhkan hati. Bukan hanya pemandangan, lokasi hotel ini pun sangat strategis. Bayangkan, Kamu hanya perlu 10 menit berjalan kaki dari hotel menuju Istana Maimun. Harga yang ditawarkan mulai 370 ribuan per malam.

5. Bayt Kaboki Hotel Bali 

Tidak seperti hotel di Bali pada umumnya, Bayt Kaboki Hotel muncul sebagai pionir hotel yang mengutamakan pentingnya hubungan keluarga. Hotel ini hanya diperuntukan bagi mereka yang terikat hubungan pernikahan atau keluarga.

Lokasi hotel pun sangat strategis. Terletak di sekitar perempatan Kuta sehingga memudahkanmu untuk pergi ke destinasi wisata. Nah, untuk urusan makanan, Bayt Kaboki Hotel menjamin makanan dan minuman yang disajikan halal.

6. Hotel Lombok Plaza

Mau liburan ke Lombok? Hotel Lombok Plaza sangat cocok buat Kamu yang ingin menginap di hotel halal. Karena hotel ini telah memperoleh sertifikat halal dari MUI NTB. Sudah terjamin kehalalannya! Harga yang ditawarkan mulai 500 ribuan per malam*.

7. The Rhadana Hotel, Kuta, Bali

Hotel yang terletak di Kuta, Bali ini baru saja memperoleh penghargaan sebagai “World’s Best Family Friendly Hotel” dalam ajang World Halal Tourism Award 2016. Review yang diberikan para pengunjung pun sangat mengesankan. Mulai dari kebersihan, kenyamanan, makanan halal yang enak, pelayanan petugas hotel yang ramah, hingga kesegaran kolam renangnya.

***

Konsep syariah yang diangkat hotel ini akan menciptakan suasana yang nyaman, bersih, dan tenang. Maka, ketujuh hotel ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin mencari ketenangan liburan. Jadi, bukan hanya diperuntukan bagi wisatawan muslim ya.


Tinggalkan Komentar

Komentar