Komodo Resort and Diving Club di Pulau Sebayur, Labuan Bajo dapat menjadi salah satu destinasi bagi traveler yang hendak merencanakan liburan, baik liburan keluarga maupun liburan bersama pasangan.

Keistimewaan Komodo Resort dan Diving Club di Pulau Sebayur, Labuan Bajo ini membungkus cerita tentang khasanah arsitektur tradisional ala mbaru niang Manggarai yang berlokasi di pantai pasir putih menawan dan bentang perairan biru yang sering disanjung sebagai surga biota laut di dunia.

Berikut empat keistimewaan Komodo Resort and Diving Club yang dapat kamu nikmati:

1. Bungalow yang mengadaptasi arsitektur mbaru niang

Komodo Resort and Diving Club

Bungalow cantik nan menawan hati. Mau bermalam di sini?Sumber foto

Komodo Resort and Diving Club yang berlokasi di Pulau Sebayur, Labuan Bajo mengadaptasi rupa rumah adat orang Manggarai, Flores, yang disebut mbaru niang. Kamu yang telah menjejakkan kaki di Wae Rebo misalnya, pasti merasa tak asing lagi bila melihat arsitektur bungalow Komodo Resort and Diving Club yang menyerupai hunian adat Wae Rebo.

Mbaru niang sebagai rumah adat asli orang Manggarai, Nusa Tenggara Timur, berbentuk kerucut dengan atap daun lontar yang menyentuh tanah. Sepintas mbaru niang mirip rumah adat orang Papua, honai. Akan tetapi struktur mbaru niang jauh lebih tinggi daripada honai.

Pola arsitektur mbaru niang yang diterapkan pada bungalow ini tampak pada penutup atap yang menggunakan daun lontar dan kayu penopang rangka atap. Hanya saja bungalow ini berdinding tembok dan tidak bertingkat.

2. Hidangan Indonesia di siang hari dan Italia di malam hari

komodo-resort-diving-3

Kebab seafood khas Komodo resort. Sumber foto

Koki Komodo Resort and Diving Club dikenal jenius meramu masakan. Kamu akan menyantap hidangan Indonesia di siang hari dan akan mengecap sensasi hidangan Italia di malam hari. Sajian bernuansa Italia di tempat ini antara spaghetti, pasta, ikan saos dan beragam menu lainnya yang dapat kamu ketahui sendiri dengan berkunjung ke sana.

3. Halaman bungalow adalah pantai pasir putih terbaik di Indonesia

Komodo-Resort-and-Diving-Club-2

Di resort ini, Kamu nggak perlu jauh-jauh cari pantai buat berjemur. Sumber foto

Pergi menikmati panorama Maldives tentu saja akan menyedot biaya tinggi. Sebagai pengganti yang sepadan, hunian Komodo Resort and Diving Club dapat kamu pilih sebagai lokasi peristirahatan yang disebut  mirip dengan suasana perairan Maldives.

Bungalow ini terletak di salah satu pulau sunyi dengan pasir pantai putih terbaik di Indonesia ini telah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Tempat ini tentu saja sangat cocok bagi kamu untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan pasangan tanpa hiruk-piruk.

4. Berada begitu dekat dengan spot diving dan snorkeling 

Pulau Sebayur merupakan salah satu destinasi snorkeling dan diving di Indonesia yang tak hanya menawan tapi juga nyaman. Suasana sekitar yang sunyi sangat cocok untuk melakukan diving, apalagi banyaknya terumbu karang cantik dan ragam hewan laut yang terlihat dengan jelas. Jika Kamu seorang pemula, mintalah divemaster menemanimu menikmati pesona bawah laut Sebayur yang dihuni beragam biota laut.

5. Tempat terbaik untuk honeymoon

komodo-resort-diving 4

Pemandangan yang terlihat dari dalam bungalow. Sumber foto

Keheningan suasana Pulau Sebayur sangat cocok untuk berbulan madu. Kesyahduan dan ketenangannya akan ciptakan suasana pulau pribadi. Kamu bakal sangat nyaman tanpa gangguan. Selain itu, bungalow ini dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti bar. Para pasangan yang hendak merencanakan bulan madu sangat disarankan untuk memilih Komodo Resort and Diving Club.

***

Butuh referensi resort keren? coba baca artikel berikut ini,