7 Aplikasi Cari Teman yang Cocok Untuk Para Solo Traveler

Wike Sulistiarmi • December 14, 2016

Traveling memang sangat seru, tapi akan sangat membosankan ketika berada di suatu tempat sendirian tanpa ada yang kamu kenal ketika solo traveling. Meskipun membuka pembicaraan dengan beberapa traveler sangatlah mudah, tapi kadang penolakan sering diterima, sering dibilang ‘modus’ atau malah dikira ‘penjahat’.

Untuk menghindarinya, phinemo merekomendasikan 7 aplikasi berikut ini untuk membunuh kesendirianmu ketika  solo traveling agar mendapatkan teman baru di perjalanan.

Aplikasi Tinder terkenal sebagai aplikasi kencan buta, tapi bisa kamu manfaatkan untuk cari teman saat solo traveling

aplikasi cari teman

Sumber foto

Aplikasi ini otomatis menampilkan beberapa orang yang berada di dekatmu. Kamu bisa memulai chatting atau like foto beberapa orang di sekitarmu untuk PDKT(pendekatan) dengan mereka. Jika menurutmu pengguna Tinder tersebut asik dan cocok menjadi teman barumu, ajaklah untuk bertemu agar bisa saling mengenal lebih jauh. Syukur-syukur bisa diajak jalan-jalan bareng!

Aplikasi Badoo yang bisa cari teman berdasarkan kesamaan hobi

aplikasi cari teman

Sumber foto

Badoo memiliki tagline “bertemu orang baru”. Dengan tagline ini, kamu akan menemukan teman baru melewati aplikasi ini. Hanya dengan mengunduh aplikasi ini dan mendaftarkan diri, kamu akan diberikan banyak rekomendasi teman yang berada di sekitar lokasi keberadaanmu dan pengguna yang memiliki kesamaan data.

Selain itu, kamu juga bisa membuka profil setiap orang yang kamu inginkan. Kamu tidak akan menjadi solo traveler yang kesepian lagi selama perjalanan karena bisa bertemu dengan teman baru.

Aplikasi BeeTalk, cuma goyangkan smartphone langsung dapat teman!

aplikasi cari teman

Sumber foto

Jika diriview, secara umum aplikasi BeeTalk memiliki fungsi yang hampir sama dengan Tinder. Namun, aplikasi ini bisa mempertemukanmu dengan beberapa teman tanpa harus ada konfirmasi dari pihak yang diajak berteman.

Aplikasi ini cukup mudah dan bagus untuk kamu yang suka solo traveling.

Selain bisa cari teman kamu bisa traveling gratis dengan Aplikasi MissTravel

aplikasi cari teman

Sumber foto

MissTravel merupakan situs kencan online terkemuka yang memberikan kemudahan untuk orang-orang dengan hasrat traveling tetapi belum memiliki partner traveling. Setelah mengistal aplikasi ini, kamu hanya perlu mengisi rencana travelingmu. Dalam rencana traveling ini, kamu bisa memilih menjadi pihak ‘yang membiayai’ atau pihak yang ‘dibiayai’ traveling.

Mau tahu lebih banyak tentang MissTravel? coba baca ini.

Aplikasi Grouper, mempertemukanmu dengan banyak teman baru

aplikasi cari teman

Sumber foto

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi sebelumnya, karena aplikasi ini akan mempertemukan 6 orang sekaligus untuk kopi darat. Kamu tak perlu canggung lagi karena kamu akan bertemu dengan teman-teman baru.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sedang tidak ada kerjaan ketika traveling, kamu bisa mengajak 5 teman baru untuk melakukan hal-hal seru atau ngobrol di tempat makan.

Aplikasi Meetme, “chat dengan orang baru”

meetme aplikasi temukan teman

Sumber foto

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, dengan tagline “chat dengan orang baru” kamu akan diajak untuk menemukan teman baru disekitarmu. Kamu hanya tinggal chatting dan mengajak bertemu orang yang kamu inginkan.

Dengan aplikasi ini, solo traveling tidak lagi membosankan.

Aplikasi OkCupid Dating, bertemu dengan teman baru tanpa perlu takut dibohongi

aplikasi

Sumber foto

Aplikasi ini memiliki kemampuan yang cukup sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini 100% tak berbayar dengan kelebihan mampu menganalisis foto pengguna lain, menemukan teman terdekat, dan fitur chatting. Aplikasi ini akan me-match secara otomatis untuk kemudahan para penggunanya menemukan teman baru.

***

Sebagai traveler yang hidup di zaman serba maju, tidak ada salahnya mencoba menginstal aplikasi tersebut untuk membunuh kesepian di perjalanan saat solo traveling.

 


Bosan foto-foto pemandangan doang waktu jalan-jalan? Kamu perlu coba fotografi jenis ini



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait