10 Hal yang Biasa Dilakukan Orang Indonesia Saat di Hotel

Bawa pulang sandal hotel?

Echi • December 13, 2016

Menginap di hotel manapun, entah hotel bintang dua, tiga, empat, ataupun lima, kira-kira inilah 10 hal yang biasa dilakukan kebanyakan orang Indonesia saat di kamar hotel.  Mulai dari,

1. Buka jendela, lalu mengintip pemandangan di luar kamar

kamar-hotel

Pemandangan dari kamar hotel. Foto berasal dari sini

Ketika tiba di hotel, hal yang pertama dilakukan adalah melihat seisi ruangan lalu membuka jendela sambil melihat pemandangan di luar kamar. Harapannya sih bisa melihat pemandangan gunung-gunung indah, tapi seringnya cuma dapat pemandangan yang gitu-gitu aja.

2. Tiduran di kasur buat ngobatin jet lag

kamar hotel

Tiduran di kasur. Foto berasal dari sini

Nah, setelah itu langsung deh nyari kasur buat rebahan sambil membandingkan tingkat keempukan kasur hotel dengan kasur di rumah.

“Empukan kasur hotel dari pada kasur gue.”

3. Menyalakan TV, cari channel paling menarik

kamar hotel

Nonton TV. Sumber foto

Apalagi ada fasilitas channel TV berbayar. Manfaatkan fasilitas TV dengan nonton program-program keren. Nah, kalau ini sepertinya hanya berlaku buat anak-anak kost yang nggak punya TV deh.

4. Sudah bosan nonton TV, lalu ke balkon

kamar hotel

Nggak ada balkon, duduk di jendela pun jadi. Ini yang dilakukan si Louis Tomlinson, anggota One Direction, bersama pacarnya. Sumber foto

Sekadar duduk-duduk di depan balkon. Melihat pemandangan yang ada di sekitar, melamun, atau ngobrol sama teman.

5. Nyari colokan, baterai HP sudah menipis

kamar hotel

Berebut colokan. Sumber foto

Nggak ketinggalan nyari colokan buat mengisi baterai ponsel yang tinggal beberapa persen doang. Kalau satu kamar buat beramai-ramai, sudah pasti bakal ada yang rebutan colokan.

6. Lihat kamar mandi lalu dibandingin sama hotel lain

kamar hotel

Kamar mandi hotelnya bersih, betah lama-lama mandi nih. Sumber foto

Kamar mandi merupakan fasilitas paling vital dari sebuah kamar hotel. Kalau kamar mandinya jorok, sudah dipastikan, bakal malas buat balik ke sana lagi. Nah, setelah mengintip dan melihat-lihat kamar mandi, tak lupa membandingkan dengan kamar mandi di hotel lain.

” Ih, bagusan kamar mandi di hotel XXI. Ini mah kurang bersih dan sempit. Tapi, lumayan lah”

7. Minta password wi-fi

kamar hotel

Jangan lupa catat passwordnya! Biar nggak lupa. Sumber foto

Belum juga sampai di kamar, sudah tanya password wi-fi duluan. Ya begitulah, sekarang kita hidup pada zaman dimana lebih baik nahan lapar dari pada nahan nggak punya internet.

“Mbak, ada wi-finya nggak? Passwordnya apa ya?”

8. Malas pergi kemana-mana

Kalau sudah di kamar, bawaannya jadi mager alias males gerak. Malas pergi ke mana-mana. Pengennya cuma tiduran di kamar sambil main sosial media. Tanpa sadar, banyak jadwal jalan-jalan yang molor karena kelamaan istirahat di kamar.

“eh, kapan kita jalan nih?”

“bentar lagi, santai dulu lah.”

9. Jalan-jalan di sekitar hotel sambil cari kolam renang

mesastila

Foto oleh Jafrianto

Kalau sudah bosan di kamar, biasanya sih jalan-jalan keliling hotel. Cari spot-spot keren yang bisa buat foto-foto. Kalau nggak nemu, kolam renang jadi tujuan.

10. Memilah-milah barang hotel yang bisa dibawa pulang

kamar hotel

Sandal hotel jadi barang yang sering dibawa pulang. Sumber foto

Sabun, sandal hotel, pasta gigi, shampoo. Asal jangan bawa balik TVnya!

” Sandalnya lumayan nih, buat dibawa balik. Sebagai bukti sudah pernah nginep di sini”

***

Hayo, pasti salah satu dari 10 hal tersebut pernah Kamu lakukan bukan? Ada lagi yang mau menambahkan? Tulis di kolom komentar, ya!


Tinggalkan Komentar

Komentar