Viral Video Turis Angkat Terumbu Karang, Netizen Berang

Perempuan dalam viral video tersebut mengangkat terumbu karang tersebut ke permukaan. Sehabis mengangkat terumbu karang tersebut lalu ia mengacungkan jempolnya menandakan kepuasan.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Netizen baru-baru ini dibuat heboh dengan unggahan video seorang turis wanita mengangkat terumbu karang ke permukaan luat. Viral video yang dibagikan oleh sebuah akun @mainke_pahawang yang tampaknya merupakan sebuah operator travel pada Senin (16/4/2018) yang sedang melakukan aktivitas snorkeling.

viral video

Karang diangkat. Foto dari IG @mainke_pahawang

Belum diketahui letak pengambilan viral video tersebut namun dilihat dari video yang diambil tersebut terlihat bahwa video yang diambil tersebut direkam di laut dangkal.

Dalam viral video tersebut mula-mula memegangi terumbu karang dengan kedua tangannya. Lalu seorang dibalik video tersebut ikut membantu memegangi terumbu karang tersebut. Di atas terumbu karang tersebut hidup anemon dan sejumlah ikan nemo berwarna oranye-putih. Perempuan dalam video tersebut lalu mengangkat terumbu karang tersebut ke permukaan. Setelah mengangkat terumbu karang tersebut lalu ia mengacungkan jempolnya menandakan kepuasan.

Baca juga: Penenggelaman ATM di Bawah Laut Pahawang Tuai Pro Kontra, Ini Reaksi Netizen

Sekejap, aksi ini langsung mendapatkan tangaapan yang negatif dari netizen. Bahkan Muljadi Pinneng, fotografer bawah laut profesional sekaligus penikmat aktivitas selam menyayangkan adanya kasus ini.

Adapun pemilik akun lain turut menuliskan komentar jelek di akun Instagram yang mengunggah video itu.

“STOP MERUSAK!!!!!” tulis pemilik aku @cocodrama.

“Bayak belajar lagi yaa **** soal edukasi laut. Semoga lebih baik lagi yaaa karna ini salah sumpah ga keren loh,” tulis @anylist_.

Setelah diselidiki, ternyata akun instagram yang menyebarkan video tersebut telah dinonaktifkan, sebelumnya beberapa media juga mencoba untuk menghubungi nomor yang terter di akun tersebut namun nomor tersebut ternyata sudah tidak aktif.

Baca juga: Terumbu Karang di Indonesia, Makin Membaik?

Nadine Chandrawinata, artis yang juga pecinta aktivitas laut ini juga merasa sedih dan menyayangkan aksi wisatawan tersebut. Baginya, kejadian ini bisa menyiksa terumbu karang.

“Itu artinya pas terumbu karangnya diangkat ke atas, itu gak ada udara kan, terus dibalikin lg. Itu sangat disayangkan dan sangat kurang tepat melakukan atraksi itu,” kata Nadine dilansir dari TribunNews.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang VIDEO VIRAL, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Tag : , , , ,



Berikan Komentar Dibawah

Next Post