Sidebar

Spot Diving Terbaik di Dunia Terletak di NTT, Sudah Tahu?

Berikut disajikan ulasan beberapa spot diving terbaik dunia yang terletak di NTT dengan panorama karang dan biota laut yang begitu mempesona.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Sebagai negara kepulauan yang beriklim tropis, keindahan alam Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya di daratan, keindahan bak surga juga dapat dinikmati di bawah lautnya. Indonesia memiliki beberapa spot diving yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. Spot diving terbaik tersebut terletak di perairan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berikut disajikan ulasan beberapa spot diving terbaik dunia yang terletak di NTT dengan panorama karang dan biota laut yang begitu mempesona.

1. Pulau Sebayur

(Instagram/jez_tryner_photography)

Pulau Sebayur masuk di wilayah Flores, NTT dengan keindahan bawah laut yang sangat indah. Biasanya pulau ini dijadikan sebagai tempat singgah penyelam karena letaknya tidak jauh dari beberapa spot diving paling terkenal di Laut Flores. Spot diving yang dapat ditemukan di Pulau Sebayur diantaranya adalah Batu Bolong, Castle Rock, dan Crystal Rock.

2. Pulau Kukusan

(Instagram/jez_tryner_photography)

Pulau Kukusan termasuk dalam area Labuan Bajo di Flores. Pulau ini dikenal luas dengan panorama bawah lautnya yang menghipnotis, tak heran menjadi destinasi favorit untuk diving dan snorkeling. Tak hanya itu wisatawan juga dapat melakukan kegiatan hiking ke bukit dan melihat pantai serta fosil hewan purba yang terawetkan.

3. Pulau Seraya

(Instagram/accdiving)

Pulau Seraya memiliki hamparan pasir putih dan air laut yang biru jernih. Bawah laut Pulau Seraya banyak ditumbuhi koral dan aneka terumbu karang yang berwarna-warni. Pemandangan tampak semakin indah dengan hadirnya biota laut yang hilir mudik. Pulau Seraya sangat cocok untuk kegiatan bawah laut seperti snorkeling dan diving.

4. Taman Laut Teluk Maumere

(Instagram/teluk.maumere)

Panorama bawah laut di Laut Teluk Maumere banyak ditumbuhi oleh terumbu karang dan berbagai jenis ikan serta biota laut lainnya. Tak hanya itu, pemandangan di atas perairannya juga tak kalah indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai alternatif spot diving karena masih sangat alami dan tidak terlalu ramai oleh wisatawan.

Keindahan bawah laut NTT memang sangat luar biasa. Bagi anda yang tertarik, anda bisa menikmati suasana alam di NTT meliputi keindahan permukaan hingga bawah lautnya dengan produk terbaru dari Phika Travel Agent. Perjalanan akan semakin menyenangkan dengan akomodasi di atas kapal Phinisi selama lima hari. Klik link berikut untuk detailnya.

LOB KOMODO 5D4N

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Air Terjun Tanggedu, Grand Canyon Cita Rasa Lokal dari Sumba Timur

Pantai Tiga Warna Malang, Surga Snorkeling di Pantai Selatan Jawa

NIHI Sumba, Resort Terbaik di Dunia Tempat Rachel Venya Menginap

Sejarah Labuan Bajo, Tanah Lahir dari Ras Manusia Ikan Asli Nusantara

Pantai Oetune Kupang, Eksotisme Gurun Pasir Satu-satunya di Nusantara

Pulau Komodo NTT Ekslusif, Sekarang Hanya untuk Orang Kaya Saja!

FALLBACK
The END