Sidebar

5 Warung Makan Viral yang Getok Harga Selangit untuk Pengunjung

5 Warung Makan Viral yang Getok Harga Selangit untuk Pengunjung

Berikut ini disajikan beberapa warung makan yang pernah viral karena melakukan getok harga selangit kepada pengunjungnya yang datang.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Kasus getok harga oleh pedagang di warung makan kaki lima beberapa hari lalu kembali terjadi dan menggemparkan publik Indonesia. Ternyata memilih warung makan kaki lima untuk makan tidak menjamin harga makanan yang lebih murah. Nyatanya, Banyak kejadian viral tentang pelanggan yang merasa tertipu karena harga tagihan makanan yang telah dipesan sangat tidak wajar.

Berikut ini disajikan beberapa warung makan yang pernah viral karena melakukan getok harga selangit kepada pengunjungnya yang datang.

1. Warung Bu Anny, Tegal

(tribunews.com)

Warung lesehan Lamongan Indah Bu Anny yang berlokasi di Tegal, Jawa Tengah ini sempat viral pada tahun 2019 lalu. Berawal dari Facebook, salah seorang pengunjung mengaku harus membayar Rp 700.000 untuk seporsi nasi dan tiga lauk. Setelah viral, pemerintah setempat kemudian melarang Warung Bu Anny untuk beroperasi sampai waktu yang belum ditentukan karena dinilai merugikan konsumen.

2. Warung Malioboro, Jogja

(jogja.tribunews.com)

Warung Malioboro viral pada 2017 lalu, setelah unggahan seorang pembeli di media sosial yang harus membayar Rp 88.000 untu tiga porsi nasi goreng dan tiga minuman. Pembeli lain juga mengaku dirugikan karena harus membayar Rp 250.000 untuk dua porsi gudeg, jus jeruk, dan es teh manis. Banyak warga net yang merespon dan menilai warung tersebut mematok harga yang tak masuk akal.

3. Restoran Elios, Samosir

(medan.tribunews.com)

Baru saja terjadi pada awal Januari 2020 lalu. Unggahan media sosial salah seorang pembeli mengaku harus membayar Rp 1.613.000 untuk lima ikan bakar dan air mineral. Meskipun sudah ditegur oleh sang pembeli, pemilik restoran justru membalasnya dengan kemarahan. Sungguh harga yang sangat tidak wajar dan merugikan konsumen.

4. RM. Napinadar, Sumatera Utara

(travel.tribunews.com)

Kejadian baru yang dialami oleh seorang perempuan yang makan di RM. Napinadar di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Kejadian bermula saat pembeli diharuskan membayar Rp 800.000 untuk dua ekor ayam. Pembeli dan pedagang sempat beradu mulut. Sedang pedagang mengaku bahwa harga tersebut normal karena harga ayam di pasaran memang sedang naik.

5. Restoran di Anyer

(dream.co.id)

Salah satu restoran di Anyer sempat viral pada 2014 lalu karena mematok harga yang sangat tidak wajar. Dalam kwitansi yang diunggah di media sosial terlihat pembeli harus membayar sebesar Rp. 1 juta untuk tujuh makanan yang dipesan. Harga tersebut sangat tidak wajar karean dua ikan bakar dihargai Rp 400.000, satu porsi cumi saus tiram Rp 180.000, tiga cah kangkung Rp 200.000, dua nasi putih Rp 90.000, es teh manis Rp 80.000. Sungguh sangat tidak masuk akal.

SHARE :


Rekomendasi

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

FALLBACK
The END