Unique Food in Singapore yang Wajib Kamu Coba

Singapura (Instagram/@kvdenn)

Singapura merupakan negara pulau yang berada di lepas Semannjung Malaya dan 137 kilomter di utara khatulistiwa Asia tenggara. Luas wilayah Singapura sekitar 704 kilometer persegi dan diperkirakan akan terus meluas berkenaan dengan proyek reklamasi. Singapura memiliki pulau berjumlah 64 dengan daratan utama adalah Pulau Ujong. Sebelah utara, Singapura dipisahkan dengan Malaysia oleh Selat Johor. Sebelah selatan, Singapura dipisahkan dengan Provinsi Riau, Indonesia oleh Selat Singapura.

Dari sektor pariwisata, Singapura memiliki beragam destinasi wisata yang sangat menarik seperti Marina Bay Sands, Gardens by The Bay, Pulau Sentosa, dan masih banyak lagi. Banyak restoran yang menjajakan berbagai kuliner mulai dari yang biasa hingga aneh. Beberapa waktu lalu Ria Sukma Wijaya atau akrab disapa Ria SW melalui akun YouTube pribadinya membagikan kuliner-kuliner unik yang ada di Singapura. Berikut adalah ulasannya.

1. Two Chefs Eating Places

Butter Ribs (Instagram/@dreamzjan)

Two Chefs Eating Places terletak di 116 CommonwealthCres, #01-129, Singapore 140116 dengan jam buka 11.30-14.30 dan 17.00-23.30. Restoran ini memiliki dua menu unik yakni Fried Prawn Floss Mayonaise dan Butter Ribs. Fried Prawn Floss mayonaise merupakan kuliner berupa udang goreng yang ditaburi abon dan mayonaise di bagian atasnya. Sedangkan Butter Ribs merupakan iga yang dimasak dengan butter dengan taburan susu bubuk diatasnya. Jika kamu mengunjungi tempat ini perlu diingat bahwa Two Chefs Eating Places tidak menyediakan reservasi, alkohol, wifi, dan pembelian dengan kartu kredit. Restoran ini juga tidak menyediakan kuliner halal, sehingga perlu berhati-hati bagi kamu yang beragama muslim.

2. Soice World Hot Pot

Premium Barbie Wagyu Beef (Instagram/@chweechwee72)

Soice World Hot Pot berlokasi di Clark Quay,River Valley Rd, #01-06/07 3B, Singapore dengan jam operasional 10.30-04.00. Menu unik di restoran ini adalah Premium Barbie Wagyu Beef yang berupa daging wagyu yang disajikan membentuk pakaian pada sebuah boneka barbie. Menu ini dihidangkan bersama kuah broth dalam hot pot. Ada tiga jenis pilihan broth yaitu mushroom broth, tomato broth, dan hot and sipcy broth.

3. Gudetema Cafe

Gudetema Cafe (Instagram/@surely)

Gudetema Cafe merupakan sebuah cafe yang menjual aneka kuliner bertema gudetema. Cafe ini memili dekorasi bertema gudetema dengan dominansi warna putih dan kuning. Semua kuliner dan minuman di tempat ini berwarna kuning ala gudetema. Rekomendasi kuliner di gudetema cafe yaitu Lobster Onsen dan White Choco Mango Roll, sedangkan untuk minuman yaitu Hula Hula.

Dapatkan ulasan menarik tentang singapura dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar