Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia yang Tak Biasa

Vampir Tiongkok yang ada di Ghost Penang Museum. Foto dari tripzilla.com

Berencana jalan-jalan ke Malaysia tapi bosan dengan tempat wisata yang begitu-begitu saja? Tak perlu bingung, kami punya rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang tak biasa. Antimainstream dan dijamin beda dari foto-foto liburan teman Anda saat di Malaysia.

Cat Museum Kuching

tempat wisata di malaysia

Cat Museum, Kuching, Serawak. Foto dari instagram danella.e

Museum kucing ini berada di kota Kuching, Serawak. Cat Museum merupakan museum kucing pertama di dunia. Semua hal yang ada di dalamnya didedikasikan untuk kucing. Sepanjang mata memandang, Anda hanya akan berjumpa dengan kucing. Sangat cocok dikunjungi buat Anda pencinta kucing.

Baca juga: Tempat kuliner murah dan enak di Kuala Lumpur

Berada di Petra Jaya, di sini Anda akan menemukan lebih dari 4000 pameran foto, seni kucing dan souvenir kucing. Museum ini bertempat di tanah di gedung City Hall, tersebar di empat galeri yang mencakup area seluas 1.035 meter persegi.

Biaya RM3 dibebankan untuk kamera dan RM5 untuk kamera video.

Tip: Naik taksi jika Anda tidak ingin mendaki bukit setinggi 60 meter. Bila ingin menikmati pemandangan dari atas bukit, coba jalan kaki saja.

The Niah Caves

tempat wisata di malaysia

Gua Niah di Sarawak. Foto dari Tripzilla

Masih di Serawak. Bila di Kuala Lumpur Anda bisa mengunjungi Batu Caves, di Serawak ada juga gua yang tak kalah cantik. The Niah Caves namanya.

Tapi tahukah Anda bahwa Gua Niah di Sarawak adalah pemukiman manusia tertua di Malaysia Timur dengan temuan arkeologi yang telah berumur hampir 40.000 tahun. Ada lukisan gua sebenarnya yang berasal dari setidaknya seribu tahun yang dapat ditemukan di jejaring gua batu kapur yang megah dan megah ini.

Museum Penang Ghost

tempat wisata di malaysia

Vampir Tiongkok yang ada di Ghost Penang Museum. Foto dari tripzilla.com

Bila Anda generasi 90’an tentu ingat dengan vampir Tiongkok. Anda bisa bernostalgia dengan mengunjungi Penang Ghost Museum.

Terletak di 57, Lebuh Melayu di Georgetown, Penang, museum Penang Ghost adalah museum interaktif yang menampilkan berbagai jenis hantu dari berbagai budaya dan latar belakang.

Baca juga: Selain tempat wisata di Malaysia ini, berikut 7 spot foto selfie tak perlu ngantri

The Dark Restaurant KL

tempat wisata di malaysia

The Dining Restaurant di Kuala Lumpur. Foto dari thediningrestaurant.com

The Dark Restaurant menawarkan konsep makan malam yang unik. Anda akan makan malam dalam kegelapan total. Di sini, Anda akan dipimpin oleh salah seorang pelayan restoran yang disebut dengan ‘Darkness experts’ atau si ahli dalam kegelapan.

Di balik keunikan konsep makan malam di dalam kegelapan ini, pihak restoran ternyata ingin memberikan pengalaman gastronomi yang berbeda. Alih-alih menggunakan indera penglihatan, Anda harus mengandalkan rasa dan bau untuk mengenal makanan yang disajikan di meja.

Restoran ini terletak di Kuala Lumpur, tepatnya di Changkat, Bukit Bintang, nomor 50A.

Dapatkan ulasan menarik tentang Malaysia dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar