Tips Packing Barang Paling Efektif dan Efisien untuk Liburan

Tips packing barang paling efektif dan efisien (Instagram/@jin_0310).

Mengemas (packing) barang bawaan untuk liburan menjadi kesulitan tersendiri bagi sebagian orang. Banyaknya barang bawaan dan ketentuan jumlah bagasi beberapa transportasi umum merupakan dua kendala utama yang seringkali menyulitkan. Barang bawaan harus dikemas secara efektif dan efisien sehingga tidak merepotkan saat dibawa dan tidak dikenai biaya bagasi tambahan.

Penting untuk diperhatikan, sebelum mengemas barang bawaan terlebih dahulu harus dipastikan lama waktu dan dan jenis transportasi yang digunakan untuk liburan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, proses pengemasan barang bukanlah masalah berarti. Namun jika menggunakan kendaraan umum tentu perlu kejelian dalam mengemas barang.

Oleh karena itu berikut disajikan beberapa tips mengemas barang secara efektif dan efisien untuk liburan.

1. Ukuran Tas

Bagi yang tidak ingin terlalu repot dapat menggunakan tas daypack dengan ukuran 30 Liter yang bisa memuat kebutuhan liburan hingga tiga hari. Tak perlu membawa barang bawaan yang berlebihan, sebaiknya membawa kebutuhan untuk 2-3 hari saja dan sisanya dicuci di tempat tujuan. Jika waktu liburan lebih dari seminggu dan tidak dapat mencuci di tempat tujuan, ada baiknya menggunakan lebih dari satu daypack dan troli.

2. Sekat Tas

Gunakanlah tas yang memiliki akses cepat sehingga akan memudahkan dalam mengambil atau menyimpan benda-benda penting seperti tiket, earphone, dan charger. Selain itu pilih tas yang memiliki bukaan lebih dari satu untuk memudahkan mencari barang bawaan yang berada di tengah atau dibawah tas.

3. Menggulung Pakaian

Ruang penyimpanan tas dapat dimaksimalkan dengan cara menggulung pakaian bukan malah melipatnya. Bila perlu gunakan packing cube, sehingga pakaian dan perlatan lainnya dapat dikemas per kota di tempat khusus. Packing cube akan membuat barang bawaan tetap rapi dalam tas.

4. Teknik Pengemasan

Gunakan teknik khusus dalam mengemas barang bawaan untuk liburan. Barang bawaan yang akan segera digunakan sebaiknya dikemas di bagian atas tas, sedangkan barang yang digunakan saat di tempat tujuan dapat dikemas di bagian bawah tas. Teknik ini akan memudahkan pengambilan barang bawaan dari tas.

Bingung merencakan liburan? Tidak perlu khawatir lagi karena Phinemo Marketplace menyediakan berbagai paket wisata lengkap dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. Berwisata keluar negeri? Tenang, Phinemo Marketplace juga memiliki paket wisata luar negeri dari destinasi-destinasi impian wisatawan. Cek Informasi selengkapnya melalui link berikut >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang tips dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar