3 Tips Memilih Bus yang Nyaman untuk Liburan Keluarga

Tips memilih bus pariwisata yang nyaman untuk liburan (Instagram/@agung_anoegrah).

Walaupun kini sudah tersedia transportasi udara yang lebih nyaman dan hemat waktu, namun transportasi darat sepertinya tetap menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Bus cenderung relatif lebih murah dan dapat menjangkau hingga titik pedalaman lokasi tujuan. Bus juga menjadi transportasi darat yang paling sering digunakan oleh rombongan wisata di Indonesia.

Namun demikian, terkadang melakukan perjalanan dengan menggunakan bus bisa terasa sangat tidak nyaman dan menyenangkan sama sekali. Biasanya disebabkan oleh fasilitas bus yang tidak lengkap dan memiliki aroma yang tidak enak. Sebagai seorang pelaku bisnis tour travel, harusnya anda bisa menangani hal ini dengan baik. Jangan sampai customer kecewa karena bus yang menjadi transportasi menuju destinasi tujuan tidak nyaman. Oleh karena berikut akan dijelaskan tiga tips untuk memilih bus yang nyaman.

1. Pilih bus dari jasa terpercaya

Pilihlah bus dari jasa yang terpercaya dan telah dikenal luas oleh masyarakat sebagai penyedia bus dengan layanan yang baik. Jangan sekali-kali menggadaikan rasa kepercayaan customer kepada bisnis anda dengan memilih bus dari jasa abal-abal dengan iming-iming harga murah. Jasa yang terpercaya adalah jasa yang setidaknya memiliki dua hal berikut.

  • Memiliki Legalitas yang Jelas – legalitas menunjukkan bahwa bus yang anda gunakan telah memiliki izin operasi resmi dari pemerintah. Sehingga jika suatu ketika terjadi masalah, anda tahu kemana harus menuntut.
  • Memiliki Driver dan Layanan Customer Service yang Informatif – selain legalitas, sebuah usaha akan dianggap profesional jika memiliki sumber daya manusia yang mampu memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan.

2. Gunakan bus baru

Sangat penting untuk memilih bus yang berusia lebih muda karena secara fisik dianggap lebih layak dan lebih nyaman untuk digunakan. Bus yang telah berusia tua biasanya kondisinya tidak terlalu bagus, baik dari kondisi mesin, interior, kebersihan, maupun fasilitasnya. Jasa penyewaan bus berkualitas harusnya menggunakan bus-bus muda untuk menjamin kenyamanan customernya selama perjalanan.

3. Fasilitas yang lengkap

Saat customer anda memilih destinasi wisata dengan jarak yang cukup jauh, pastikan bus yang digunakan memiliki fasilitas yang lengkap baik dari sisi hiburan maupun keamanan. Pastikan bus yang digunakan memiliki setidaknya TV atau DVD Player agar customer tetap merasa terhibur dan senang selama perjalanan.

Bagi anda yang berkutat di bisnis tour travel dan ingin memperluas jangkauan pasar anda, bergabunglah bersama kami di Phinemo Marketplace. Kami menyediakan wadah gratis bagi anda untuk mempromosikan produk-produk yang anda miliki. Gabung sekarang dan klik link berikut >> Daftar Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang bisnis dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar