Tips Memilih Hotel Murah dan Nyaman untuk Liburan

Salah satu hal yang penting menjadi pertimbangan saat melakukan perjalanan atau berlibur ke luar kota adalah pemilihan akomodasi seperti hotel. Hotel yang nyaman menjadi hal utama agar saat beristirahat lebih optimal, sehingga liburan terasa sangat menyenangkan.

Sebagai pelaku bisnis tour travel tentunya anda tak ingin membuat customer anda kecewa bukan? Karena tak jarang customer mengeluh hotel yang dipesan tidak sesuai dengan yang ada di deskripsi. Misalnya fasilitasnya kurang, bahkan hingga pelayanan yang mengecewakan. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk mampu memilih hotel terbaik untuk customer anda.

Berikut telah disajikan panduan beberapa tips untuk memilih hotel murah dan nyaman untuk para pelaku bisnis tour travel.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Memilih hotel dan penginapan lainnya haruslah disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kepentingan bisnis pilihlah hotel yang memiliki fasilitas penunjang kerja misalnya business centre yang lengkap seperti mesin faks, jaringan internet, telepon, komputer, dan sebagainya. Sedangkan liburan pilihlah hotel yang memiliki fasilitas seperti kolam renang, spa, atau ibadah yang baik. Tentu saja hal ini disesuaikan dengan budget yang tersedia.

2. Pertimbangan harga

Pilih hotel sesuai dengan target pasar yang akan disasar. Jangan sampai karena hotel, biaya produk wisata anda menjadi melambung tinggi sehingga tak dapat dijangkau oleh target pasar. Pilih hotel dengan fasilitas lengkap dan mewah jika memang anda mnyasar pasar dari kalangan atas. Namun jika anda menyasar pasar menengah kebawah, cukup pilih hotel yang memiliki fasilitas standar seperti kamar mandi dan tempat tidur.

3. Lokasi hotel

Dalam memilih hotel lokasi juga menjadi hal yang perlu pertimbangan matang. Terkadang karena hotel dipesan melalui aplikasi, membuat anda memiliki gambaran yang kurang jelas terhadap hotel tersebut. Pastikan anda benar-benar mengetahui apakah hotel jauh dari pusat kota, apakah dekat dengan destinasi wisata tujuan, atau apakah memiliki akses yang mudah. Penting juga memastikan bahwa lokasi hotel berada dalam kawasan hitam misalnya kumuh, dunia malam, atau membahayakan keselamatan jiwa.

4. Fasilitas

Fasilitas juga harus menjadi pertimbangan, jangan sampai customer anda merasa tertipu karena fasilitas hotel tidak sesuai dengan perjanjian di awal. Carilah informasi sedetail mungkin terkait fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh hotel. Utamanya adalah fasilitas kamar misalnya menggunakan AC atau kipas angin, apakah tersedia air panas untuk mandi, atau terdapat jendela atau tidak.

5. Kesaksian

Jangan malas untuk membaca review hotel dari orang-orang yang pernah menginap di sana. Umumnya mantan pengunjung hotel akan memberikan penilaian mereka terhadap hotel di Google Maps atau situs-situs traveling. Mereka akan menjelaskan secara detail kelebihan, kekurangan, serta pengalamannya selama menginap.

Bagi anda yang sedang menggeluti bisnis tour travel, bergabunglah bersama kami di Phinemo Marketplace. Kami menyediakan tempat khusus bagi anda untuk melakukan promosi online secara gratis. Gabung sekarang juga dengan klik link berikut >> Daftar Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang bisnis dan tulisan Lain dari Tim Phinemo

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar