Sidebar

Tips memilih backpack untuk wanita

Tips memilih backpack untuk wanita

Backpack yang baik tidak harus mahal, melainkan yang sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh Anda. Pastikan Anda memilih backpack yang tepat.

SHARE :

Ditulis Oleh: Ghozali Qodratullah

Backpack yang kurang nyaman bisa mengurangi kenyamanan anda ketika jalan-jalan, sumber foto

 

Bentuk tubuh wanita diciptakan berbeda dengan bentuk tubuh pria. Perlu perlengkapan traveling yang berbeda juga dengan pria, salah satunya adalah backpack. Backpack untuk wanita sudah didesign untuk kenyamanan ketika digunakan oleh kaum hawa. Perbedaan yang paling sering saya temukan adalah tinggi dan lebar bahu yang berbeda dengan seri pria. Ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan backpack yang tepat dan nyaman untuk Anda.

 

1. Bentuk Melengkung

Dengan bentuk melengkung didesign untuk membuat sirkulasi udara di punggung lancar. Hal ini sangat berguna untuk menghindari punggung kita basah terkena keringat akibat mengedong backpack saat berkeliling kota.

Bentuk melengkung disebabkan oleh frame yang melengkung di bagian backpack yang menghadap ke punggung. Pilihlah backpack yang menggunakan sepasang frame, sehingga akan lebih seimbang ketika terpaksa membawa beban berat. Carilah bentuk backpack yang ramping, sehingga tidak terlalu menyusahkan Anda ketika harus melewati kerumunan saat berburu souvenir.

Seperti backpack FUTURA 20 SL dari deuter ini memiliki bentuk yang sangat nyaman untuk Anda gunakan berkeliling kota seharian.

deisgn pada bagian punggungnya sangat nyaman dan tidak menyebabkan punggung anda basah kuyup oleh keringat. sumber foto

 

2. Fitur Anti Air dan Ketersediaan Cover Bag

Carilah backpack dengan bahan yang anti air, semisal bahan ripstop yang ringan dan cukup kuat. Bahan seperti ini akan cukup melindungi tas Anda dari kucuran air hujan ketika Anda sedang berlari menuju tempat berteduh.

Pastikan juga Anda memilih daypack yang menyematkan slot untuk cover bag di bawah backpack. Akan mempermudah Anda ketika akan menggunakan cover bag saat darurat, serta akan meminimalisir tertinggalnya cover bag tersebut saat Anda traveling.

 

3. Berada Di Atas Pinggang

Backpack yang baik adalah backpack yang memiliki strap pada pinggang Anda. Pastikan setelah Anda mengunci strap pada pinggang Anda, maka bagian bawah backpack Anda berada di atas pinggang. Posisi backpack yang berada di atas pinggang Anda akan meringankan beban paha Anda saat berjalan jauh dan di jalan yang menanjak. Beban pada pinggang akan terbagi rata dengan pundak Anda.

 

4. Strap Dada

Stap dada harus Anda pastikan ketika dikunci berada di atas payudara Anda, serta terkunci dengan baik pada dada Anda. Lebar bahu pria dan wanita berbeda, pastikan Anda memilih backpack dengan bahu yang pendek untuk kenyamana di pundak Anda. Pilihlah juga backpack dengan strap dada yang bisa di naik turunkan menyesuaikan posisi dada Anda.

 

5. Jumlah Kantong

Aksesoris perempuan cenderung lebih banyak dari pria, maka carilah backpack dengan jumlah kantong yang cukup untuk gaya traveling Anda. Strap pada pinggang biasanya sudah dilengkapi dengan kantong beresleting, serta pada bagian samping merupakan sebuah kewajiban untuk ketersediaan kantong.

Pilihlah juga backpack dengan akses yang tidak hanya dari atas, artinya Anda bisa mengambil barang bagian bawah tanpa harus mengeluarkan isi bagian atas. Bagian bawah backpack sekarang kebanyakan sudah terdapat resleting untuk mempermudah pengambilan barang saat dibutuhkan dengan cepat.

Contohnya adalah backpack Lukla Exp 22 dari Consina ini. Memiliki jumlah kantong yang ideal untuk mempermudah akses ke dalam backpack.

Produk lokal ini memliki jumlah kantong yang sangat cukup untuk kegiatan jalan-jalan anda. sumber foto

 

6. Warna

warna yang menarik, serta sisipan ikat rambut berbentuk bunga ini memang benar-benar mengerti wanita. sumber foto

Warna memang menjadi selera,  untuk wanita biasanya menyukai warna muda dan cerah. Warna merah muda, hijau muda, biru mudah bisa menjadi pilihan. Warna tersebut paling sering diproduksi oleh produsen backpack untuk seri wanita. Tujuan lainnya adalah untuk faktor keselamatan, sehingga Anda mudah terlihat ketika Anda sedang dalam kondisi darurat, semisal tersesat di hutan.

 

Baca Juga :

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END