Tips Liburan Hemat ke Jepang Tanpa Takut Kantong Jadi Kosongan

kuil di jepang. sumber foto

Negeri Sakura selalu menawarkan pesona tersendiri bagi sebagian traveler Indonesia. Namun biaya liburan ke luar negeri seringkali menjadi kendala dan membuat traveler enggan untuk ke sana. Sebenarnya hal tersebut bisa Kamu siasati dengan tips liburan hemat ke Jepang berikut ini.

Baca Juga: Rekomendasi Restoran Ramen Halal di Tokyo yang Lezat dan Nikmat

1. Jauh hari mencari tiket pesawat

Tips liburan hemat ke Jepang yang kali pertama bisa Kamu antisipasi ialah merencanakannya dengan sangat matang, termasuk kapan jadwal keberangkatan Kamu ke negeri doraemon tersebut.

Ketika Kamu telah mengetahui tanggal pasti untuk berangkat dan disesuaikan dengan kegiatan keseharian kamu, maka Kamu bisa segera berburu tiket promo yang murah meriah. Kamu bisa berburu online maupun mendatangi pameran traveling.

Bila Kamu telah merencanakan jauh-jauh hari, maka Kamu juga bisa memiliki kesempatan untuk memilih mau nai maskapai berbudget yang seperti apa yang Kamu inginkan.

2. Lupakan menginap di hotel

liburan hemat ke jepang

liburan hemat ke Jepang lebih baik bermalam di hotel kapsul. sumber foto.

Selain mahal, kamar hotel di kota besar Jepang seperti Tokyo, ukurannya agak kecil daripada standar hotel di Indonesia. Maka tips liburan hemat ke Jepang selanjutnya tentu saja, lupakan menginap di hotel.

Ada banyak opsi penginapan murah di Jepang lainnya yang bisa Kamu sambangi. Kamu bisa mencari akomodasi nonhotel yang tersevar banyak di internet. Kamu bisa menjajalnya dengan nominal Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu semalam dengan dengan satu rumah untuk 5 orang.

Penginapan murah di Jepang yang bisa Kamu jajal selanjutnya adalah hotel bisnis atau hotel kapsul. Meski tak terlalu luas, namun penginapan jenis ini jelas cocok bagi Kamu yang sayang dengan isi kantong.

3. Jangan makan di restoran atau hotel

liburan hemat ke jepang

depachika. sumber foto

Tips liburan hemat ke Jepang berikutnya, Kamu sebaiknya memerhatikan spot wisata kuliner. Tentu saja bila Kamu memilih makan dari hotel atau mengunjungi restoran, maka biaya yang Kamu keluarkan akan sangat kentara.

Jadi, cobalah untuk ke Depachika. Depachika adalah lantai basement mal besar seperti Tobu, Seibu, Daimaru, Takashimaya dan lain-lain.

Lantai ini menjual makanan jadi yang rasanya enak dan murah. Untuk harga yang sama dengan seporsi ramen di restoran, kamu bisa dapat 2 porsi bento atau 4 menu masakan untuk dibawa pulang dan dimakan di kamar penginapan.

Terlebih bila Kamu berburu makanan di Depachika saat malam hari sebelum toko tutup. Sekitar pukul 19.00-21.00, aneka Depachika akan mengobral makanan, ditandai dengan stiker obral berwarna kuning.

Kamu bisa borong untuk makan malam, sarapan dan makan siang besok hari. Tinggal dipanaskan di microwave atau santap langsung saja. Makanan obralan malam hari juga tersedia di setiap supermarket (bukan minimarket) serta terkadang beberapa stasiun kereta besar punya toko bento.

4. Bawa WiFi dari rumah

Tips liburan hemat ke Jepang yang bisa Kamu terapkan selanjutnya adalah membawa WiFi sendiri dari rumah. Sewa modem WiFi sering jadi pilihan para traveler saat liburan ke Jepang supaya bisa tetap online dimanapun. Tempat penyewaan ada di setiap bandara di sana.

Namun, sekarang sudah banyak penyewaan modem WiFi portabel dari Indonesia. Ada beberapa provider, misalnya Wink, yang sinyalnya juga kencang di Jepang. Harga sewanya bisa lebih murah daripada di Jepang.

Satu lagi keuntungannya adalah, bebas ribet. Kalau sewa WiFi di Jepang, kamu mesti menyempatkan waktu buat cari konter saat baru mendarat di bandara dan cari konter lagi saat mau pulang dari Jepang. Kalau bawa WiFi dari Indonesia, tinggal dinyalakan dan kamu bisa langsung memakainya.

Baca Juga: Cantiknya Tutup Lubang Got Jepang yang Artsy

5. Berkunjung ke destinasi bebas biaya

liburan hemat ke jepang

kuil di jepang. sumber foto

Tips liburan hemat ke Jepang yang teakhir ialah manfaatkan segala macam destinasi yang tidak menuntut biaya masuk alias gratis.

Sebenarnya ada banyak kuil-kuil keren yang unik namun gratis yang bisa Kamu sambangi dengan leluasa. Landmark-landmark seru yang gratis juga banyak untuk spot selfie terbaik kamu.

Bila Kamu menemui kuil yang mengharuskan kamu untuk membayar biaya masuk, maka lewati saja, sebab masih ada banyak kuil gratis dan bahkan destinasi tersembunyi lainnya yang gratis dan tak mematok harga masuk.

Misalnya, kantor pusat Bandai di Asakusa Jepang punya spot selfie bareng Doraemon atau Songokou. Ada pula foto bareng patung Gundam raksasa di Odaiba, kesemuanya tak perlu bayar dan tak perlu repot-repot memikirkan isi kantong Kamu.

Dapatkan ulasan menarik tentang tokyo dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar