facebook pixel

Tips Jitu Travel Dating Biar Hubunganmu Sama Doi Makin Romantis

Kualitas hubunganmu akan membaik kalau sukses lakukan hal ini saat traveling berdua dengan doi!


Ada saatnya di mana Kamu pengen banget ngajakin gebetan atau pasangan jalan-jalan biar chemistry antara Kamu dan dia bisa terbangun dengan baik. Kalau udah gitu kan hubungan jadi bisa lebih harmonis dan manis.

Tapi kadang travel dating justru bisa bikin hubungan kalian nggak mulus. Apalagi kalau pas jalan-jalan bareng kalian saling keras kepala sama pilihan masing-masing. Yang ada malah balik dari jalan-jalan hubungan kalian makin buruk. Nggak mau kan ngalamin kayak gitu?

Nah, sebelum pergi jalan-jalan berdua alias travel dating, coba deh masing-masing dari Kamu renungkan hal ini. 

Memastikan kalau traveling ini emang udah jadi keinginan kedua belah pihak

tips dating travel

Ajak doi traveling, tapi jangan maksa dia. Sumber foto

Cowok : Ajak cewek Kamu dengan cara yang baik. Jangan maksa, kalau emang dia belum siap buat jalan-jalan bareng ya udah, tunggu aja dulu sampai dia siap dan mau. Kan nggak enak kalau jalan bareng tapi yang bahagia cuma Kamu doang.

CewekNggak usah sok-sokan mau ngebahagiain cowok Kamu dengan nge-iya-in semua ajakan dia. Kalau emang Kamu nggak mau ya udah bilang aja nggak mau. Kecuali kalau Kamu emang beneran pengen, baru deh di-iya-in ajakan cowokmu.

Intinya sih, keputusan buat jalan bareng itu keputusan bersama, yang emang bener-bener karena kalian pengen. Dan pilih juga destinasi yang cocok buat kalian berdua.

Packing adalah hal paling ribet sebelum jalan-jalan, jadi diskusilah berdua

tips sukses dating travel

Diskusi sewaktu packing itu perlu banget. Sumber foto

Cowok : Kamu tahu kan, kalau cewek itu makhluk ribet. Kalau dia bawa terlalu banyak barang, kasih tahulah baik-baik. Mana aja yang sebetulnya nggak perlu dibawa. Jangan marah-marah ke dia cuma karena urusan barang, nanti yang ada malah berantem sebelum berangkat. Kan bikin bad mood tuh!

CewekNggak usah bawa semua isi lemari. Bawa aja yang penting dan jangan segan buat nanya ke cowok Kamu, apa aja yang perlu Kamu bawa. Bilang juga diawal kalau Kamu harus bawa barang-barang tertentu yang mungkin nggak bisa Kamu tinggalin. Biar sama-sama enak nantinya pas jalan-jalan.

Karena kalian jalan berdua, jadi semua keperluan barang juga harus disesuaikan kebutuhan berdua.

Kalian mungkin pasangan, tapi bukan berarti selera kendaraan umum kalian sama

tips sukses dating travel

Putuskan berdua, kendaraan apa yang akan kalian pakai saat traveling. Sumber foto

Kalau kalian berdua pergi dengan kendaraan umum, jangan memilih jenis kendaraan sebelah pihak. Karena ini bakal bikin perjalanan kalian nggak nyaman, Kecuali kalau kalian berdua punya selera yang sama soal kendaraan umum. 

Cewek : Meski Kamu diberi hak buat milih, perhatikan juga dari segi keuangan kalian. Jangan semena-mena dengan minta tiket pesawat kelas 1. Mau diajak jalan bareng, berarti juga harus siap susah senang bersama di perjalanan. 

Cowok : Tawarkan ke cewek Kamu, dia pengennya naik kendaraan umum apa. Kasih dia pilihan dan alasan, jadi dia lebih bisa menentukan pilihan tanpa bingung.

Banyak yang bilang karakter pasangan bakal keluar selama kalian jalan-jalan bareng, jadi bersiaplah

tips sukses dating travel

Saat traveling berdua, kadanga doi juga bisa ngeluarin sikap nyebelin. Sumber foto

Kadang cewek jadi lebih sensitif saat udah capek. Dan cowok bakal lebih gampang marah saat udah jenuh. 

Cewek : Jangan jaim, kalau Kamu capek ya bilang aja capek. Jangan manja, kalau emang bisa ngelakuin apa-apa sendiri, kenapa harus nyuruh cowok Kamu? Cowok Kamu emang yang lebih bertanggung jawab atas keselamatanmu selama di perjalanan, tapi bukan berarti Kamu bisa bersikap masa bodoh sama kondisi cowokmu. 

Cowok : Kadang jalan bareng sama cewek adalah sarana buat ngelatih kesabaran Kamu. Jangan cepat marah kalau cewek Kamu banyak ngomong. Mungkin itu cara dia meluapkan kelelahannya. Jangan segan juga buat nasehatin dia dengan baik-baik kalau emang udah keterlaluan. Kamu juga harusnya lebih peka, bantu cewek Kamu saat dia udah mulai kelihatan kesusahan. 

Kalau perginya berhari-hari, penginapan harus banget didiskusikan sejak awal

tips sukses dating travel

Dalam memilih sesuatu juga harus diputuskan bersama, misalnya penginapan. Sumber foto

Kalau udah jadi pasangan halal, pesan satu  kamar hotel udah beres deh. Kalau belum, ya pasti harus pisah dong ya. 

Cewek : Jangan maksa untuk tidur di hotel mewah. Toh, kalau pada akhirnya uang kalian nggak cukup, kan malah ganggu jalan-jalan kalian. sesekali tidur di penginapan sederhana kan nggak apa-apa. Yang penting tetap aman dan nyaman, nggak tidur di jalanan. 

Cowok : Obrolin dulu budget buat penginapan kalian. Kasih penjelasan ke cewek Kamu, dengan uang segitu baiknya nginep di hotel mana. Kasih tahu juga, kalau hotel itu cukup aman dan nyaman. Jangan ajak dia tidur ngegembel di masjid atau pom bensin, karena itu bakal bikin pandangan yang jelek ke cewekmu. 

Buang jauh-jauh sifat kekanak-kanakan kalian, percayalah kalau jalan-jalan berdua itu waktu terbaik buat jadi lebih dekat dan romantis 

tips sukses dating travel

Bersikaplah dewasa saat traveling berdua sama pasangan. Sumber foto

Cewek : Buang semua pikiran untuk saling berdebat karena Kamu ngerasa bahwa cewek itu selalu benar. Percaya deh, itu sih cuma kata meme aja! Kamu juga harus mau dengerin nasehat cowok Kamu selama perjalanan. Bersikaplah dewasa, dengan begitu perjalanan kalian bakal lebih bermakna. Oh ya, jangan ngerasa nggak enak hati kalau ternyata cowok Kamu juga butuh ditegur. Kasih kejutan kecil buat si doi juga oke tuh!

Cowok : Jadilah sosok yang penuh perhatian dan nggak ngerasa paling berkuasa. Selalu buat keputusan bersama, karena kalian pergi berdua. Jangan cepat marah dan emosi saat ada kendala di perjalanan. Selesaikan dengan pikiran dingin dan jangan malu buat minta pendapat cewek Kamu. Bagus lagi, kasih kejutan buat cewek Kamu.

Kalau kalian sukses jalan-jalan bareng dan pulang dengan hubungan yang lebih baik, berarti kalian sudah siap buat ngelanjutin hubungan kalian. 

Lakukan hal-hal konyol berdua dan jangan mencoba jadi orang yang perfect saat jalan bareng

 

tips sukses dating travel

Lakukanhal konyol bersama, dan jangan mencoba menjadi sempurna. Sumber foto

Cewek : Jadilah cewek yang cuek dengan make-up, penampilan, dan dengan tingkah konyolmu. Jadilah dirimu sendiri, tanpa ada yang harus Kamu sembunyiin dari doi. Biarkan dia tahu Kamu apa adanya. Kalau dia masih bahagia bersamamu, bisa jadi dia emang pasangan yang tepat buat Kamu. 

Cowok : Jadilah dirimu sendiri, jangan sok-sokan cool, padahal Kamu takut sama kecoa. Biar aja cewek Kamu tahu, apa sisi baik dan burukmu. Biarkan dia belajar menerima Kamu dengan segala kebodohan, kekonyolan dan keunikan Kamu.

Traveling bareng adalah ajang untuk mengenal masing-masing lebih dalam. Jadi, nggak usah berusaha jadi orang lain. Jadilah diri kalian sendiri. 

Ambil waktu sejenak untuk ngobrol berdua sambil santai menikmati pemandangan, mungkin selama ini ada hal-hal yang pengen kalian obrolkan cuma berdua

tips sukses dating travel

Ajak dia ngobrol berdua sambil bersantai. Sumber foto

Traveling jadi waktu yang pas untuk ngobrol lebih santai dan terbuka buat kalian. Jadi, kenapa nggak ambil waktu sejenak buat ngobrol, sambil lihat sunset di pinggir pantai. 

Cewek : Ungkapkan apa yang sedang Kamu rasakan, pikirkan dan inginkan. Jangan berpikir kalau cowok itu dukun yang tahu segala hal tanpa harus Kamu kasih tahu. Sikap cuek mereka emang kadang muncul, tapi bukan berarti dia nggak peduli sama Kamu. 

Cowok : Ceritakan pada cewek Kamu, apa yang selama ini mengganjal di pikiranmu. Sesekali nggak masalah sih ngebahas masa depan atau ngegombalin dia. Celetukan-celetukan manis kadang justru bikin cewek Kamu tersipu bahagia. 

Bahagialah!

tips sukses dating travel

Jadilah bahagia meski Kamu ketemu kondisi yang buruk. Sumber foto

Kalian berdua harus saling percaya, bahwa menjadi bahagia dalam menjalani hubungan adalah keharusan. Dan traveling berdua harusnya jadi salah satu cara buat menjadi bahagia bersama. Jadi seburuk apapun kondisinya, tetaplah bahagia berdua, jangan sendiri!

***

Kadang banyak pasangan yang pengen traveling bareng, tapi lupa gimana caranya menikmati dan menjalani traveling berdua. Yang ada malah jadi cek-cok dan berantem.Jadi nggak seru kan? Makanya butuh komitmen, pembicaraan, dan persetujuan dari dua pihak. Jangan lupa juga lakukan hal-hal di atas kalau mau ajak gebetanmu jalan-jalan bareng. Ok?

Nih, buat Kamu yang butuh referensi jalan-jalan bareng doi:

banner experience