Tip Liburan di Pemandian Air Panas Gunung Panjang, Bogor

pemandian air panas di kabupaten bogor, jawa barat (Foto/heyspheriks.com)

Pemandian Air Panas Gunung Panjang bisa jadi rekomendasi destinasi akhir pekan Anda yang bermukim di wilayah Bogor, Jakarta, dan sekitarnya.

Berlokasi di Ciseeng, Parung, Kabupaten Bogor, Pemandian Air Panas Gunung Panjang ini menyajikan panorama bentang alam dan sensasi relaksasi berendam di hangatnya air dari Gunung Kapur.

Reviu Pemandian Air Panas Gunung Panjang

pemandian air panas gunung panjang

pemandian air panas di kabupaten bogor, jawa barat (Foto/heyspheriks.com)

Baca Juga: Utara Cafe Dago, Destinasi Instagramable Berlatar Perbukitan Bandung

Destinasi ini rupanya pernah pula diriset oleh TEMAC (Thai Engineering Materials Analysis) yang menyebutkan bahwa air panas di pemandian ini berasal dari gunung kapur yang memiliki kandungan belerang, sehingga baik untuk kesehatan sendi dan tulang.

Namun tak selamanya reviu positif menghampiri Pemandian Air Panas Gunung Panjang ini. Pada beberapa komplain, disebutkan bahwa pengelolaan dari destinasi ini sangat disayangkan karena banyaknya sampah yang menggenang dan berserakan di seputaran lokasi wisata.

Ini tentu menjadi refleksi bersama, tak hanya oleh pengelola, tetapi juga kita sebagai pengunjung tempat wisata yang juga turut andil dalam kebersihan dan kelestarian lokasi wisata yang kita kunjungi.

Berdasar problema di atas, ada beberapa tip yang bisa Anda terapkan, agar Anda tetap bisa berwisata dengan maksimal dan mendapatkan momen serta hasil foto yang luar biasa menakjubkan.

Datang pagi hari

pemandian air panas gunung panjang

sensasi relaksasi berendam air panas (Foto/merahputih)

Banyaknya sampah di lokasi ini, tak kemudian menyurutkan niat pengunjung untuk terus berwisata dan mengunjungi lokasi Pemandian Air Panas Gunung Panjang.

Untuk menyiasati agar tak berdesakan dengan pengunjung lain, maupun terganggu oleh banyaknya sampah yang berserakan, datanglah pada pagi hari.

Usahakan maksimal pukul 06.45 WIB Anda sudah berada di lokasi. Manfaat datang pagi hari makin Anda rasakan, karena suasana sejuk dengan air yang masih bening akan Anda dapatkan dengan lebih leluasa.

Anda juga bisa lebih puas untuk mengabadikan momen dan berfoto-foto ria, dibanding ketika pengunjung lain telah banyak memadati destinasi ini.

Tentukan angle foto yang menarik

pemandian air panas gunung panjang

pemandian air panas di kabupaten bogor, jawa barat (Instagram/ayodolan)

Tak selamanya hasil foto yang bagus adalah berkat penyuntingan atau proses mengedit atau aplikasi edit foto yang bagus pula.

Bila Anda pandai dalam menentukan angle yang apik serta memiliki jiwa seni yang ciamik, maka jadilah foto-foto Anda kian menarik.

Pilihlah spot foto dari sudut-sudut tertentu yang justru jarang terjamah oleh pengunjung lain, namun tetap menampilkan bentang alam dari destinasi ini.

Mulai bijak dan peduli

pemandian air panas gunung panjang

pemandian air panas di kabupaten bogor, jawa barat (Foto/heyspheriks.com)

Tentu saja tip yang terakhir ini berlaku dimana saja saat kita traveling ke suatu destinasi. Termasuk destinasi Pemandian Air Panas Gunung Panjang yang juga terkenal oleh banyaknya sampah.

Terlepas dari bagaimana pengelolaan dan manajemen di suatu destinasi wisata yang ada, sudah selayaknya kita sebagai pengunjung juga turut serta dalam menjaga kawasan wisata tersebut.

Baca Juga: Inilah Destinasi yang Luar Biasa Indah Namun Dilarang untuk Dikunjungi

Alhasil, bila antara pengelolaan dan pengunjung bisa saling bersinergi dan bijak serta peduli dalam masalah kebersihan, maka foto-foto yang kita ambil pun akan dekat dari kata sempurna.

Dan yang terpenting, ketika lingkungan di suatu destinasi wisata bersih, maka kita sebagai pengunjung juga akan merasa nyaman berwisata dan igin kembali lagi.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Bogor dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar