Ide Wisata di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Foto/@anindyakputri

Liburan akhir pekan di Bogor ada banyak pilihan destinasi yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam, sejarah hingga budaya. Tapi rekomendasi kami, lebih baik Kamu mengunjungi destinasi dekat stasiun saja untuk memudahkan perjalananmu selama wisata di Bogor, apalagi jika Kamu tidak membawa kendaraan pribadi ketika menyambangi Bogor.

Baca juga: Rekomendasi Bakso Enak di Bogor yang Nikmatnya Tak Terbantahkan

Berikut ini destinasi wisata di Bogor yang bisa Kamu pilih untuk liburan akhir pekan bersama orang tersayang atau keluarga.

1. Taman Ade Irma Suryani

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hidayat purnama (@hidayatpurnamaa) on

Ini merupakan destinasi yang lebih dikenal dengan Plaza Kapten Muslihat atau Taman Topi. Destinasi ini memiliki aneka wahana yang terus berganti dan hingga kini jumlahnya ada 20. Yang terbaru adalah wahana virtual reality. Adapula Bom bom car, kuda Ponny, Kiddy Ride, dan Perahu Air.

Harga tiket masuk Rp10.000 di hari biasa dan Rp12.000. Untuk tiket masuk per wahana, Rp6.000 hingga Rp15.000.

2. Museum Sejarah Alam Indonesia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ni Ketut Ayu Sutraningsih (@ayusutraningsih) on

Ini merupakan pusat penelitian Herbarium Bogoriense yang kini menjadi Museum Nasional Sejarah Aalam Indonesia. Di sini tersimpan asal-usul bebagai rekayasa genetik hasil alam Indonesia hingga perkembangan hasil alam Indonesia seperti kopi dan lainnya.

Kamu bisa berkunjung pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan harga tiket Rp5.000 per orang.

3. Istana Bogor memberi makan rusa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by *STRANGER* 🔛 (@ragilpuspitaajah) on

Dekat dengan Stasiun Bogor, Kamu bisa mengunjungi Istana Kepresidenan di Bogor. Kamu bisa memberi makan rusa dari luar pagar ataupun masuk ke Istana saat open house (saat bulan Juli dan Agustus) dan berkeliling ke aneka taman di sana dan bangunan bersejarah.

Untuk bisa masuk, Kamu bayar tiket Rp5.000 – Rp10.000 tergantung hari.

4. Kebun Raya Bogor

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hanan Anisa (@hanananisa) on

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Kebun Raya Bogor. Mulai dari jalan-jalan hingga melihat atraksi wisata. Yang paling terbaru adalah rumah masa depan.

Di sana wisatawan bisa melihat siklus air di alam secara langsung. Kamu hanya tinggal membeli tiket di pintu masuk jika ingin masuk ke destinasi ini. Harganya Rp15.000. Destinasi ini buka pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

5. Taman Bermain Lapangan Sempur

 

View this post on Instagram

 

A post shared by triana👸 (@trianaanhasari) on

Ini merupakan gelanggang olahraga warga Bogor yang bersanding dengan tempat rekreasi dan juga kuliner. Di sini sering dilakukan pemutaran film karya komunitas sineas Indonesia dan Bogor.

Di sini juga terdapat area bermain anak, panjat tebing, hingga skatepark bagi para skateboarder.

Baca juga: Soto Mie Ciseeng, Kuliner Legendaris di Jalan Surya Kencana Bogor

6. Puas liburan, coba juga kulineran khas Bogor berikut ini

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KULINER BOGOR | #BOGOREATERY (@bogoreatery) on

Wilayah kulineran yang paling hits ada di Jalan Surya Kencana. Di sini merupakan kawasan Pecinan yang memiliki banyak kuliner legendaris. Seperti Sate Sumsum Pak Oo, Soto Pak Salam, Cungkring Pak Jumat, Bakso Kikil Pak Jaka, Soto Kuning Pak Yusup, Laksa Gang Aut Mang Wahyu, dan Soto Mie Agih.

Semua kuliner rasanya mantap. Coba semuanya jika memang pensaran karena semua nama kedai di atas benar-benar legendaris dan terkenal kulinernya mantap.

Dapatkan ulasan menarik tentang Bogor dan tulisan Lain dari Wike

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran