The Onsen Hot Spring Malang, Jepangnya Jawa yang Membuat Wisatawan Serasa Benar-Benar di Negeri Sakura

The Onsen Hot Spring malang

The Onsen Hot Spring Malang dengan suasana Jepang yang begitu kental. Foto dari @moniqaxell

Saat banyak tempat di Indonesia beruaha membuat wisata yang mirip negara-negara di Eropa, Malang justru tampil beda. Kota yang dikenal dengan kekayaan wisata alamnya ini menyuguhkan pengalaman baru berupa nuansa kental Jepang di salah satu resort bernama The Onsen Hot Spring. Resort yang dikelilingi pohon pinus dengan latar pemandangan pegunungan membuat suasana The Onsen Hot Spring Malang begitu mirip dengan suasana di kaki Gunung Fuji.

Baca juga: Desa Ngadas Malang, Secuil Surga di Atas Awan Bromo yang Jadi Rumah Bagi Suku Tengger

The Onsen Hot Spring malang

Pemandian air panas alami di The Onsen Hot Spring Malang . Foto dari @theonsenresortbatu

Istilah Onsen sendiri di Jepang merupakan tempat pemandian air panas untuk umum yang terpisah antara wanita dan pria. Di The Onsen Hot Spring Malangini wisatawan bisa menikmati fasilitas onsen pribadi yang ada di setiap cottage-nya. Air panas di resort ini berasal langsung dari alam di sekitar Candi Songgoriti. Airnya bisa mencapai suhu 42 derajat celcius dan mengandung belerang yang baik untuk kesehatan.

Berendam di onsen sambil menikmati indahnya pegunungan dan hutan pinus membuat seolah kita sedang berada di Jepang.

The Onsen Hot Spring malang

Berpose ala gadis Jepang di gerbang Torii. Foto dari @ditatimorensis

Di resort ini wisatawan juga bisa menyewa baju kimono untuk berfoto di berbagai sudutnya yang fotogenik. Salah satu spot yang bisa dibilang Jepang banget adalah Torii. Sebuah gerbang tradisional yang banyak ditemui di Jepang khususnya saat akan memasuki kawasan Kuil Shinto, salah satu kuil Buddha di Jepang. Gerbang ini umumnya berwarna merah dan tampak lebih lancip di bagian ujungnya.

Baca juga: Taman Langit Gunung Banyak, Destinasi Ala Negeri Dongeng di Batu Malang

The Onsen Hot Spring malang

Bisa sewa kostum kimono kompakan satu keluarga. Foto dari @evansantana86

Kimono ini disewakan untuk seluruh wisatawan yang datang, baik yang menginap atau pun tidak. Biaya sewa untuk kimono wanita sekitar Rp150.000/orang untuk dua jam, sudah termasuk bakiak, aksesoris rambut, obi dan pita. Kimono anak-anak dan pria disewakan dengan harga Rp100.000/orang.

The Onsen Hot Spring malang

Kamar tidur ala Jepang. Foto dari @theonsenresortbatu

Suasana penginapan pun dibuat benar-benar mirip kamar yang ada di Jepang, seperti yang ada di kartun Doraemon misalnya. Tidak ada dipan di dalam kamr, jadi kasur langsung diletakkan di lantai.

The Onsen Hot Spring malang

Menu makanan pun ala Jepang. Foto dari @theonsenresortbatu

Uniknya lagi tak hanya menyajikan nuansa Jepang dalam desain interior dan ekterior, The Onsen Hot Spring Malang juga hadirkan nuansa kental Jepang dalam bentuk hidangan dan tradisi minum tehnya. Di restoran Fushimi, wisatawan bisa menikmati anke hidangan Jepang, seperti sushi, sashimi, ramen dan banyak lagi. Ada juga aneka hidangan Indonesia dan internasional untuk yang tak suka masakan Jepang.

The Onsen Hot Spring beralamat di Jalan Raya Arumdalu, Songgoriti, Batu, Malang. Untuk wisatawan yang ingin sekadar berfoto di area resort juga diperbolehkan, sehingga tak hanrus menginap di sini.

Tarif kunjungi The Onsen Hot Spring Resort

Untuk bisa merasakan bermalam serasa di Jepang, Anda perlu mengeluarkan biaya kurang lebih 3 juta rupiah untuk dua kamar. Sedangkan buat Anda yang hanya ingin menikmati kehangatan dan kenyamanan berendam di Onsen (tanpa menginap), cukup sediakan uang sebesar 50.000 rupiah.

**Harga yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Malang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar