Sidebar

7 Tempat Wisata Romantis di Korea untuk Kamu dan Pasangan

Tempat wisata romantis di Korea berikut ini sangat layak Kamu kunjungi bersama yang terkasih. Dapatkan momen-momen manis di deretan destinasi wisata ini. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Tempat wisata romantis di Korea berikut ini sangat layak Kamu kunjungi bersama yang terkasih. Dapatkan momen-momen manis di deretan destinasi wisata ini.

1. Stadion Olahraga Jamsil

jamsil stadium (Instagram/minjimindy)

Tempat wisata romantis di Korea yang pertama bisa Kamu kunjungi bersama pasangan ialah Stadion Olahraga Jamsil. Dengan kapasitas maksimum 25.553 orang, Stadion Jamsil adalah rumah dari LG Twins, yaknu tim bisbol utama Seoul.

Diketahui bahwa bisbol di Korea, tak semata pertandingan melainkan juga perayaan. Setiap tim memiliki nyanyian dan tarian unik mereka sendiri.

Berkunjung kemari, Kamu bisa merasakan sensasi pacaran yang romantis dengan cara yang tak biasa. Berada di hiruk pikuk kerumunan dan sorak sorai nyanyian penonton bisbol, bisa jadi suatu momen yang takkan terlupakan.

Sembari menonton pertandingan dan turut melakukan perayaan, Kamu dan pasangan bisa sambil makan jajanan yang tersedia di sana, seperti KFC hingga Burger King. Ada pula makanan cepat saji lainnya seperti hot dog, burger, bir, es krim, minuman energi hingga kotak makan siang kecil.

2. Lotte World

lotte world (Instagram/realariffrank)

Baca Juga: Menjajal Jajanan Khas Korea Ramah Muslim di Seoul

Lotte World adalah tempat wisata romantis di Korea selanjutnya yang sayang bila Kamu dan pasangan lewatkan. Destinasi ini merupakan taman tematik paling populer dan favorit di kalangan remaja Korea.

Ada wahana rollercoaster, gyro swing, viking, atlantis, bermacam parade, gelanggang es, aneka jajanan dan masih banyak lagi hal-hal lain yang menjadikan momen pacaran Kamu di sini kian mengesankan. Kamu juga bisa menikmati waktu di ayunan santai dan berfoto romantis di jembatan menuju taman.

Jam reguler Lotte World adalah pukul 09.30 hingga 22.00. Namun, jadwal dapat bervariasi tergantung pada akhir pekan dan hari libur.

3. Namsan Tower

Namsan Tower. sumber foto

Berdiri lebih dari 770 kaki, Namsan Tower awalnya dibangun sebagai menara transmisi untuk stasiun radio dan televisi. Kini ia juga beralih rupa menjadi lokasi tempat wisata romantis di Korea dan termasuk populer di kalangan wisatawan mancanegara.

Namsan Tower juga memiliki ruang observatorium digital yang menawarkan pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dari Seoul. Di rooftop, Kamu dan pasangan dapat menulis nama di kunci dan menempelkannya di pagar sebagai simbol keabadian kisah romansa Kamu dan pasangan.

Kamu juga bisa mencapai puncak Namsan Tower dengan kereta gantung dan jalur pendakian. Kereta gantung Namsan Tower berjarak 10 menit berjalan kaki dari pintu keluar 3 Stasiun Myeongdong.

4. Sky Rose Garden

Sky Rose Garden. (Instagram/rdhbeyondtravel)

Rekomendasi tempat wisata romantis di Korea yang selanjutnya ialah Sky Rose Garden yang terletak di atas kompleks Bioskop Daehan di Chungmoro,.

Berada di taman visual di lantai 8 Cinema dan menawarkan pemandangan kota yang indah, kedai kopi yang unik, mawar, dan lampu yang terang adalah lokasi paling aduhai bagi dua sejoli untuk saling memagut kasih, pun Kamu dan pasangan.

Terdapat kafe di Sky Rose Garden yang menyajikan berbagai minuman dan makanan kecil. Asyiknya lagi, Kamu tak perlu membayar biaya tiket masuk, namun Kamu haru smembayar bila ingin pergi ke bioskop di kawasan ini atau bersantai di kafe.

5. Banpo Bridge Park

(Instagram/kelvin_0201_)

Banpo Bridge Park merupakan tempat wisata romantis di Korea yang juga cukup populer dan kerapkali dijadikan latar lokasi drama Korea.

Terletak di Sungai Han dan lebih dari 3.000 kaki panjang, jembatan ini berisi Air Mancur Rainbow Bridge Banpo, yang merupakan air mancur terpanjang di dunia.

Pada malam hari, air mancur diterangi oleh lampu LED dan menyemprotkan air ke sungai. Air mancur dirancang untuk melakukan pertunjukan yang berbeda selama 20 menit.

Menghabiskan waktu bersama pasangan di sini adalah pilihan yang tepat. Nuansa Korea saat malam menjelang ditambah kerlap kerlip cahaya dan hamparan Sungai Han menambah keromantisan suasana kian terasa.

6. Coex Mall

coex mall (Instagram/sakko1225)

Coex Mall adalah tempat wisata romantis di Korea selanjutnya yang bisa Kamu kunjungi bersama pasangan. Terletak di lingkungan Samseong-dong yang makmur, Coex Mall adalah pusat perbelanjaan bawah tanah terbesar di seluruh dunia.

Mal ini baru saja direnovasi pada tahun 2014 dan menampilkan lima arena bertema. Ada bioskop dan akuarium dengan berbagai toko yang menawarkan produk-produk dari fashion, olahraga, kecantikan, dan lain-lain.

Keasyikan lain yang bisa Kamu rasakan di sini ialah terdapat perpusatakaan dengan buku-buku sejumlah 50.000an yang bisa Kamu akses sesuka hati bersama pasangan.

7. Seoullo 7017

(Instagram/judyleescenic)

Baca Juga: Uniknya Desa Panmunjom, Desa Perbatasan Korea Selatan dengan Korea Utara

Rekomendasi tempat wisata romantis di Korea selanjutnya yang sayang bila Kamu dan pasangan lewatkan adalah Seoullo 7017.

Destinasi ini awalnya adalah sebuah jembatan layang. Kini menjadi taman yang instagenik dan merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Kota Seoul, Korea Selatan.

Jangan khawatir kelaparan sebab di sekitar lokasi terdapat banyak sekali jajanan jalanan khas Korea yang bisa Kamu cicipi, seperti roti panggang khas Korea, kedai kopi, kafe yang menjual aneka desert dan kudapan khas Korea, serta masih banyak lagi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Tempat Wisata di Dunia yang Khusus untuk Orang Dewasa (18+)

Masjid di Korea Utara Cuma Satu, Destinasi Wisata Tidak Ramah Muslim!

7 Menu Makanan Khas Korea yang Mudah Dimasak untuk Berbuka Puasa

5 Wisata Luar Negeri Murah Saat Pandemi, Ingin Menjemput Maut?

6 Tips Traveling Aman Ditengah Wabah Virus Corona

Dampak Virus Corona, Hancurkan Perekonomian dan Pariwisata Global

FALLBACK
The END