Sidebar

Tempat Wisata di Busan, Kota Penuh Warna dan Budaya Korea Selatan

Jika anda berniat mengunjungi Korea Selatan pada liburan ini, disarankan untuk tidak melewatkan Busan. Berikut ini beberapa tempat wisata di Busan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Busan merupakan kota metropolitan dengan populasi terbanyak kedua di Korea Selatan setelah Seoul. Berada 190 km dari Jepang, Busan menjadi pusat perekonomian, budaya, dan pendidikan di wilayah tenggara Korea Selatan. Perihal Pariwisata, Busan dikenal sebagai kota yang penuh warna dan budaya karena memiliki begitu banyak pantai, hasil laut melimpah, serta panorama yang memanjakan mata.

Jika anda berniat mengunjungi Korea Selatan pada libur akhir tahun ini, sangat disarankan untuk tidak melewatkan Busan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Busan.

1. Jagalchi Market

(livingnomads.com)

Jagalchi Market adalah pasar tradisional yang menjajakan berbagai jajanan khas Busan, seperti diantaranya ssiat hotteok, pajeon dongnae, panekuk kacang, milmyeon, dan eomuk. Jagalchi Market sangat cocok untuk anda yang menggemari kuliner berbahan dasar ikan-ikan laut segar.

2. Taejongdae Park

(jumbobus.kr)

Taejongdae Park sangat cocok untuk para penggemar trekking dan hiking, karena menawarkan pemandangan alam dari hutan rindang, pantai, dan tebing-tebing batu yang indah. Dari Taejongdae Park tampak Tsushima Island yang masuk dalam wilayah administratif Jepang.

3. Gimcheon Cultural Village

(his-travel.co.id)

Dahulu Gimcheon dikenal sebagai wilayah pemukiman yang kumuh dan sepi karena ditinggal oleh penduduknya. Namun setelah direnovasi dan direvitalisasi pada tahun 2010, Gimcheon Cultural Village berubah menjadi area wisata seni dan budaya. Gimcheon penuh dengan berbagai jenis karya seni seperti patung, mural, hingga sastra dari seniman-seniman kenamaan.

4. Pantai Haeundae dan Songdo

(remotelands.com)

Pantai Haeundae dikenal sebagai wilayah pesisir terindah di Busan yang dilengkapi dengan deretan resort, hotel, bar, dan fasilitas hiburan. Sedangkan Pantai Songdo adalah pantai pertama di Korea Selatan yang dibuka untuk kepentingan wisata, dijuluki Naples of East Asia. Terdapat beberapa atraksi wisata yang bisa dikunjungi di Pantai Songdo, seperti Pulau Geobuksom, Songnim Park, dan area berkemah.

5. Marine City

(nowjakarta.co.id)

Marine City terletak di Teluk Suyeongman yang dibangun di atas tanah reklamasi. Sekilas Marine City memiliki kemiripan dengan Hong Kong karena penuh dengan gedung-gedung pencakar langit dan lampu-lampu kota warna-warni di malam hari. Terdapat juga area hiburan malam yang buka 24 jam penuh.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sejarah Korea Selatan, Negara Termiskin yang Menjadi Macan Asia

Sisi Lain Negara India yang Tak Terlihat di Film Bollywood, Seperti Apa?

Cara Mengurus Paspor Kolektif, Petugas Imigrasi Datang Ke Rumah!

Hagia Sophia Turki, Keajaiban Dunia yang Akan Dikembalikan Jadi Masjid

Desa Kuldhara India, Desa Hantu yang Tak Kalah Seram dari Desa Penari

Tempat Paling Terisolasi di Dunia, Point Nemo atau Pulau Bouvet?

FALLBACK
The END