Hidden Places in Seoul Ala Ria SW yang Tidak Banyak Orang Tahu

(Instagram/@riasukmawijaaya)

Ria Sukma Wijaya atau akrab dikenal sebagai Ria SW merupakan seorang YouTuber yang yang belakangan naik daun berkat konten-konten kretaif di akun YouTube pribadinya yang memukau banyak warga net di Indonesia. Ria SW sering mengulas berbagai kuliner unik di berbagai destinasi wisata populer dunia. Hampir semua tempat wisata populer bagi generasi milenial di Asia sudah ia kunjungi seperti Korea Selatan, Jepang, Taiwan, dan Bangkok.

Dalam setiap kunjungannya di Korea Selatan beberapa waktu lalu, Ria SW membagikan tempat-tempat tersembunyi (hidden places) di Seoul yang menjajakan kuliner unik dan menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut adalah sebagai berikut.

1. Chanyangjip

(Instagram/@juicytastykorea)

Chanyajip beralamatkan di 5 Donhwanmun 11da-gil, Donui-dong, Jongno-gu, Seoul. Buka setiap hari pukul 10.00-21.00 waktu setempat. Akses menuju restoran ini cukup sulit karena lokasinya yang tersembungi diantara gang sempit Kota Seoul. Restoran ini hanya menjual tiga menu saja yaitu Haemul Kalguksu – Seafood noodle soup, Gimchi Mandu – Kimchi Dumpling Spicy, dan Gogimandu – Meat Dumpling Spicy. Selain tiga menu tersebut restoran ini juga menyediakan dua jenis Kimchi yaitu Sour Over Fermented Kimchi dan Freshly Made Kimchi. Perlu diperhatikan jika berkunjung ke Chanyangjip, restoran ini tidak bisa direservasi, tidak ada Wi-Fi, tidak menjual alkohol, tidak menerima pembayaran kredit atau debet, dan masih diragukan kehalalannya.

2. Zapangi Cafe

(Instagram/@sor__0312)

Zapangi cafe terletak di mapo-gu, world cup-ro 13gil, Seoul. Jika dilihat dari luar cafe ini cukup sulit dikenali karena hanya tampak seperti dinding kosong bangunan tua. Keunikan zapangi cafe adalah adanya patung anjing berwarna merah muda yang menggemaskan dan pintu yang menyerupai vending machine yang juga berwarna merah muda. Zapangi cafe hanya menjual aneka kue dalam gelas kaleng dan aneka milk tea dalam botol. Tempat ini memiliki dekorasi modern yang sangat cocok untuk bersantai dan ngobrol bersama teman atau sahabat.

3. Laundry Pizza

(Instagram/@bossbishempire)

Laundry pizza merupakan sebuah cafe pizza yang berlokasi di 810-13 Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Terletak di basemant sebuah gedung besar membuat lokasi ini cukup sulit ditemukan. Laundry pizza memiliki dekorasi ala laundry dengan hiasan mesin cuci dan hanger. Laundry pizza menjual tujuh jenis pizza, Ria SW menyarankan jika kamu mengunjungi tempat ini pesanlah pizza perslice agar bisa merasakan semua varian pizza yang ada.

4. Sigol Bapsang Itaewon

(Instagram/@mrm_ym)

Sigol bapsang itaewon merupakan restoran yang menyediakan banchan sebagai menu utama. Banchan adalah lauk pauk yang bervariasi yang disajikan dalam mangkuk kecil yang dimakan bersama nasi dan nori. Di restoran Sigol Bapsang Itaewon kurang lebih ada 30 jenis lauk pauk dalam satu set banchan, dan lauk yang habis bisa diisi ulang. Sigol Bapsang Itaewong buka 24 jam, berlokasi 235 Itaewon-ro, Hannamdong, Yongsan-gu, Seoul.

Dapatkan ulasan menarik tentang korea selatan dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar