5 Destinasi Wisata Surabaya Terbaik dan Terpopuler 2019

daftar limatop destintasi wisata Surabaya terbaik dan terpopuler tahun 2019 (Instagram/@farahnab__).

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta yang juga menjadi ibukota Provinsi Jawa Timur. Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan karena memiliki serentetan sejarah panjang dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan bangsa asing.

Surabaya kini bukanlah Surabaya yang dulu, berbagai fasilitas telah dibangun untuk memantapkan perekonomian kota ini. Dalam bidang wisata pun, Surabaya telah banyak berubah. Kini telah muncul berbagai destinasi-destinasi wisata baru baik yang dikelola swasta maupun pemerintah daerah lengkap dengan fasilitas penunjang lainnya.

Berikut akan disajikan top 5 destinasi wisata terbaik dan terpopuler Surabaya di tahun 2019.

1. Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember

(Instagram/@onezliano)

Tugu Pahlawan merupakan sebuah monumen yang menjadi markah Kota Surabaya dengan tinggi 41,15 meter dan berbentuk lingga. Tugu Pahlawan menjulang gagah di depan Museum Sepuluh Nopember yang menyimpan koleksi benda-benda bersejarah dan deorama dari peristiwa perjuangan rakyat Surabaya pada 10 November 1945. Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember terletak di Jalan Bubutan, Alun-alun Contong, Kecamatan Bubutan, Surabaya 60174.

2. Monumen Jelesveva Jayamahe

(Instagram/@tribun_jatim)

Monumen Jelesveva Jayamahe atau Monjaya merupakan simbol kedigdayaan kekuatan laut Indonesia yang digambarkan melalui sosok Perwira TNI Angkatan Laut berbusana Pakaian Dinas Upacara lengkap dengan pedang kehormatan yang menatap jauh ke Samudera Hindia. Lokasinya berada di Armada Timur Ujung, Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya 60155.

3. Surabaya Zoo

(Instagram/@dinimats)

Kebun Binatang Surabaya merupakan sebuah destinasi wisata yang sudah ada sejak Pemerintah Hindia Belanda di Indonesia. Kebun Binatang Surabaya dibuka pertama kali pada April 1918 dan pernah menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Terdapat lebih 2.806 satwa dari 351 spesies dari seluruh penjuru dunia. Lokasinya terletak di Jalan Setail Nomor 1, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya 60241.

4. Suroboyo Carnival Park

(Instagram/@farahnab__)

Suroboyo Carnival Park merupakan destinasi wisata baru di Surabaya yang berkonsep ala karnaval pasar malam dengan berbagai wahana seru yang akan membuat anda bernostalgia. Beberapa wahana menarik diantaranya adalah biang lala, ombak air, dan carousel. Terdapat juga berbagai stand yang menjajakan aneka makanan, oleh-oleh, dan souvenir khas dari Surabaya. Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 333, Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya 60234.

5. Jembatan Nasional Suramadu

(Instagram/@goandred)

Jembatan Nasional Suramadu sebenarnya bukanlah suatu destinasi wisata, namun karena kemegahannya membuat tempat ini menjadi ikon bagi Kota Surabaya. Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia yang melintasi Selat Madura, menghubungkan antara Surabaya dan Pulau Madura. Total panjang Jembatan Suramadu adalah 5.438 meter. Sepanjang pintu masuk dan keluar Jembatan Suramadu terdapat berbagai kios pedagang yang menjajakan berbagai oleh-oleh khas Surabaya dan Madura. Lokasinya berada di Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Kota Surabaya 60126.

Dapatkan ulasan menarik tentang surabaya dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar