Rekomendasi Tempat Wisata Anak yang Cocok Untuk Liburan Natal

Batu Night Spectacular selalu jadi favorit.

Libur natal dan tahun baru akan segera tiba. Merencanakan liburan bersama keluarga khususnya buah hati adalah hal yang harus dilakukan dalam momen yang spesial ini. Tak perlu keluar negeri untuk merayakan liburan Natal, di Indonesia pun kita bisa melakukannya. Lalu di mana, ya, rekomendasi tempat wisata anak yang pas untuk liburan natal ini? 

Batu Night Spectacular, Malang

batu night spectacular

Batu Night Spectacular selalu jadi favorit.

Batu Night Spectacular atau BNS adalah tempat wisata anak yang terkenal dengan dunia lampionnya. Pengunjung bisa merayakan liburan natal dengan kerlap-kerlip lampu dan cantiknya berbagai bentuk lampion bersama keluarga di sini.

Tak hanya pemandangan yang indah, di tempat ini juga ada berbagai wahana yang dapat pengunjung nikmati seperti galeri hantu, rumah kaca, shake-house, ice-skating dan sepeda angin. Sepeda angin yang berada diatas area ini mengajak kita untuk melihat gemerlap Kota Batu di bawahnya. Fasilitas Kids Zone pun tersedia. Wahananya terdiri dari mouse coaster, drag race dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316 // HTM : Rp 20.000 – 30.000 // Buka setiap hari pukul 15.00 – 24.00 WIB 

Pantai Cemara, Banyuwangi

pantai cemara banyuwangi

Pantai Cemara di Banyuwangi juga cocok dikunjungi bersama si kecil.

Letak Pantai cemara ini berada di ujung timur Pulau Jawa, yakni Banyuwangi.

Di tempat ini, wisatawan bisa berkemah atau sekedar tamasya bersama keluarga di bawah pohon pohon cemara disana. Pemandangan yang indah juga bisa menjadi spot foto yang bagus bersama keluarga.

Alamat: Pakis, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68419 // Buka setiap hari pukul 05.30 – 18.30 WIB // HTM: Rp 20.000,-

Museum Zoologi, Bogor

museum zoologi

Berkunjung ke museum bisa liburan sambil belajar.

Tempat wisata anak selanjutnya adalah Museum Zoologi di Bogor. Museum ini sudah dibangun sejak tahun 1894, tak heran jika bangunannya memiliki gaya Eropa. Kalau Kamu penggemar bangunan kuno, melihat bentuk bangunan luarnya saja merupakan daya tarik tersendiri.

Museum ini terletak persis di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor dan tiketnya sudah satu paket. Artinya kalau berkunjung ke Kebun Raya Bogor, Kamu juga bisa masuk ke Museum Zoologi tanpa perlu membeli tiket lagi.

Di liburan natal kali ini Kamu bisa meluangkan waktu lebih di Museum Zoologi. Selain bisa lebih dekat dengan keluarga, anak – anak bisa menambah pengetahuan di sini. 

Alamat: Jl. Ir. H. Djuanda No. 9, Kelurahan Paledang, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Kota Bogor (tepat di sebelah pintu masuk Kebun Raya Bogor)// Telepon: (0251) 831 1362// Buka setiap hari Senin – Kamis pukul 07.30 – 16.00 WIB | 07.30 – 11.30 & 13.00 – 16.30 (Jumat) | 08.00 – 17.00 (akhir pekan dan hari libur nasional)// Tiket Masuk: Rp15.000,-

Sky Rink, Jakarta

sky ring

Boleh juga bermain ice skating!

Mungkin di Indonesia kita tidak bisa merasakan salju seperti di luar negeri ya. Namun Kamu tetap bisa bermain ice skating di Sky Rink. Tempat wisata anak ini bisa menjadi kado natal buah hati Kamu yang sudah berperilaku baik di bulan ini. Dan biasanya di di Bulan Desember terdapat pertunjukan pertunjukan yang dipersembahkan oleh murid Sky Rink untuk memeriahkan hari natal dan tahun baru.

Bagi Kamu yang baru pertama kali mengikuti permainan ini jangan tergesah-gesah membeli perlengkapan ice skating secara mandiri, karena di Sky Rink sudah disediakan tempat penyewaan perlengkapan ice skating.

Alamat : Mall Taman Anggrek Lantai 3 Kelurahan Tanjung Duren Kecamatan Grogol Petamburan, RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470// buka setiap hari pukul 09.00 – 21.30 WIB// Harga mulai dari Rp 60.000,- sampai Rp 70.000,-

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata anak dan tulisan Lain dari Ramadhiana Ayu

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar