7 Tempat di Dunia yang Dianggap Aman dari Kiamat

Kiamat, sebuah fenomena kehancuran dunia ini memang sudah banyak tertulis di kitab suci berbagai agama di dunia. Namun siapa yang tahu, sebagian orang pun memercayai bahwa ada tempat aman yang akan menyelamatkan mereka dari kehancuran.

Lalu mana sajakah tempat di dunia yang dianggap aman dari kiamat oleh para ahli? Berikut ini adalah daftarnya:

banner promo phinemo merchant 2

Baca juga: Tempat Wisata di Eropa Timur Tutup Karena Salju Oranye

Sirince di Turki

Tempat di Dunia yang Dianggap Aman dari Kiamat

Salah satu restoran di Sirince. Ini adalah sebuah kawasan bersejarah yang bangunannya masih terjaga. Foto/booking.com

Sirince dianggap aman dari kiamat karena ini merupakan tanah kelahiran Dewi Yunani Artemis dan Ibu Yesus, Maria naik ke surga.

Banyak orang percaya bahwa orang yang tinggal di sini akan terbekati. Tapi siapa yang tahu? Karena belum ada satupun bukti tentang hal tersebut.

Bolivian Altiplano, Amerika Selatan

tempat di dunia yang dianggap paling aman dari kiamat

Foto/Jason Goodman

Ketika kiamat, diperkirakan perubahan iklim akan terjadi, dan itu akan membuat naiknya permukaan laut. Inilah tempat terbaik untuk menghindari bencana itu, sebuah dataran tinggi yang tidak akan pernah terkena banjir.

Bolivian Altiplano dianggap lebih aman dari Gunung Himalaya karena lebih bersahabat dan mudah dijangkau. Terlebih lagi di sini terdapat air melimpah.

Lesotho, Afrika Selatan

tempat di dunia yang dianggap paling aman dari kiamat

Berupa tanah lapang luas dengan hayati yang masih lengkap. Foto/xpertshuttle.co.za

Lesotho merupakan daerah yang logis untuk dianggap aman dari kiamat karena berada di ketinggian lebih dari 1.000 meter dan kawasan ini memilii sedikit patahan dan segelintir gunung berapi. Rendahnya potensi bencana alam di Lesotho membuat orang-orang berasumsi bahwa tempat ini aman dari kehancuran dunia.

Cina

tempat di dunia yang dianggap paling aman dari kiamat

Foto/pinterest

Cina dianggap paling aman di bumi karena memiliki dataran tinggi yang melimpah dengan sumber daya yang banyak. Pembangunan tembok besar China juga dipercaya untuk melindungi manusia dari bencana.

Gua Krubera, Georgia

tempat di dunia yang dianggap paling aman dari kiamat

Foto/pinterest

Gua Krubera di Georgia yang cantik ini dianggap jadi tempat teraman. Kedalaman gua yang mencapai 2.191 meter memiliki sumber mata air terbaik dibandingkan dari manapun. Sehingga, diyakini menjadi tempat terbaik untuk bersembunyi. Adakah yang tertarik berlindung ke sini saat kiamat?

Katakomba Paris

tempat di dunia yang dianggap paling aman dari kiamat

Foto/World Atlas

Siapa sangka tempat yang menyeramkan ini dianggap sebagai tempat paling aman untuk berlindung dari kiamat. Hal ini berkaitan dengan lorong yang jumlahnya banyak dan membentang hingga 280 kilometer yang bisa digunakan untuk berlindung.

Baca juga: Potret Tanah Arab yang Menghijau Ini Dibilang Tanda Kiamat

The Greenbrier, Virginia

tempat di dunia yang dianggap paling aman dari kiamat

Foto/YouTube

The Greenbrier merupakan sebuah bungker canggih di kawasan Virginia, Amerika Serikat. Bangunan ini dibangun pada tahun 1950 an dan dilangkapi dengan kamar, ruang rapat, kamar mandi dan sebagainya. Dianggap aman karena mampu melindungi orang-orang yang masuk ke dalamnya.

Dapatkan ulasan menarik tentang unik dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar