Rekomendasi 6 Restoran Halal & Murah di Phuket, Thailand

Hal yang kerap menjadi kendala para traveler muslim saat berkunjung ke Thailand adalah menemukan restoran halal.

Namun, Anda tak perlu khawatir lagi, berikut beberapa rekomendasi restoran halal di Phuket Thailand dengan harga terjangkau:

1. Anwa Lokchin Pla

http://static.asiawebdirect.com/m/phuket/portals/phuket-com/homepage/phuket-magazine/phuket-best-halal-restaurants/allParagraphs/00/top10Set/01/image/anwa-lookchin-pla.jpg

Makan malam di Anwa Lookchin Pla. Sumber foto dari phuketmagazine

Restoran Anwa Lockchin Pla terletak di Phuket Town. Restoran yang berada di sekitar Patong ini memiliki menu makanan halal yang bervariasi. Menu andalan mereka adalah bakso ikan. Mereka selalu menambahkan bakso ikan pada setiap menu mie kuah. Jika mengunjungi restoran ini jangan lewatkan menu fish ball noodle with hot & sour soup and fish ball noodle with hot & spicy soup. Kedua menu tersebut merupakan menu restoran Andalan Anwa Lokchin Pla. Bagi Anda yang ingin makan nasi bisa mencicipi menu Singapore style chicken rice.

Untuk menu berkuah, restoran Anwa Lokchin Pla menyajikannya dalam mangkok yang besar. Alih-alih menghabiskannya sendiria, Anda bisa membaginya bersama teman. Harga makanan disana cukup murah. Anda harus membayar 20 baht segelas minuman herbal Thailand. Sedangkan menu makanan berkisar 50 baht hingga 150 baht.

Alamat : 154/8 Pang-Nga Road, Taladyai, Mueang, Phuket 83000 Thailand

Telepon : +66 (0)76 619 855   +66 (0)85 591 7474

Jam buka : Setiap hari pukul 11.00 – 15.00 (Senin Tutup)

 

2. Kusuma Halal Thai Seafood

Foto dari phuket.com

Warung makan halal yang kedua ini favorit turis Indonesia dan Malaysia.Anda bisa menikmati berbagai makanan halal khas Malaysia dan Thailand disana. Seperti Yom Yam Seafood, Thai Curries, Prawns, dan masih banyak lagi. Enaknya lagi, Anda bisa memilih lobster, udang, ikan, kepiting, kerang yang masih segar. Dengan racikan tangan para koki, menu makanan di sana memiliki cita rasa yang tinggi.

Pemilik rumah makan yang begitu ramah dengan pembeli akan membuat Anda betah berlama-lama makan di sini. Setiap menu disajikan dalam porsi besar, jadi pastikan perut Anda siap untuk menghabiskannya. Harga setiap menu makanan tak terlalu mahal.

Lokasi : Rat-U-Thit Road, Patong

Telepon : +66 (0)83 596 0885, +66 (0)81 078 8160

Jam buka :Setiap hari pukul 17.00 – 01.00 dini hari

 

3. Ghadafi Halal Restaurant

Sumber foto dari phuket.com

Restoran yang menyediakan berbagai menu makanan khas India, Thailand, dan Arab ini banyak disinggahi para turis muslim. Restoran halal ini terletak di seberang masjid Nurul Islam di jalan Phabaramee, Patong. Tom Yam menjadi menu paling banyak diminati para pengunjung. Tak hanya turis Asia, turis Eropa pun banyak yang berkunjung ke tempat ini. Harga steak yang murah menjadi incaran para turis Eropa.

Lokasi : Phabaramee road, Patong

Telepon : +66 (0)7 634 1726

Jam buka : 09.00 – 22.00

 

4. Makan Halal Restaurant

Foto berasal dari phuket.com

Meskipun memiliki nama yang terdengar ‘sangat Indonesia’, Makan Halal Restaurant tak menyajikan makanan khas Indonesia amaupun Malaysia. Makanan halal yang mereka sajikan berupa menu-menu western seperti pizza, spaghetti, dan steak. Tak banyak menu yang disediakan. Namun, rasa makanan yang mereka sajikan terkenal lezat.

Lokasi : Sebelah Mak Prok Mosque, Thepskassatri Road, Mai Khao

Telepon : +66 (0)85 034 1492

Jam Buka : Sabtu – Selasa pukul 11.00 – 21.00

 

5. Al Basha Restaurant

Foto dari phuket.com

Al Basha merupakan restoran masakan Thailand dan Lebanon. Seperti kebanyakan restoran di Patong, restoran ini menyajikan menu seafood sebagai makanan halal. Jika Anda bosan dengan seafood, Anda bisa mencicipi masakan khas Lebanon di sini.

Mereka menyediakan Shisa sebagai peneman makan malam Anda.

Restoran ini buka dari pukul 11 siang hingga pukul 4 pagi. Untuk mencicipi masakan khas lebanon ini Anda bisa mengunjungi Al Basha Restaurant di Malin Plaza, Prachanukhro Road, Patong Beach.

 

6. Cairo Restaurant

restoran halal

Foto dari phuket.com

Restoran halal lainnya adalah Cairo Restaurant. Anda bisa merasakan suasana Thailand, India, dan Arab dalam satu restoran. Menu yang ditawarkan gabungan dari berbagai masakan ketiga negara tersebut. Seperti Tandoori curries, Shami Kebabs, Steaks, Spaghetti, dan aneka menu seafood. Restoran ini sangat terkenal sebagai tempat untuk menghisap Shisha. Jika dibandingkan dengan 5 restoran sebelumnya, Cairo Restaurant mempunyai menu dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Lokasi       : Rat-U-Thit Road, Patong

Telepon    : +66 (0)7 639 0654

Jam buka : 11.00 – 22.00

***

Jika Anda berkunjung ke Phuket dan kesulitan menemukan ke-6 restoran halal tersebut, tak perlu khawatir. Restoran halal di Phuket biasanya terletak tak jauh dari masjid. Tips lain, pilihlah penjual yang mengenakan jilbab.

 

 

Baca Juga:

 

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata murah dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar