Sidebar

Teater Robot di Restoran Robot Jepang, Daya Tarik Baru Untuk Wisatawan

Teater Robot di Restoran Robot, Tokyo, Jepang menarik perhatian wisatawan. Sebelum makanan disajikan, pengunjung akan menyaksikan atraksi teatrikal pertarungan antara karakter jahat dan si baik yang menunggangi beragam karakter robot.

SHARE :

Ditulis Oleh: Shabara Wicaksono

Kawasan Shinjuku di Tokyo, Jepang, selama ini dikenal sebagai kawasan hiburan. Sepanjang jalan ada lampu neon beraneka warna seolah menyambut siapapun untuk masuk ke dalam restoran, bar, atau klub malamnya.

Baca juga: Cafe-cafe unik di Jepang yang tak disangka benar-benar nyata.

Wanita berpakaian ketat menjadi salah satu penampil utama di teater robot. (Foto/TokyoeZine).

Yang menarik dan mungkin tak ada di negara lain, adalah restoran robotnya. Seperti yang diunggah oleh John Legend dan istrinya yang berprofesi sebagai model, Chrissy Teigen, saat liburan di Jepang.

Dalam unggahan video tersebut, mereka mengunjungi Shinjuku memang untuk mampir ke restoran berkonsep robot, Robot Restaurant. Teigen menulis bahwa ia telah dua kali datang ke restoran ajaib tersebut selama berada di Jepang.

Teater Robot di Shinjuku tak pernah sepi. (Foto/TripAdvisor).

Robot Restaurant beroperasi sejak tahun 2012. Restoran ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang penasaran dengan konsep restoran robot. Sebelum makanan disajikan, pengunjung bisa menyaksikan atraksi teatrikal petarungan antara karakter si jahat dan si baik yang menunggangi beragam karakter robot, berbentuk monster sampai dinosaurus.

Tempat duduk pengunjung Restoran Robot (Foto/Klook).

Setelah pertarungan usai, penari dengan pakaian ketat dan warna-warni ikut mengisi panggung.

Untuk menu makanan di restoran ini sebenarnya tak terlalu istimewa, hanya ada popcorn, bento, atau sushi dalam kemasan siap bawa.

Pengelola restoran ini menjelaskan bahwa atraksi teatrikal dan tarian-lah yang menjadi sajian utama di tempat usahanya.

Menu makanannya tergolong biasa, teater robotnya yang jadi sajian utama. (Foto/amazing).

Turis yang berencana mendatangi Robot Restaurant bisa membeli tiketnya melalui situs resmi atau layanan hotel dengan harga mulai dari US$56 per orang (sekitar Rp768 ribu).

Baca juga: Kumpulan foto uniknya toilet umum di Jepang.

Selain Robot Restaurant, ada sejumlah tempat makan di Jepang yang menawarkan atraksi unik sebagai pengganti menu makanan, seperti  Vampire Cafe merupakan tempat makan yang menawarkan suasana kematian, lengkap dengan darah dan peti mati. Tempat makan ini berada di Ginza.

Ada juga Maid Cafe, tempat makan yang memiliki pelayan-pelayan imut, mirip seperti karakter perempuan manis dalam komik Jepang. Tempat makan ini berada di Chiyoda-ku.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Erupsi Gunung Berapi Dahsyat di Jepang Pernah Membuat Bulan Hilang

Pariwisata di Jepang Kian Perkasa Setelah Dilebur Bom Atom Sekutu

5 Wisata Luar Negeri Murah Saat Pandemi, Ingin Menjemput Maut?

6 Tips Traveling Aman Ditengah Wabah Virus Corona

5 Tren Wisata Aneh dan Tidak Biasa di Dunia yang Paling Banyak Diminati

Dampak Virus Corona, Hancurkan Perekonomian dan Pariwisata Global

FALLBACK
The END