Sowak Sop Iwak Jogja, Dagingnya Lembut Rasa Kuahnya Nendang

Dagingnya mantap kuahnya kuning dengan rempah menggugah selera. Foto oleh Kuliner Jogja

Mau mengisi perut selama liburan di Yogyakarta dengan kuliner berkuah lezat menggugah selera? Kami punya rekomendasinya, bukan kuliner Gudeg Jogja atau Bakso Jogja, cobalah untuk mencicipi Sowak Sop Iwak Jogja yang terkenal dengan aneka hidangan unik, lezat, serta berkuah panas.

Sowak sendiri merupakan singakatan dari kata Sop dan Iwak. Iwak merupakan kata dalam bahasa Jawa yang artinya ikan.

Hidangan di Sowak Jogja ini cocok sekali disantap kala musim hujan, kuahnya yang panas mampu menghangatkanmu ketika liburan di Jogja. Jenis-jenis sop nya pun beragam, bukan hanya sop ikan tapi juga sop daging ayam hingga kambing.

Baca juga: 6 Kuliner Legendaris Jogja yang Sering Terlupa

Keunikan Sowak Sop Iwak Jogja

sowak sop iwak jogja

Ini dia sop ikannya. Foto oleh @anakjajanSemarang

Jika dilihat dari dekat kuah sop Sowak ini cukup berbeda dari sop biasanya. Warnanya kuning tanpa santan tapi memiliki konsentrasi tinggi karena bumbu dan rempah yang digunakan cukup banyak.

Sang pemilik mengungkapkan, ia ingin menghadirkan olahan ikan tanpa menggunakan santan tapi rasanya tetap gurih, karena itulah kuah sop ikan di Sowak Jogja ini terlihat unik dari sop biasanya. Mirip gulai tapi tanpa santan.

sowak sop iwak jogja

Aneka menu di Sowak Sop Iwak. Foto oleh Instagram @streetfoodstories

Di dalam hidangan sop ikan Sowak Jogja ini juga terdapat belimbing wuluh, irisan tomat, kemangi, serta cabai untuk menghilangkan bau amis dan menambah kenikmatan pelanggan yang mencicipinya.

Ada aneka menu yang beragam dan kekinian

Bukan hanya kuliner sop saja yang disajikan di sini, Kamu juga bisa memesan aneka menu lain yang rasanya juga mantap. Menu-menu tersebut kekinian dan cocok untuk para millenial, seperti sop tom yum, mie tom yum, sop udang, mi tulang, rica-rica, ceker lada hitam, ca kangkung, gorengan, nasi goreng, fillet ikan dan masih banyak lagi yang lainnya.

sowak sop iwak jogja

Foto oleh instagram @weniagus

Soal harga jangan khawatir, tidak akan menguras kantong. Bahkan paketan sop ikan, nasi dan es teh cuma dihargai Rp12.000 saja, sedangkan untuk paketan rica-rica, nasi plus minum es teh dihargai Rp12.000 juga. Dengan membawa uang Rp50.000 Kamu dijamin kekenyangan. Sedangkan untuk Sowaknya dijual dengan harga Rp7.500.

Rasa semua masakannya nendang dan dijamin nggak bikin Kamu kecewa deh.

Baca juga: Panduan Sehari Kulineran di Jogja

Lokasi:

Kedai ini membuka kedainya di Jogja sejak tahun 2016 di Jalan Super, Dero, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Ini merupakan cabang kedua dari pusatnya yang lokasinya ada di Semarang.

Jika Kamu ingin merasakannya di Cabang Semarang bisa langsung datang di Kawasan Kampus Undip di Jalan Banjarsari Selatan No 18, Pedalangan, Banyumanik atau di Kawasan Kampus UNNES, di Jalan Patemon, Gunungpati, Semarang.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner Jogja dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar