Songkran Festival 2019, Perayaan Tahun Baru Thailand di Bulan April

Songkran Festival 2019 akan digelar 13-15 April 2019 (Instagram/@thailand_jp).

Songkran Festival merupakan perayaan untuk menyambut tahun baru di Thailand. Tahun 2019 ini Songkran Festival akan diadakan pada tanggal 13-15 April 2019. Selama tiga hari tersebut akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti mencuci patung Budha, menawarkan makanan pada para Biksu, membuat pagoda pasir, dan perang air.

Dari semua kegiatan yang ada, perang air menjadi kegiatan yang paling ditunggu. Hampir seluruh kota di Thailand akan mengadakan kegiatan perang air, namun diprediksi kota seperti Bangkok, Chiang Mai, dan Phuket akan menjadi kota paling ramai di festival ini. Baca Selengkapnya Songkran Festival Ala Bali.

Tahun ke tahun, Songkran Festival sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Banyak yang jauh-jauh berkunjung untuk merasakan kemeriahan perang air ala Thailand ini. Saat festival berlangsung, Thailand tidaklah seperti Thailand yang biasanya. Warga bersama para wisatawan akan tumpah ruah di jalanan dan menyemprotkan air menggunakan pistol air ke setiap orang yang lewat. Pemerintah Thailand juga akan menyediakan truk-truk tangki air yang akan disemprotkan kepada warga dan wisatawan agar semakin menyemarakkan festival ini.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika kamu berniat untuk mengikuti Songkran Festival di Thailan ini. Berikut adalah yang perlu diperhatikan.

1. Tinggalkan Barang Berharga dan Smartphone di Hotel

Saat kamu mengikuti Songkran Festival, kamu akan berada diantara lautan manusia, sehingga segala hal bisa terjadi. Tindakan kriminal seperti pencopetan dan penjambretan akan mudah dilakukan. Oleh karena itu, untuk menghindarinya jangan bawa benda-benda berharga saat mengikuti festival ini. Selain itu karena Songkran Festival identik dengan perang air, maka hindarilah alat-alat elektronik yang sensitif terhadap air seperti smartphone atau jam tangan.

2. PIlih Pakaian yang Sesuai

Pemilihan pakaian saat Songkran festival perlu benar-benar diperhatikan karena ada beberapa pakaian yang tidak terlalu nyaman dipakai saat basah. Hindari pemakaian pakaian dengan bahan dan warna yang jika basah akan memperlihatkan bagian dalam dan lekuk tubuhmu. Hindari juga penggunaan alas kaki sepatu, disarankan untuk memakai sandal jepit sebagai alas kaki. Baca selengkapnya tips berpakaian saat traveling.

3. Pilihlah Hotel yang Strategis

Sangat mustahil untuk kamu bertahan dalam kondisi yang kering saat festival berlangsung. Bahkan hingga festival selesai kamu akan diseprot dan disiram dengan air. Dengan memilih lokasi yang dekat dengan Songkran Festival kamu akan lebih mudah berganti pakaian dan mengeringkan diri.

Dapatkan ulasan menarik tentang Songkran festival dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....