Sidebar

6 Pulau Terindah di Thailand, Serpihan Surga Jatuh di Bumi

Sama seperti Indonesia, Thailand adalah negara tropis dengan gugusan pulau indah. Berikut ini disajikan daftar pulau terindah di Thailand bagian selatan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Thailand atau Mueang Thai yang memiliki nama lengkap Bongbkeng Kerajaan Thai merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Asia Tenggara. Beribukota di Bangkok, Thailand dikenal sejak lama sebagai tujuan destinasi wisata dunia yang selalu ramai. Biaya hidup yang murah dilengkapi dengan berbagai destinasi wisata luar biasa menjadi alasannya.

Sama seperti Indonesia, Thailand adalah negara tropis yang memiliki gugusan pulau indah. Berikut ini disajikan daftar pulau terindah di Thailand bagian selatan yang sayang untuk dilewatkan.

1. Phi Phi Island

(liveboard.com)

Beberapa tahun silam, Phi Phi Island pernah menjadi latar lokasi syuting film berjudul “The Beach” yang dibintangi oleh Leonardo diCaprio. Dengan pasir pantai putih bersih dan air laut yang jernih, Phi Phi Island terlihat begitu eksotis.

Maya Bay di Phi Phi Island Island, pernah menjadi lokasi syuting film ‘The Beach’ yang dibintangi Leonardo diCaprio. Pantainya memang cantik, berpasir putih dan air lautnya biru jernih. Siapapun yang melihatnya pasti akan tergoda dengan kecantikannya. Secara administratif, Phi Phi Island masih masuk dalam wilayah Krabi.

2. Krabi

(krabi-hotels.com)

Krabi dan kepulauan sekitarnya memiliki panorama alam yang sangat luar biasa. Dibandingkan Phuket, Krabi sangat lebih menarik untuk dikunjungi karena suasana yang lebih tenang, menyenangkan, dan lebih murah. Krabi sangat cocok untuk wisatawan muslim karena tersedia banyak kuliner halal yang terkenal karena kelezatannya.

3. Koh Samui

(placesofjuma.com)

Koh Samui merupakan pulau mungil denga barisan pantai-pantai indah yang berada tidak jauh dari Bangkok. Dengan pasir putih bersih, Koh Samui memiliki suasana yang lebih tenang. Pantai Hat Lamai di Koh Samai sangat cocok untuk berselancar karena memiliki ombak yang tinggi dan menantang adrenalin.

4. Koh Pha Ngan

(bangkokattraction.com)

Koh Pha Ngan berada tidak jauh dari Krabi, Koh Pha Ngan menjadi salah satu favorit wisatawan. Pasirnya yang putih dengan air laut biru jernih yang menangkan, Koh Pha Ngan akan menggoda siapapun yang datang untuk berenang dan bermain air. Salah satu titik terindah di Koh Pha Ngan adalah Pantai Thong Nai Pan.

5. Koh Lanta

(getryourguide.com)

Koh Lanta masih berada di kawasan Krabi, terdiri dari dua pulau yaitu Ko Lanta Noi dan Ko Lanta Yai. Salah satu pusat turis di Koh Lanta adalah Ban Saladan. Memiliki kawasan kota tua, Ban Saladan sangat cocok untuk dikunjungi bagi wisatawan yang memiliki minat tersendiri terhadap bangunan-bangunan kuno.

6. Trang

(takemetour.com)

Trang merupakan salah satu provinsi di Thailand yang memiliki barisan pantai-pantai yang sangat indah, salah satunya adalah Pantai Cak Mang. Pantai Cak Mang terlihat indah dengan adanya dua bukit karang di tengah laut. Terdapat juga Marakot Cave, sebuah gua batu sepanjang 20 meter yang diujungnya terdapat satu pulau kecil sangat eksotis.

Jelajahi keindahan alam Thailand lebih menyenangkan dengan Phinemo Marketplace. Ratusan produk wisata dari tour operator terpercaya di Indonesia tersedia di Phinemo Marketplace. Transaksi aman tanpa perantara dengan fitur Rekening Bersama. Pelajari selengkapnya di Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Heart Reef Australia, Area Terumbu Karang Terlarang yang Kembali Dibuka

Wisata Thailand Dibuka Oktober, Turis Karantina di Phuket

Perbedaan China, Taiwan, dan Hongkong yang Sering Disalahpahami

Pulau Terindah di Dunia Dibuka Hanya untuk Eks Pasien Covid-19

Vis Island Croatia, Tujuan Pelarian Lockdown Terbaik di Dunia

Kenapa Israel Menjajah Palestina? Perang Abadi Yahudi dan Islam

FALLBACK
The END