Sidebar

Singapore Airlines Buka Kembali Rute Penerbangan Singapura-New York

Penerbangan Singapura-New York akan memakan waktu seharian non-stop dengan jarak tempuh sekitar 16.700 kilometer (10.300 mil) atau sekitar 18 jam 45 menit perjalanan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Jalan-jalan ke Amerika Serikat makin mudah. Baru-baru ini, Singapore Airlines menyatakan akan meluncurkan kembali penerbangan komersial terpanjang di dunia dari Singapura menuju New York. Jika sesuai rencana, penerbangan Singapura-New York ini akan diresmikan pada Oktober 2018.

Baca juga: Emirates buka rute penerbangan baru dari Indonesia ke New Zealand 

Sayangnya, penerbangan yang memakan waktu 19 jam perjalanan ini tidak membuka kelas ekonomi. Singapore Airlines hanya membuka untuk kelas bisnis dan first class.

Nantinya, Singapore Airlines akan melakukan perjalanan seharian non-stop dari Changi ke Bandar Udara International Liberty Newark dengan jarak tempuh sekitar 16.700 kilometer (10.300 mil) dan memakan waktu sekitar 18 jam 45 menit.

Penerbangan Singapura-New York. Foto / rbth.com

Waktu tempuh rute penerbangan Singapura-New York ini akan mengalahkan rekor Qatar Airways dengan penerbangan 921 dari Auckland ke Doha yang memakan waktu 17 jam 40 menit.

Penerbangan Singapore Airlines akan menggunakan Airbus A350-900ULR jangka panjang, yang akan dikonfigurasikan untuk membawa 161 penumpang dengan 67 di kelas bisnis dan 94 dalam ekonomi premium.

Sebenarnya, Singapore Airlines sudah menerbangan pesawat dengan rute yang sama pada tahun 2004. Namun, karena adanya kegagalan memenuhi ekspektasi pendapatan perusahaan, Singapore Airlines menutup penerbangan tersebut di tahun 2013.

Baca juga: Inilah keuntungan gunakan paket perjalanan FlexiBiz dari JetStar bagi para bisnis traveler

Beberapa tahun setelah penutupan tersebut, Singapore Airlines akhirnya memutuskan mencari sumber pendapatan baru dengan membuka kembali rute penerbangan Changi – New York. Menurut tim Singapore Airlines, penerbangan jarak jauh memiliki iklim binsis yang kompetitif dan menghasilkan revenue lebih tinggi.

Rencananya, Singapore Airlines pun akan membuka rute penerbangan Singapura ke Los Angeles dengan maskapai yang sama.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Alasan Mengapa Powerbank Tidak Boleh Digunakan di Kabin Pesawat

Ini Jawaban Atas Pertanyaan-pertanyaan Anda Seputar Pesawat dan Penerbangan

5 Cara Unik Traveler Menghindari Biaya Bagasi Pesawat

Drone Dapat Sebabkan Kecelakaan Pesawat, Benarkah? Ini Jawabannya

Tips Tetap Diet dan Menjaga Pola Makan Waktu Traveling Agar Tidak Kebablasan

Berapakah Jumlah Pesawat yang Mengudara saat Ini?

FALLBACK
The END